Indonetwork.co.id (Semarang) – Terus berupaya mengedukasi pelaku usaha melek teknologi di era digitalisasi, Bank Danamon bersama Indonetwork sukses menggelar digital marketing workshop di Semarang.

Gelaran yang berlangsung selama dua hari itu (26-27 September), disambut baik oleh sejumlah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kota Semarang, Jawa Tengah.

Indonetwork memposisikan diri sebagai market place yang berperan sebagai wadah promosi, guna membantu pelaku usaha membangun dan mengembangkan bisnisnya secara online.

Baca juga: Indonetwork Bersama Bank Danamon Tawarkan Solusi UKM di Semarang

Dalam paparan presentasinya, Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork mengurai bagaimana kondisi tren terkini. Hampir semua sektor industri telah memanfaatkan media online sebagai strategi pemasaran yang efektif dan efisien.

“Kemudahan teknologi saat ini telah merubah prilaku pelaku usaha dan bahkan mampu menggiring mereka memilih jalur online sebagai langkah strategi membangun usahanya,” ujarnya.

Karena itu kata Meddy, memasarkan produk secara online sudah menjadi keharusan yang wajib diterapkan oleh pelaku usaha, untuk bisa bersaing dan memperluas jangkauan bisnisnya ke pasar global.

Sebagai direktori online terbesar di Indonesia, Indonetwork tentunya ingin mengajak para pelaku usaha di kota Semarang untuk melek teknologi dan Go Online

Meddy juga memaparkan bagaimana manfaat penerapan SEO bagi pemilik usaha untuk mendongkrak penjualannya secara online, terutama dalam mempermudah pencarian produknya di Google.

Danamon-Solusi ukm

Modal Usaha Dan Investasi
Sedangkan untuk membantu pelaku UKM membangun dan mengembangkan usahanya, Bank Danamon punya program khusus yang diperuntukkan bagi UKM. Sebagai lembaga keuangan dan pembiayaan, perbankan satu ini punya peran khusus dalam hal penambahan modal usaha maupun investasi tempat usaha impian buat UKM.

Dalam paparannya, Nur Susilowati selaku SME Head of Bank Danamon Regional Jateng DIY mengatakan, guna membantu pelaku usaha di kota Semarang, bank Danamon memiliki program khusus yaitu “Danamon Solusi UKM.”

Dalam program ini, pihak perbankan tak hanya membantu dari sisi permodalan saja, tapi juga mampu mewujudkan tempat usaha yang dimimpikan dan diharapkan oleh semua pelaku UKM.

“Selain menawarkan cicilan ringan, proses pengajuan pinjaman yang cepat, sistem yang kami tawarkan pun fleksibel. Pastinya, program ini sangat menguntungkan dan menjadi solusi terbaik bagi pebisnis yang hendak membangun usahanya,” ucap Nur Susilowati.

“Lewat program investasi ruko, kami akan membantu Anda memiliki tempat usaha yang ideal dan prospektif. Kami percaya setiap usaha pasti memiliki potensi untuk menjadi lebih maju,” paparnya.

Bank Danamon juga menawarkan solusi investasi usaha. Solusi ini akan meringankan Anda mengembangkan usaha dalam hal pembiayaan kepemilikan dan refinancing tempat usaha dengan bentuk properti komersial.

“Dengan metode ini, pengembangan usaha pelaku usaha jadi lebih mudah dan ringan. Ada keuntungan yang besar yang kami tawarkan melalui fitur cashback Danamon,” pungkasnya.

Guna membantu pelaku UKM membangun usaha, Bank Danamon menawarkan pula modal kerja. Ya, solusi ini untuk mempermudah dalam hal pengembangan usaha, terutama pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, seperti pembelian bahan baku, stok dan lainnya dengan penjaminan fixed asset.

“Melalui pinjaman ini, pelaku UKM akan mendapatkan bonus D-Point sampai dengan 60.000 poin. D-Point merupakan sistem reward point yang didapatkan dari berbagai macam. Setiap transaksi dapat ditukarkan dengan hadiah menarik dari Danamon,” kupas Nur Susilowati.

Adapun syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha Anda bersama Bank Danamon diantaranya, pemilik usaha perorangan atau badan usaha wajib memiliki CV, PT, BPR, Kop-Kar.

Pelaku UKM sudah membangun usaha tersebut minimal 2 tahun, memiliki aset properti untuk dijaminkan, seperti rumah tinggal, ruko, rukan, gudang, pabrik, dan lainnya.

Pembiayaan terkait usaha yang dimiliki (investasi atau modal kerja) dengan pinjaman mulai dari Rp500 juta sampai dengan Rp20 Miliar.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha bersama Danamon, silahkan ajukan pinjaman sekarang secara online atau datang ke kantor cabang Danamon terdekat Anda.

Dedy Mulyadi