Indonetwork.co.id (Surabaya) – Sebagai produsen air minum dalam kemasan, PT Atlantic Biruraya terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan varian produknya. Peningkatannya tidak hanya memberikan keuntungan secara bisnis semata, memberikan pula asas manfaat terhadap konsumen atau masyarakat luas.

Sejak tahun 2013, PT Atlantic Biruraya meluncurkan produk Cheers Alkaline Powered, air minum yang diproduksi dengan teknologi mutakhir Alpha Ion Alkalizer, menghasilkan air minum dengan pH alkaline/basa.

“Ini adalah produk air minum alkaline pertama buatan di Indonesia. Sebab, konsep air minum yang telah ada dengan pH tinggi di Indonesia masih didapatkan dari import,” ungkap Edwin Hendriadi, Managing Director PT Atlantic Biruraya.

Menurut Edwin, inovasi air minum alkaline ini telah memalui riset panjang dan dengan memonitor kebutuhan juga kecenderungan pasar saat ini.

Kesibukan yang semakin padat menuntut segalanya serba cepat dan instan. Untuk memenuhi kebutuhan dengan waktu yang cepat, hal-hal instan semakin banyak digemari. Paling mudah adalah makanan fast food atau junk food.

Tidak hanya itu, gaya hidup yang tidak sehat serta kecenderungan lingkungan yang kurang kondusif seperti tingkat polusi yang semakin meningkatkan radikal bebas  mengakibatkan pH tubuh semakin asam. Tubuh dengan level pH yang semakin rendah (asam) akan lebih rentan terserang penyakit.

Olah karena itu kata Edwin, pola hidup sehat harus senantiasa dijaga. Selain lebih rutin mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah, segera perbaiki pola hidupmu. Tinggalkan segera kebiasaan merokok, minum alkohol, hingga kebiasaan begadang.

Mulailah untuk olahraga rutin. Meski olahraga ringan jika dilakukan secara rutin sangat membantu tubuh lebih bugar. Istirahat cukup juga sangat disarankan. Jika kita bisa mencapai kualitas tidur yang baik di malam hari, pagi harinya badan kita lebih segar dan siap melakukan aktivitas sepanjang hari dengan lebih baik.

“Agar tubuh jadi seimbang, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan air minum alkaline. Selain mengandung pH basa yang berfungsi menyeimbangkan pH tubuh, Cheers Alkaline Powered juga mampu membuat tubuh tetap bugar dan tidak mudah terserang penyakit,” urai Edwin.

”Saat ini Cheers memang belum bisa mengcover semua area di Indonesia. Namun, kami berkomitmen untuk menjadi top of mind dimana Cheers berada. Oleh karenanya kami akan terus berimprovisasi dengan melakukan inovasi-inovasi mulai dari bentuk kecil hingga besar, ”ujarnya.

Inovasi tidak hanya dalam produk. Pelopor air minum alkaline ini juga melakukan inovasi dalam aspek pemasaran. Kemajuan teknologi yang kian pesat membuat Cheers memanfaatkannya dengan baik.

Untuk memudahkan berbelanja, Anda bisa mengakses melalui handphone. Cheers dapat ditemukan di Beoku.com. Buat warga Jabodetabek, Anda bisa memesan di belanjoowellness.co.id.

Dengan begitu, pesanan Cheers Anda akan langsung diantar ke tempat tujuan. Dapatkan banyak diskon dan free ongkir dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagi warga Surabaya dan sekitarnya Cheers bisa diperoleh di Hero, Giant, Hypermart, Carrefour, serta supermarket di sekitar Anda.

Untuk berlangganan, hubungi hotline kami Cheers 0807-1-CHEERS / 0807-1-243377 atau komunikasikan kebutuhan air minum alkaline Anda ke email info@saycheers.com.

Cheers Bersama Yayasan Paliatif Surabaya Beri Dukungan Pasien Kanker
Sebagai produsen produk air minum dalam kemasan yang fokus terhadap kesehatan dan hidup sehat, Cheers berupaya selalu mendukung gerakan atau kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat masyarakat. Salah satunya bekerjasama dengan Yayasan Paliatif Surabaya yang saat ini diketuai oleh President Director PT Atlantic Biruraya (CHEERS), Lizza Christina Hendriadi.

Yayasan Paliatif sendiri didirikan pada 17 April 2001. Yayasan ini aktif memberikan perawatan paliatif, yakni perawatan kesehatan terpadu yang bersifat aktif dan menyeluruh dengan pendekatan multi disiplin yang terintegrasi kepada pasien kanker. Tujuannya untuk mengurangi penderitaan pasien, meningkatkan kualitas hidupnya, juga memberikan support kepada keluarganya.

“Tidak hanya perawatan medis, yayasan kami juga memberikan perawatan secara psikologis dan spiritual, pasien jadi tidak mudah stres menghadapi penyakit yang dideritanya,” ungkap Lizza.

Menurut Lizza, tujuan utamanya bukan hanya menyembuhkan penyakit, pasien yang ditangani juga bukan hanya penderita, tetapi juga keluarganya.

Selain dengan Yayasan Paliatif Surabaya, Cheers juga bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (Jatim) untuk mengkampanyekan hidup sehat mencegah kanker, Cheers juga kerap mendukung program-program YKI.

Cheers Gencar Mengkampayekan Pola Hidup Sehat
Dalam memperingati hari Kanker se-Dunia Februari lalu, Cheers bersama YKI semakin gencar mengkampayekan pola hidup sehat sebagai cara pencegahan paling baik terhadap kanker. “Kesadaran untuk memulai pola hidup sehat masih sangat rendah. Terlebih di negara berkembang seperti Indonesia,” ucap Lizza.

Berbagai hasil penelitian menunjukan bahwa, sebagian besar timbulnya kanker disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti kebiasaan makan yang tidak seimbang, kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Cara yang paling efektif untuk mencegah serangan kanker adalah dengan meninggalkan kebiasaan pola hidup dan menggantinya dengan kebiasaan yang lebih sehat.

Mulailah dengan berhenti merokok dan merubah pola makan. Merokok bisa potensi terbesar penyebab kanker paru-paru. Bahkan kanker paru-paru merupakan penyakit paling mematikan di antara penyakit kanker yang lainnya di Amerika. Kanker paru-paru menyebabkan hilangnya 3.000 nyawa per hari di dunia, dan 90 % dari jumlah ini diakibatkan kebiasaan merokok.

Sementara itu, merubah pola makan menjadi lebih sehat juga mendatangkan banyak manfaat. Selain dapat menurunkan berat badan, makanan sehat juga berguna untuk menurunkan risiko kanker, contohnya adalah buah-buahan seperti tomat, semangka dan buah lain yang mengandung lycopene,yang efektif untuk menurunkan risiko kanker prostat.

Tidak hanya itu, menurut penelitian dari John Hopkins University, Maryland, Amerika mengatakan, beberapa sayuran hijau, seperti brokoli, mengandung nutrisi yang berperan memerangi efek racun dari polutan dan bahan kimia industri yang menjadi penyebab sel kanker.

Selain berhenti dari kebiasaan buruk merokok dan merubah pola makan, aktif bergerak seperti melakukan olahraga juga membantu dalam mencegah kanker. Segala macam aktivitas fisik yang membuat tubuhmu aktif bergerak dapat mengurangi risiko kanker.

“Olahraga teratur adalah salah satu cara efektif mencegah serangan kanker. Dengan berolahraga secara teratur, kamu dapat menurunkan risiko kanker 30-50%,” papar Lizza.

Cheers dan YKI Jatim juga menegaskan kepada masyarakat bahwa, kanker bisa dicegah sedini mungkin. Penerapan pola hidup sehat, deteksi dini sangat disarankan. Oleh karenanya, masyarakat dihimbau untuk memulai hidup sehat dari sekarang. Sebab dengan cara itu, kanker bisa dicegah sedini mungkin.

Tidak berhenti disitu, dalam segi pengembangan produk pun, Cheers juga menciptakan Cheers Alkaline Powered yang bertujuan untuk membantu dalam mencegah kanker. Kandungan alkaline (air dengan pH basa) dapat membantu menetralkan pH asam berlebih sekaligus menghambat berkembangnya sel kanker.

Dedy Mulyadi