Indonetwork.co.id (Bogor) – Sejak enam tahun lalu, pengusaha satu ini konsisten memposisikan diri sebagai perusahaan yang bergerak di bidang general engineering.

Bisnis utama yang dikembangkan adalah pembuatan mesin Conveyor. Selain produsen, pengusaha ini mengepakan sayap bisnisnya sebagai distributor Belt (Esbelt, Ameral, Habasit, Nang).

“Buat Anda membutuhkan mesin operasional (Conveyor), kami siap membantu. Semua yang kami produksi bersifat customize. Mulai desain hingga estimasi jasa pembuatannya,” ungkap Andika Pratama, Direktur PT. Dikatama Putra Perkasa.

Produsen yang terletak di Kampung Padurenan Cibinong Bogor ini menyediakan beragam Conveyor system seperti Belt Conveyor, Roller, Conveyor Chain, Conveyor Bucket, Elevator, dan Conveyor Rubber.

Beberapa jenis lainnya seperti Roller Rubber Goods: Rubber Bustings, Ring, Seals, House Hold Goods.

Conveyor merupakan mesin atau alat bantu yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya memindahkan barang dari suatu tempat ke area lain. Biasanya produk ini banyak digunakan di sektor bisnis manufaktur.

“Mereka menggunakan alat ini di pabrik automotive, bisnis food and baverage, farmasi, dan jasa ekspedisi (logistics), sebagai alat bantu memindahkan barang,” terang Andika.

Lebih lanjut Andika menjelaskan, perusahaan yang telah mempercayakan pembuatan conveyor selama tiga tahun lalu hingga kini, diantaranya J&T Exspress, JD.id, JT Express, Akulaku.com, Lion parcel dan lain-lain.

“Kami memproduksi mesin Conyevor sebagai alat bantu untuk mempermudah dan mempercepat menyelesaikan pekerjaan. Misalnya saja, mensortir barang jika alat ini ditempatkan pada gudang jasa pengiriman,” paparnya.

Menurut Andika, segmen pasar paling dominan di sektor industri, produk yang cukup diminati adalah Flat Belt Conveyor. Selain di bandara, produk ini biasa digunakan di pabrik dan jasa ekspedisi. “Kami juga pernah membuat Over Head Conveyor di sebuah pusat perbelanjaan. Dimensinya menyesuaikan kebutuhan ruang yang dimiliki pihak customer,” tegasnya.

Flat Belt Conveyor memiliki lebar standar 800mm-1.200mm, panjangnya tergantung kebutuhan menyesuaikan luas ruang. Biasanya panjang Flat Belt Conveyor minimal 10-30 meter, ada pula dengan panjang 50 meter.

Selain memproduksi Conveyor, pihaknya juga menyediakan jasa desain hingga pengerjaan konstruksi dan arsitektural. “Kami pernah mengerjakan struktur konstruksi untuk sebuah proyek bangunan di Serpong. Selain Conveyor System, kami menawarkan bidang jasa lain yang berhubungan dengan general engineering,” urai Andika.

“Khusus bidang sipil, kami menyediakan jasa arsitektur, struktur dan mechanical electrical. Sedangkan untuk bidang engineering, kami specialist produsen dan distributor Conveyor,” pungkasnya.

Menurut Andika, jenis produk Conveyor yang dihasilkan telah menjangkau pasar nusantara. Apalagi dengan menjadi member premium Indonetwork selama enam tahun, produk ini telah dikenal meluas ke pelosok tanah air.

Tawarkan Garansi After Sales
“Promosi produk yang kami tawarkan mengutamakan kualitas. Bersyukur, hingga saat ini, kami merupakan salah satu vendor utama J&T. Hampir semua gudang di enam kota milik mereka kami yang buat Conveyornya,” ujarnya.

“Produk Conveyor yang juga sedang kami kerjakan yaitu milik Jet Express yang saling menghungkan dengan ecommerce seperti JD.id. Kami memperkuat lini bisnis ini dengan 26 orang karyawan, terbagi menjadi beberapa divisi pengerjaan,” urai Andika.

Untuk di wilayah Jalan Raya Bogor saja katanya, customer tetapnya sudah mencapai ratusan. Umumnya mereka adalah pabrik dan pergudangan. Selain di sekitar Bogor, customer lain tersebar di wilayah kawasan industri Bekasi dan Karawang.

Guna mempertahankan customer tetapnya, PT. Dikatama Putra Perkasa menawarkan garansi. “Supaya tidak pindah ke lain hati, kami memperkuat layanan after sales. Ini untuk meminimalisasi komplain, karena bisnis jangka panjang, apapun keluhan mereka akan segera kami atasi dengan cepat dan mereka cukup puas atas pelayanan kami,” ucap Andika.

Tawarkan Jasa Perawatan dan Kualitas Produk
“Biasanya paket yang kami tawarkan tidak hanya pembuatan Conveyor tapi juga termasuk jasa perawatannya. Agar produk tersebut awet digunakan, ada bagian tertentu yang harus diganti, karena itu membutuhkan perawatan,” jelasnya.

Hal yang jadi keunggulan utama, pihaknya senantiasa mengutamakan spesifikasi material dalam setiap pembuatan Conveyor, harganya pun kompetitif.

Dengan waktu pengerjaan yang konsisten, PT. Dikatama Putra Perkasa memprioritas kualitas produk sekaligus jadi kunci utama untuk meningkatkan kepuasan konsumen. “Strategi ini jadi kekuatan yang selalu kami pegang teguh untuk membangun dan membesarkan bidang bisnis Conveyor,” kupas Andika.

Pemilihan mesin pendukung Conveyor mengutamakan kualitas, menggunakan perangkat ternama dan tahan lama. Namun kata Andika, semua itu tergantung budget dari si pemesan. Jika menginginkan produk berkualitas harus memperhatikan spesifikasinya.

“Kami specialist pembuat Conveyor system yang customize, melayani berbagai kebutuhan industri. Pastinya, kami akan berupaya memenuhi semua kebutuhan tersebut,” ucap Andika mengakhiri.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami.

DIKATAMA PUTRA PERKASA
Telp : 021-8759250 87911560
fax  : 021-87909876

ANDIKA PRATAMA
( MARKETING)
Tlp : (021) 8759250, 87911560
HP : 0878 7878 9600
Email : andika.rotari@ yahoo.co.id