Indonetwork.co.id (Bekasi) – Sukses membesarkan bisnis panel dinding buat pria satu ini bukan suatu kebetulan. Meski awalnya malang melintang menggeluti profesinya dan tidak membuahkan hasil, dirinya tidak patah arang. Hingga akhirnya ia menemukan bidang usaha yang tepat sesuai harapan.

“Untuk mendapatkan hasil seperti saat ini membutuhkan keuletan dan kerja keras. Awalnya, membangun usaha ini saya mendapatkan kuasa dari pihak importir untuk memasarkan produk Aluminium Composite Panel (ACP) bermerk SEVEN,” ungkap Novenli Silaen, Direktur PT SEVEN ERA JAYA.

“Saya ditantang oleh pihak importir untuk bisa memasarkan produk SEVEN secara luas. Tanpa menunggu lama, akhirnya saya buat perusahaan sesuai dengan nama produk itu,” paparnya.

Baca juga: Kehadiran Indonetwork Bantu Usaha Saya Menjaring Pasar Eropa Dan Asia

Dalam memasarkan produk, dirinya membuat website. Novenli mengelola tiga situs dan menariknya, penawaran yang masuk justru lebih banyak dari Indonetwork.

Singkat cerita, dengan bergabungnya menjadi member Indonetwork, 93 surat penawaran sudah digenggamannya. Data tersebut belum termasuk dari deal lewat telepon.

“Kurun waktu yang singkat, saya mampu menjual produk ini dengan cepat. Artinya, media tersebut telah membuat usaha saya jadi booming,” tegas Novenli.

Perlu diketahui kata Novenli, memasang iklan di Indonetwork mendatangkan banyak permintaan. “Dalam setengah hari saja, saya sudah melakukan deal transaksi melalui alat komunikasi (handphone),” ucapnya tersenyum.

“Awalnya saya kenal Indonetwork dari perusahaan lain. Saya amati mereka banyak mendapatkan permintaan dan sukses meraup omzet yang fantastis. Setelah diketahui, ternyata mereka memasang iklannya di Indonetwork,” terangnya heran.

“Dari situlah saya memberanikan diri untuk bergabung menjadi member prioritas aktif selama dua tahun pertama di Indonetwork,” imbuhnya.

Respon Positif Dari Buyer Bikin Kaget
Menurut Novenli, dirinya itu baru resmi bergabung selama dua bulan. Dalam kurun waktu singkat itu, feedback positif yang dirasakan lumayan bikin dirinya tercengang.

Meski belum merasa puas, pria satu ini cukup senang dengan pencapaiannya. Dalam sehari, penawaran yang masuk bisa lebih dari tiga. Katanya, Indonetwork telah membuka peluang usahanya untuk berkembang.

“Buat saya ini hal yang membanggakan. Ekspektasi yang diharapkan di luar dugaan. Dibandingkan berpromosi di tempat lain, beriklan di Indonetwork saja sudah sangat membantu,” papar Novenli.

“Saya bersyukur bisa bergabung di Indonetwork, karena berpromosi di media ini jauh lebih efisien, ketimbang saya harus mempekerjakan orang lain untuk memasarkan produk ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut Novenli menjelaskan, buat para pelaku bisnis media ini sangatlah tepat. Apalagi angka yang ditawarkan Indonetwork jauh lebih murah.

“Jasa media online ini lebih praktis. Tidak butuh banyak waktu mengatur pekerjaan. Dengan hanya berdiam saja, permintaan terus menerus datang,” kupasnya lagi.

Hebatnya, dalam memasarkan produk ACP posisinya tidak lagi hanya sebagai sebagai call center, tapi juga merangkap sebagai pemasar dan bahkan penentu keputusan harga jual.

“Di Indonetwork, saya tidak perlu lagi menguraikan keunggulan produk. Mereka bersedia mempersiapkan konten produk yang dibutuhkan para member prioritas. Jadi, saya hanya siap menerima telepon dari calon buyer,” ucapnya tertawa.

“Setelah ini, saya berkeinginan untuk memulai bisnis kaca gedung. Sekarang saya sedang bangun workshop. Karena nantinya, bisnis ACP yang akan pegang kendali adalah istri saya,” imbuhnya menutup wawancara.

Dedy Mulyadi