Pameran perdana yang berfokus untuk mendukung kekuatan ekosistem eCommerce di Indonesia di buka hari ini di Hotel Mulia Senayan, Jakarta – Indonesia sampai dengan 3 November.

Hadir dengan nama “e2eCommerce Indonesia”, pameran B2B yang hadir dengan tema “Build, Grow, Fulfil – Indonesia’s eCommerce Future” di harapkan akan mampu menarik 1.500 trade visitor dan 300 delegasi lainnya.

Menghadirkan juga 40 pembicara serta 30 peserta pameran dari 8 negara seperti China, Jerman, India, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan dan AS yang terdiri dari pengecer/ ritel, pemilik merk, jasa penyedia solusi eCommerce, perusahaan distribusi dan lainnya.

e2ecommerce indonesia - gambar 1

Di selenggarakan oleh PT Omni eComm Expo, anak perusahaan dari SingEx Exhibitions, pembukaan “e2eCommerce Indonesia 2016” akan di hadiri oleh Staf Khusus, Ibu Lis Sutjiati dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Bapak Aulia Ersyah Marianto selaku Ketua Umum idEA, Bapak Budi Paryanto selaku Wakil Ketua Umum ASPERINDO, Bapak Roy N Mandey selaku Ketua Umum APRINDO dan Mr. Aloysius Arlandi selaku Chief Executive Officer SingEX Holdings.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan lnformatika Indonesia, bahwa:

Lebih dari sepertiga penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 250 juta jiwa telah mampu mengakses internet, dan 7 di antara 10 orang melakukannya dengan menggunakan smartphone mereka.

Pasar eCommerce di perkirakan akan mencapai USD130 juta pada tahun 2020, membuat negara ini pasar terbesar ke-tiga di Asia, dalam hal eCommerce setelah China dan lndia.

Adrian Sng, General Manager SingEx Exhibitions menekankan pentingnya pameran ini di Asia, di mana “Indonesia adalah negara dengan pengguna mobile-internet yang tinggi dan di dukung oleh populasi penghasilan menengah yang cukup besar.

Indonesia juga memiliki variasi daerah perkotaan dan wilayah lainnya yang di dukung oleh variasi pengecer/ritel yang tersebar dengan tren pembayaran cash-on-delivery.

Hal ini mampu menjadi pendukung untuk pertumbuhan bisnis logistik dan pengiriman serta pembayaran transaksi yang inovatif. Dengan di dukung oleh regulasi eCommerce dalam hal pembayaran dan payung hukum regulasi lainnya, Indonesia memiliki peluang besar dalam hal industri nirkabel ini.”

e2ecommerce indonesia - gambar 2

Pada saat konferensi, pembicara dan panelis dari India, Indonesia, Malaysia, Singapura and Korea Selatan, akan membicarakan tentang topik utama yaitu perkembangan industri eCommerce di Indonesia pada saat ini, dan juga di masa yang akan datang.

Pembicara akan menghadirkan solusi untuk memaksimalkan tingkat efisiensi dan juga teknologi inovatif lainnya yang tersedia saat ini dalam mengoperasikan eCommerce, termasuk di dalamnya dalam hal pembayaran, pengiriman dan lainnya. Konferensi dan seminar ini akan berjalan secara interaktif dengan diskusi, serta workshop.

Beberapa pembicara panelis yang akan hadir :

  • Andi S. Boediman – Managing Partner ldeosource
  • Andrew Senduk – Group Chief Revenue Officer Orami.com
  • Arnold Egg – CTO Lippo Digital
  • Chan Kok Long – Executive Director & Co-Founder iPay88 Sdn Bhd
  • Dian Kurniadi – Founder & COO Fintech Indonesia Association, Jas Kapital
  • Hadi Kuncoro – CEO aCommerce Indonesia
  • Joseph Chan – CEO AsiaPay Limited
  • Joungbum Rhyu – CEO MeshKorea
  • Syaiful Rachman – COO Pos Logistics Indonesia

Membangun koneksi, menggali informasi dan menemukan peluang untuk mendapatkan solusi yang inovatif

e2eCommerce Indonesia menghadirkan peserta pameran dari 8 negara seperti AsiaPay, BitHere, Exotel, eParcel, J&T Express, NCS, PT Sydeco, Quantium Solutions, PT Schaefer Systems International, YSL Logistics dan masih banyak lagi yang akan memamerkan produk serta jasa unggulan mereka dalam hal:

  • Analytics and reporting
  • Delivery and supply chain systems
  • Digital marketing services
  • Search engine marketing and optimization

“Dengan tingkat persaingan di industri eCommerce yang cukup ketat, kami ingin memberikan solusi terbaik dalam hal cloud untuk mengakomodasi keperluan pelanggan yang semakin variatif.

Kami akan mendemonstrasikan kapasitas cloud infrastructure yang dapat di andalkan, terukur, dan juga fleksibel sehingga klien kami dapat mengakui kelebihan CBNCloud untuk industri platform ecommerce mereka.

Kami sangat senang berpartisipasi di e2eCommerce Indonesia. Pameran ini akan mempercepat kemajuan area B2B E-Commerce di Indonesia!” kata Budhi Wibawa, CEO dari CBNCloud.

Saat ini pemain industri eCommerce, logistik dan sektor lainnya di Indonesia maupun negara lainnya menghadapi tantangan yang unik dalam mengembangkan bisnis di luar wilayah negara mereka.

Dalam waktu dekat, Last Mile Fulfilment akan menghadirkan beberapa seri pameran yaitu LMFAsia di Singapura 2-3 Maret 2017, LMFlndia 20-21 Juli 2017 dan LMFKorea 1-3 September 2017. Dan untuk pameran e2eCommerce Indonesia sendiri akan kembali tahun depan pada tanggal 11-12 October 2017.

Untuk informasi lebih lanjut tentang e2eCommerce Indonesia 2016 dan Last Mile Fulfilment silahkan mengunjungi www.e2ecommerce-indonesia.com