Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna mempererat silaturahmi antar pelaku usaha, Kamar Dagang dan Indusitri (KADIN) Indonesia menggelar halal bihalal dan silaturahmi di Balai Kartini Jakarta, Minggu malam (8/7).

Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Perimbangan Kadin Indonesia dan Ketua DPD RI Oesman Sapta, Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, Mantan Menko Perekonomian yang juga mantan Ketua Umum Kadin Indonesia Rizal Ramli dan sejumlah pelaku usaha lainnya.

Baca juga: Rizal Ramli Anjurkan Kadin Indonesia Perhatikan Pelaku UMKM

Bukan hanya itu, hadir pula di acara tersebut tokoh Golkar Abdul Gafur, Soy Pardede, para Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Agro Industri Benny Pasaribu, dan Wakil Ketua Umum bidang energi, Yocki Hutagalung.

Dalam kesempatan tersebut Eddy Ganefo, Ketua Umum Kadin Indonesia mengatakan, pihaknya berharap dengan  digelarnya silaturahmi ini tercipta suasana yang kondusif dalam dunia usaha di Indonesia. Dengan demikian, pelaku usaha dapat memperkuat bidang usahanya.

“Kondisi ini harusnya pelaku usaha dapat memanfaatkan momen. Karena jika dilihat, infrastruktur Indonesia sudah semakin membaik,” terang Eddy.

Lebih lanjut beliau memaparkan, laju pertumbuhan ekonomi kian hari kian meningkat. Begitu pun kebutuhan infrastruktur yang dibutuhkan pelaku usaha sudah terpenuhi.

Baca juga: Indonetwork Paparkan Strategi Marketing di Ajang Indonesia Properti Expo

Untuk bisa menyongsong perekonomian kerakyatan menjadi lebih baik, suatu negara menurut Eddy tidak bisa mengandalkan anggaran dari APBN. Karenanya, ada peran swasta yang juga turut serta mendukung di dalamnya.

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan
“Dengan menghadirkan sejumlah tokoh papan atas, Kadin berupaya berkomunikasi secara aktif dengan stakeholder pembangunan di Indonesia,” papar Eddy.

Semua pihak menurutnya harus bisa mencerahkan iklim investasi di Indonesia, khususnya di setiap daerah. “Pertemuan ini jangan hanya berkesan layaknya halal bihalal biasa, tapi juga harus ada bukti nyata peran serta pelaku usaha untuk mendongkrak bisnis dan perekonomian Indonesia,” pungkas Eddy.

Baca juga: Kami Spesialis Penyedia Jasa Rope Access Ternama di Indonesia

Karena itu tegasnya, hubungan antar Pemerintah dan kalangan pelaku usaha tidak boleh menjadi hubungan yang semu. Harusnya bahkan menjadi ikatan yang saling membutuhkan satu sama lain.

“Kami meminta seluruh komponen pelaku sektor di semua bidang bisnis, dapat memadukan semua potensi demi kemajuan perekonomian Indonesia,” imbuh Eddy mengakhiri.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks