Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ada banyak strategi yang dilakukan pria satu ini untuk bisa membangun dan mempertahankan bidang usahanya. Langkah termudah yang dilakukannya adalah mempromosikan jenis usahanya itu secara online.

Ya, bergabung menjadi member prioritas di Indonetwork merupakan keharusan. Pasalnya, selain membantu menjangkau jaringan lebih luas, dirinya tak butuh waktu banyak bersusah payah melebarkan sayapnya.

Baca juga: Wow, Gula Organik Kabupaten Banyumas Tembus Pasar Eropa

“Saya memiliki dua bidang usaha, pertama yaitu PT. Jaya Buana Utama (Jakarta Drivers Club) bergerak dibidang outsourcing tenaga kerja dan perusahaan yang kedua PT. Citra Kreasi Putra, bergerak di bidang jasa production house,” ungkap Hilman.

“Bersyukur, setelah mengenal dan menjadi member Indonetwork, usaha yang saya jalani dapat berkembang dengan baik,” ucapnya.

Sejak bergabung di Indonetwork pada tahun 2010, Hilman tak hanya fokus pada listing, tapi juga difasilitasi berupa mini website yang dapat dikelolanya sendiri.

“Dengan memiliki website itu, kami dapat mempromosikan dengan mudah. Karena berbasis online, penyebaran informasinya pun bisa menjangkau jaringan yang lebih luas,” pungkasnya.

“Sebagai member aktif di Indonetwork, kami juga kerap mendapatkan bantuan berupa konsultasi dan solusi yang diberikan dari pihak Indonetwork jika mengalami kendala,” papar Hilman.

Artinya kata Hilman, Indonetwork tidak hanya sebagai market place portal online, tapi juga membantu pelaku usaha mengembangkan bisnisnya. Indonetwork telah memposisikan dirinya sebagai mitra terbaik bagi pelaku bisnis.

“Indonetwork juga menyediakan layanan live chat bagi membernya yang kesulitan dalam hal teknis, seperti upload listing atau mengalami kendala lain. Saya pribadi sangat terbantu oleh pelayanan tersebut,” ujarnya.

Bukan hanya itu menurut ceritanya, Indonetwork juga melakukan class training secara rutin. Dalam sesi itu, pelaku usaha bisa berkonsultasi langsung, bagaimana mengelola dan melakukan perawatan (maintenance) website.

Omzet Melesat Tajam
“Bersyukur setelah menerapkan pola yang diberikan pihak Indonetwork, omzet perusahaan yang saya kelola meningkat tajam. Keberadaannya telah membantu perkembangan bisnis saya menjadi seperti sekarang ini,” ucapnya bangga.

Perlu diketahui juga bahwa, sebelumnya omzet perusahaan milik Hilman hanya Rp60 juta pertahun. Setelah bergabung menjadi prioritas member di Indonetwork, omzetnya sekarang sudah tembus hampir Rp3 miliar pertahun.

“Saya berharap, media online seperti Indonetwork ini selalu melakukan inovasi dan memperbarui teknologi, terutama hal yang berkaitan dengan keberlangsungan bisnis para pelaku usaha seperti saya,” imbuh Hilman.

“Selain meningkatkan sistem pelayanan, Indonetwork bisa menyempurnakan fitur-fitur unggulan yang ada. Kami akan merasa bangga jika bisa memanfaatkan fitur yang disediakan,” kupasnya mengakhiri.

Dedy Mulyadi