Indonetwork.co.id (Jakarta) – Selain menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), langkah strategis lain yang dilakukan Indonetwork adalah menggandeng Gatra Group.

Untuk terus berupaya menjadi direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia. Langkah nyata itu dibuktikan dengan saling memberikan informasi dan bersinergi menjadi media promosi yang tepat.

Baca juga: Tingkatkan Jumlah UKM Indonetwork Gandeng Kadin Indonesia

“Kerjasama yang kami lakukan ini, selain membentuk sinergi diantara kedua belah pihak, juga memperkuat posisi dan eksistensinya sebagai media online,”  ungkap Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork.

Lebih lanjut Meddy menyampaikan, upaya yang dilakukan Indonetwork dengan mengandeng Gatra Group salah satunya adalah untuk perluasan informasi.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut kedua belah pihak sepakat untuk melakukan full-barter. Masing-masing pihak akan memberikan banner yang nantinya akan tayang di website indonetwork.co.id dan gatra.com.

Bukan hanya itu, kedua belah pihak juga sepakat bahwa, setiap kali Indonetwork menggelar event talkshow, pihaknya akan mengikutsertakan Gatra. Dalam perjanjian ini Indonetwork akan menggandeng Gatra untuk kegiatan event talkshow yang dilakukan Indonetwork.

“Perjanjian kerjasama lain yang kami lakukan adalah soal berbagi informasi. Dalam perjanjian ini Gatra akan memberikan pemuatan pemberitaan yang dilakukan Indonetwork,” terang Meddy.

Nantinya kata Meddy, Indonetwork akan memberikan materi berita kegiatannya kepada pihak Gatra untuk bisa menayangkan di gatra.com.

Kerjasama Saling Menguntungkan
Hal serupa juga diungkapkan Tatit Primadi, General Manager Marketing Gatra Group, usai penandatangan nota kerjasama dengan Indonetwork.

Menurutnya, sebagai salah satu media yang konsisten menyuguhkan informasi selama 22 tahun. Gatra Group berusaha menjadi media yang konsen pada penyebaran informasi terdepan.

“Selain perluasan informasi, dengan kesamaan visi, harapan kami kerjasama ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat buat kedua belah pihak. Bermanfaat pula buat para pengunjung kedua website,” jelas Prima.

“Tidak hanya mendukung semua kegiatan Indonetwork, kami juga akan membantu event talkshow yang rencananya dilakukan Indonetwork,” paparnya.

Selanjutnya kata Prima, sinergi ini dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif dan berkelanjutan. Sehingga kerjasama ini bisa saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dedy Mulyadi