Indonetwork.co.id (Jakarta) – Hadir dalam rangkaian Road Show Nasional Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC), Indonetwork menggelar workshop mengedukasi pelaku usaha agar melek teknologi.

Dalam workshop tersebut, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini mengupas “Strategi Menjadikan Produk dan Website Ramah Terbaca oleh Mesin Google.”

Baca juga: Selain Inovasi, Expo Clean & Laundry 2018 Hadirkan Produk Terbaru

Menurut Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork, tema yang diusung sangatlah tepat di era digital seperti saat ini. “Dalam hal ini Indonetwork ingin mengajak pelaku usaha Go Online dengan memanfaatkan teknologi digital,” ucapnya.

Pada paparannya Meddy juga mengatakan bahwa, sudah saatnya pelaku usaha melakukan strategi agar produk dan website yang mereka miliki terbaca ramah oleh mesin pencarian Google, dengan cara mempromosikan produknya melalui dunia online.

“Saat ini, istilah Go Online sudah menjadi keharusan yang mesti dilakukan. Pasalnya, memasarkan produk lewat dunia online nyatanya jauh lebih efektif ketimbang menerapkan cara konvensional,” jelas Meddy, di Jakarta Balai Kartini, Sabtu (10/3).

Dalam workshop singkat yang dikemas Road Show Nasional Info Franchise dan Business Concept 2018, Meddy menegaskan bahwa, website yang ramah terbaca oleh Google tentunya berisikan konten yang sesuai dengan produk yang dipasarkan.

Karena itu kata Meddy, selain foto yang menarik website juga harus memiliki konten yang jelas. “Agar mudah terbaca oleh mesin pencarian, ada baiknya jika produk tersebut dibenamkan pula Search Engine Optimization (SEO),” pungkasnya.

Penerapan SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis. Selain bertujuan meningkatkan volume, cara ini juga untuk mendongkrak kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

“Melalui metode ini, pelaku usaha bisa mengetahui seberapa besar calon potensial yang mencari produk yang dipasarkannya. Sehingga strategi marketing yang diinginkan sesuai harapan,” imbuh Meddy.

“Kami ingin membantu pelaku usaha untuk memperluas jangkauan informasi bisnis mereka agar dapat diterima dengan baik oleh pasar. Dengan demikian, masyarakat luas akan mengetahui secara rinci produk yang dipasarkan pemilik usaha tersebut,” kupas Meddy.

Sekadar info bahwa, gelaran workshop digital tersebut terselenggara atas kerjasama Indonetwork dan NEO Organizer, didukung penuh oleh Plaza Toyota Tendean, Jakarta.

Dedy Mulyadi