Indonetwork.co.id (Jakarta) – HOMEDEC kembali bakal diselenggarakan. Ajang tahunan yang memamerkan produk piranti rumah dan sejenisnya, rencananya  akan berlangsung 6-9 September 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang.

Event ini khusus menghadirkan para buyer dan supplier di tempat dan waktu bersamaan, sebuah platform bagi produsen memamerkan produk baru kepada target pembeli utama dan para professional terkait (desainer, arsitek dan pelaku kreatif lainnya) yang bergerak di sektor residensial dan komersial.

Adapun tema yang diusung “For Better Home & Living”, untuk tahun keempat, pameran yang digelar bakal merangkum 250 booth, menampilkan perusahaan yang memproduksi furnitur, peranti elektronik dan lain-lain.

Pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 27.000 pengunjung hadir dalam empat hari acara. Angka ini meningkat dibanding HOMEDEC 2017 yang berhasil mendatangkan 22.700 pengunjung.

Arief Sofyan Rudiantoro, Exhibition & Conference Manager PT Citra Inovasi Strategi Exhibition-penyelenggara HOMEDEC-menuturkan, tahun lalu transaksi yang terjadi berkisar Rp31,3 miliar.

“Tahun ini kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp39 miliar, dimana sebagian besarnya merupakan transaksi business to business (B2B),” terang Arief.

Dari 250 booth yang tersedia, ucapnya, saat ini sebanyak 75% sudah sold out. Sedangkan, pendaftaran peserta pameran masih dibuka hingga Agustus mendatang.

Sama halnya seperti ajang sebelumnya, untuk mensukseskan HOMEDEC 2018, pihak penyelenggara menggandeng HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) sebagai mitra strategis.

Kolaborasi antara HDII DKI Jakarta dan PT CIS Exhibition telah melahirkan Co-Located Exhibition yaitu Indterior (Indonesia Interior Exhibition) dengan tema “Exuberant”  yang penyelenggaraannya berbarengan dengan HOMEDEC 2018.

Dalam kegiatan Indterior, tema ini akan terimplementasikan dalam bentuk desain area pameran, termasuk booth di dalamnya yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung, terutama project owner, developer, kontraktor, arsitek, desainer interior, dan profesional lain.

Beberapa kegiatan dan acara menarik juga akan diadakan selama HOMEDEC 2018, seperti HOMEDEC Student Competition, lomba desain Rumah 100 m2 yang dipamerkan Indonesia Young Architect (IYA), Forum Arsitektur Archinesia, HOMEDEC Good Design Award, HOMEDEC Talk, dan HOMEDEC Flash Sale.

Linda Leoni, Regional Business Development Manager HOMEDEC 2018 menambahkan, target pengunjung di dominasi pemilik rumah yang berniat melakukan merenovasi.

“Ini yang akan menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mempromosikan produk dan desain terkini, meraih lebih banyak customer baru dan memaksimalkan penjualan di akhir kuartal,” katanya.

Dedy Mulyadi