Indonetwork.co.id (Tangerang Selatan) – Selain menggelar di wilayah Jakarta, Bogor dan Surabaya, Indonetwork juga menyapa para pelaku usaha di kawasan Tangerang Selatan, ajak pebisnis selami strategi melalui digital marketing workshop.

Tujuan digelarnya workshop tersebut salah satunya adalah untuk membantu para pelaku bisnis dan UMKM meningkatkan serta mengembangkan usahanya.

Digital Marketing Workshop Indonetwork kali ini dilaksanakan di Hotel Shappire Sky, BSD City. Adapun tema yang diangkat dari gelaran itu “Maju Bersama dan Menangkan Persaingan di Era Digital Bersama Indonetwork.”

Selain pelaku usaha dan UMKM di wilayah Tangerang Selatan, event tersebut juga dihadiri Drg. Dahlia Nadeak, MKes, Kadis Koperasi dan UKM Tangerang Selatan mewakili Ibu Walikota Airin Rachmi Diany.

Baca juga: Indonetwork Ajak Pelaku Usaha Menangkan Bisnis Lewat Search Engine

Dalam sambutannya saat membuka workshop Dahlia mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendukung para pelaku usaha untuk bisa mengembangkan usahanya secara online.

“Untuk bisa bersaing seperti saat ini, jalur online adalah langkah tepat. Jika tidak segera menerapkan, sektor bisnis yang digeluti para UMKM sudah pasti akan tertinggal,” tegasnya.

Beliau juga menyoroti tiga hal kendala yang biasa dihadapi pelaku usaha terutama UKM. Masalah utama yang dihadapi adalah permodalan, packaging dan strategi pemasaran.

Dahlia juga menawarkan jalur khusus bagi para pelaku usaha yang membutuhkan permodalan untuk pengembangan bisnis para pemilik usaha.

digitalisasi-indonetwork-dok

Ucapkan Terimakasih Kepada Indonetwork
Secara singkat Dahlia juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen Indonetwork yang kerap melakukan edukasi, mendukung para UMKM untuk bisa memasarkan produknya secara online.

“Digital marketing workshop di Serpong Tangerang Selatan kali ini, kami ingin mengajak para pelaku usaha untuk bisa terjun langsung menyelami dunia online,” ucap Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork di Hotel Shappire Sky BSD, 22/02.

Tak hanya memaparkan manfaat penerapan digital marketing, Meddy juga mengatakan sejumlah fakta yang terjadi di kondisi pasar seperti saat ini.

“Kami tak hanya menawarkan solusi berpromosi online secara efektif tapi juga menyuguhkan manfaat fitur-fitur Indonetwork sebagai market place yang tepat bagi pelaku bisnis dan UKM,” kupasnya.

Sejumlah peserta dari berbagai perusahaan yang hadir mengatakan, digital marketing workshop yang diselenggarakan Indonetwork sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan bisnisnya.

“Kami cukup antusias mencermati penjelasan soal manfaat pemasaran produk secara online. Bagi kami yang baru melek dunia digital, strategi ini cukup penting untuk bisa bersaing di era globalisasi seperti saat ini,” terang Arif salah satu pelaku usaha yang membidangi jasa Interior desain dan akustik ruang.

“Kami sadari bahwa, jika tidak memulai dari sekarang maka usaha yang saya kembangkan ini akan tertinggal jauh dan bahkan bisa kalah bersaing dengan pelaku usaha lain yang telah dulu menggeluti dunia online,” pungkas Arif.

Dengan memanfaatkan fitur yang ditawarkan Indonetwork, Arif berharap bisnisnya itu akan berkembang pesat. Diakuinya, segala bidang usaha apapun akan memanfaatkan media digital, karena semua serba online.

Dedy Mulyadi