Indonetwork.co.id (Surabaya) – Bertempat di Hotel Yello Surabaya, Indonetwork kembali menggelar digital marketing workshop. Dalam paparan workshop tersebut, direktori bisnis online terbesar di Indonesia ini mengurai bagaimana menciptakan strategi dalam memenangkan persaingan di era digitalisasi.

Tetap konsisten menyuguhkan informasi terkini dalam segala hal bidang usaha. Indonetwork kembali mengedukasi para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Surabaya guna mendongkrak strategi pemasarannya.

Baca juga: Indonetwork Ajak Pelaku Usaha Menangkan Bisnis Lewat Search Engine

“Memasuki era digitalisasi seperti saat ini, promosi secara online bukan lagi pilihan tapi sudah menjadi keharusan yang harus diterapkan,” ucap Abdul Jabbar Ubaidillah selaku Digital Marketing Enthusiast Indonetwork.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Jabbar Ubaidillah mengatakan, betapa pentingnya memanfaatkan pemasaran secara digital. “Saat ini, cara paling ampuh dan efektif adalah memasarkan dengan cara berpromosi online,” ungkapnya.

“Untuk bisa memenangkan persaingan, ada dua senjata ampuh yang dapat diterapkan. Terutama dalam hal merajai pencarian produk yang Anda pasarkan di mesin pencarian google,” terang Ubaidillah atau akrab disapa Ubed.

Menurutnya ada dua hal yang mesti diterapkan untuk mempermudah pencarian sekaligus meningkatkan omzet transaksi bisnis online yang dilakukan para pengusaha.

“Hal yang pertama dilakukan adalah menerapkan Search Engine Optimization (SEO) pada website. Strategi ini tentunya untuk memudahkan para calon pembeli menemukan produk yang dipasarkan,” papar Ubed.

“Cara kedua yang paling efektif dan cermat adalah dengan melakukan penerapan SEM atau Search Engine Marketing. Ya, langkah strategi ini bisa diterapkan untuk mempercepat sekaligus meningkatkan penjualan secara online,” kupasnya.

Bukan hanya itu, lewat pemaparannya Ubed juga mengulas keunggulan produk-produk Indonetwork yang dapat membantu para membernya mendapatkan leads pembeli dari jangkauan yang lebih luas.

Hadirkan Sukses Story Member
Contoh yang akurat dipaparkan Moch. Zafri Aristiawan dari salah satu perusahaan berbendera Wahana Sejahtera.

Lewat ceritanya, Zafri Aristiawan mendapatkan leads, 50-60 panggilan telepon setiap harinya dari buyer potensial. Singkat cerita, efek positif tersebut dirasakannya setelah Zafri mengiklankan produknya di Indonetwork.

Bukan hanya itu, dengan bergabung menjadi member Indonetwork, Zafri juga merasakan peningkatan omset yang signifikan.

“Bila sebelumnya hanya ratusan juta, kini omzet saya perbulan setelah memiliki akun di Indonetwork bisa mencapai miliaran setiap harinya setelah bergabung menjadi member Indonetwork,” kupas Zafri.

Tak hanya menghadirkan member sukses, digital marketing workshop kali ini Indonetwork juga memperluas wawasan situasi persaingan penjualan online khususnya di level B2B.

Indonetwork tak hanya marketplace direktori online terbesar di Indonesia, kehadirannya yang sudah 16 tahun ini juga telah memposisikan dirinya sebagai mitra yang tepat bagi pelaku usaha sebagai media promosi.

“Perlu diketahui bahwa, event semacam ini akan kami lakukan secara intensif setiap bulan. Anda ingin mengikuti event ini, segera hubungi tim kami. Karena, bulan selanjutnya Indonetwork bakal menggelar hal yang sama di Surabaya. Jadi, tunggu event kami selanjutnya,” ucap Ubed tersenyum.

Dedy Mulyadi