Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di kantor Indonetwork, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini kembali menggelar class training, mengedukasi sekaligus membantu para member menambah jumlah listing mendongkrak penjualannya.

Program rutin ini dilakukan berkala, ditujukan bagi member aktif, terutama mereka (vendor) yang masih memiliki zero listing sebagai anggota premium di Indonetwork.

Baca juga: Seberapa Pentingkah SEO Dan SEM Berikut Ini Ulasannya

Edukasi rutin tersebut disampaikan tim Indonetwork secara bertahap, mulai dengan memaparkan fungsi dan kegunaan fitur yang ditawarkan hingga melakukan strategi untuk mempermudah mendapatkan calon buyer.

Class training ini kami lakukan tak hanya membantu para member memperbanyak jumlah listing di Indonetwork, tapi juga mengedukasi fungsi online marketing,” tegas Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menjelaskan bagaimana mengoptimalkan subdomain (personal wibsite) dalam mempermudah pencarian produk milik para member.

“Kami berusaha membekali mereka soal standar kelengkapan listing, mulai melengkapi deskripsi hingga harga produk tersebut,” papar Meddy.

Dengan tahapan seperti ini kata Meddy, para member dapat membiasakan diri melakukan aktivitas di website. Sehingga mereka dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan yang terdapat di Indonetwork.

“Tak hanya membiasakan diri mengoperasikan fitur-fitur yang ada. Harapan kami, cara ini dapat membantu pula mendongkrak omzet transaksi mereka,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Indonetwork diperkuat oleh tim customer support yang fokus membantu sekaligus mempermudah member premium memperluas jangkauan bisnis mereka.

Class training kali ini mendapatkan respon yang baik dari member. Bahkan beberapa member menginginkan aplikasi terkait yang terhubung dengan usaha yang mereka jalani.

Tawarkan Solusi Terbaik
Bukan hanya itu, mereka (member aktif) juga menginginkan untuk menyempurnakan penambahan tampilan fitur yang ada serta memperbanyak kategori.

“Dari masukan yang diterima, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan. Artinya, kami mencoba tawarkan solusi terbaik bagi member yang loyal terhadap Indonetwork,” papar Meddy.

“Tentunya strategi ini untuk membentuk hubungan yang baik antara pengguna dan penyedia. Indonetwork menjadi salah satu media online terbaik untuk kategori B2B di Indonesia,” ujarnya.

Buat Indonetwork kata Meddy, ini tantangan terbesar untuk bisa mendorong para pelaku usaha memanfaatkan strategi online marketing.

“Besar harapan saya, para member aktif yang menjadi prioritas di Indonetwork dapat memanfaatkan aktivitas pemasaran berbasis online untuk menjangkau pasar dengan mudah dan cepat, terutama menghadapi era serba digital,” kupas Meddy.

Dedy Mulyadi