Indonetwork.co.id (Jakarta) – Rintisan usaha satu ini bergerak di bidang percetakan dan konveksi. Menurut cerita sang pemilik, tersebut mulai beroperasi sejak tahun 2004.

Berawal dari menawarkan jasa penjahit kaos dan memberanikan diri untuk membuka percetakan hingga berlanjut ke bidang advertising jasa reklame di pertokoan kawasan Senen dijalaninya dengan gigih.

Baca juga: Siasati Tingkatkan Omset, Indonetwork Gelar Member Gathering di LTC Glodok

“Pada tahun 2007, saya sempat juga mempunyai usaha di Mangga Dua Square hingga akhirnya memilih membangun workshop di Kramat Jati, Jakarta Timur,” ungkap Edy Santoso pemilik CV. Konveksi Mujur.

“Sejak awal, kami memang hanya fokus membesarkan bidang usaha konveksi dan percetakan,” ucapnya.

Tak selalu mulus kata Edy, lika liku bisnis kerap ia rasakan hingga akhirnya berbuah manis seperti sekarang ini.

“Usaha saya bisa seperti ini berkat menggeluti dunia online. Alhamdulillah dengan menerapkan sistem online, omzet bisnis saya terdongkrak. Begitu pula saat kenal dengan Indonetwork,” kupasnya.

“Waktu itu masih berbendera S2 Jaya Advertising dan hanya member free di Indonetwork. Karena omzetnya melesat, akhirnya saya putuskan untuk bergabung menjadi member premium dengan bendera CV. Konveksi Mujur ,” papar Edy.

Sejak 2013 dirinya gencar mempromosikan di media online. Mesti tidak terlalu menguasai digital marketing, sikap optimis senantiasa melekat pada dirinya. “Bersyukur setelah fokus, saya merasakan manfaatnya. Lewat kemajuan teknologi, mempromosikan bidang jasa ini jadi lebih mudah dan menjangkau lebih luas,” imbuhnya.

Menurut ceritanya, CV. Mujur Konveksi pernah menerima pesanan percetakan dari Balikpapan hingga Papua. Jasa yang ditawarkan beragam. Adapun jasa yang ditawarkan berupa pembuatan kaos, jaket, atribut kampanye dan aksesoris lain seperti mug, pulpen, tas dan lainnya.

Jadi Vendor Buku SBY
“Saya pernah mendapatkan order kaos hingga 20.000 pieces untuk kampanye di wilayah Kalimantan. Orderan itu datang dari Indonetwork. Terlebih ketika menjadi member premium, saya langsung kebanjiran order,” pungkas Edy.

Untuk bisa mempertahankan bisnis ini, CV. Konveksi Mujur  senantiasa mengedepankan pelayanan terbaik dari konsumen yang mempercayakannya.

“Meski belum menjadi besar, kami pernah dipercaya sebagai vendor percetakan buku mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Jumlah buku yang di cetak mencapai 11.000 eksemplar,” ucapnya bangga.

“Untuk bisa mendapatkan kepercayaan itu buat saya sangatlah luar biasa. Mereka tidak sembarangan memilih percetakan. Artinya saya memiliki penilaian lebih di mata konsumen,” ujar Edy.

Menurutnya, ketepatan waktu dan hasil akhir yang memuaskan adalah salah satu kunci keberhasilan yang selalu dipegang teguh, supaya bisa mempertahankan bisnisnya itu.

Dedy Mulyadi