Indonetwork.co.id (Surabaya) – Menutup rangkaian pameran Bahan Bangunan, arsitektur dan Desain Interior di tahun 2017.

Reed Panorama Exhibitions kembali menghadirkan ratusan brand dan puluhan pelaku usaha dari industri bahan bangunan, arsitektur dan desain Interior di Wilayah Timur Indonesia dalam acara  Megabuild East Indonesia 2017 (MEI).

Gelaran tersebut berlangsung mulai tanggal  26-29 Oktober 2017, di Grand City  Convention & Exhibition, Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Indonetwork Paparkan Manfaat Strategi Online Bagi Member Zero Listing

Kota Surabaya sebagai lokasi tempat penyelenggaraan MEI, karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan sedang gencar melaksanakan berbagai pembangunan khususnya berwawasan Lingkungan.

Sejalan dengan hal itu, MEI turut aktif untuk berbagi inovasi,  informasi dan pengetahuan melalui berbagai workshop bertemakan bahan bangunan ramah lingkungan dan pemanfaatan lahan sempit serta masih banyak lagi.

“Event tahunan ini merupakan  sebuah platform yang sempurna bagi pelaku industri di bidang arsitektur, interior desain dan bahan bangunan dalam memperkenalkan produk dan teknologi terbaru dan terbaik mereka,” ucap Hellen Woon, Project Director Megabuild East Indonesia.

Selain itu kata Hellen, gelaran tersebut dapat meningkatkan brand awareness dan eksistensi, menjalin hubungan (networking) serta kesempatan untuk mengekpansi ke wilayah regional Jawa Timur hingga Indonesia bagian timur.

Didukung Instansi Terkait di Surabaya
Megabuild East kali ini mendapatkan dukungan penuh dari Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI) Jawa Timur, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jawa Timur, Green Building Council Indonesia (GBCI) Perwakilan Surabaya, dan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Timur.

Sejumlah instansi yang juga mendukung diantaranya Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) Jawa Timur, Persatuan Insinyur Indonesia Jawa Timur, Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) Surabaya, APERLINDO (Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Universitas Widya Kartika Surabaya, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Narotama Surabaya, serta LaSalle College Surabaya.

Megabuild  East Indonesia 2017 mampu menjadi platform yang tepat bagi para pemilik bangunan, pengembang dan kontraktor untuk mengenal produk-brand-teknologi terbaru, bertemu, berbagi dan memperoleh informasi serta wawasan baru di bidang arsitektur, interior desain dan bahan bangunan serta memperluas jaringan (networking).

“Gelaran ini juga menyiapkan berbagai program edukasi  menarik, talkshow hingga workshop yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung secara gratis,” papar Hellen.

“Kami optimis penyelenggaraan tahun ini akan menarik perhatian ribuan pengunjung. Selain pameran dan program edukasi, kami juga menyelenggarakan “lelang bahan bangunan” dengan harga yang sangat menarik,” kupasnya.

Anddys selaku Principal, Anddys Green Architecture  Indonesia, Lanscape & Green Building Consultant juga mengajak para pemilik bangunan, kontraktor dan pengembang untuk turut serta menghijaukan ruangan dalam dengan kreatif  melalui inovasi pemanfaatan  media tanam seperti papan tumbuh dan metode penanaman tanpa pot.

Suguhkan Produk Unggulan
Megabuild  East Indonesia menampilkan berbagai produk  mulai dari rooftop, pintu dan jendela, tangki air, sanitary ware, furniture, home appliances, keramik, solar water heater, dan lain-lain. Beberapa nama-nama besar yang turut meramaikan pameran ini adalah Sumber Djaja Perkasa, Sumber Setia Abadi, Bangun Indopralon Sukses, Double Fish, Tedmon, Penguin, Indogress, Unikey, QnQ Gress, Sicurezza dan lain sebagainya.

Pihak penyelenggara juga menyuguhkan 20 seminar dan workshop dengan menghadirkan para pembicara ahli dibidangnya akan memeriahkan penyelenggaraan Megabuild East Indonesia 2017.

Green Workshops Bola Tumbuh dan papan tumbuh merupakan salah satu thema dari workshop yang akan diselenggarakan selama pameran,  selain itu menciptakan kawasan yang ramah lingkungan dan mengoptimalkan rumah kecil dan lahan sempit menjadi hunian yang nyaman bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung untuk diikuti.

Selain beberapa thema diatas ada juga workshop bertemakan home decor berbasis origami style, photography, home brewing hingga Program lelang bahan bangunan atau potongan harga hingga 70 persen mewarnai Megabuild East Indonesia 2017.

Jadi bagi para pemilik bangunan, kontraktor dan pengembang jangan lewatkan kesempatan terbaik ini. Karena selain mendapatkan beragam produk, disini para pengunjung juga  bisa bertukar informasi dan mendapatkan penawaran terbaik dari para peserta pameran.

Dedy Mulyadi