Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, pameran One Mega Industrial Event Series 2018, kembali digelar. Acara yang berlangsung sejak tanggal 11-13 Juli 2018 menempati area Hall A1, A2, A3 dan D1 di JIExpo, Kemayoran – Jakarta Pusat.

Kali ketiga, pameran ini diadakan bersamaan dengan Indonesia Building Mechanical Eectrical Expo, Lift Escalator Expo, HVACR and Energy Efficiency, Indosolar, Smart Security Fire & Rescue, Facility Management Security and Safety, Inachem, Steel Building and Metal Structure 2018. Ajang tahunan yang menghadirkan segudang inovasi teknologi gedung.

Baca juga: Industri Kreatif Bakal Jadi Mesin Kemakmuran Perekonomian Rakyat

Direktur Utama PT. WP Citra, Syukur Sakka, mengatakan, Indonesia Building Mechanical Electrical 2018 merupakan pameran dan teknologi dan inovasi gedung mulai dari automation & intelligent building.

“Bukan itu saja, beragam sistem dan teknologi terbaru serta inovasi tata udara gedung, solusi penghematan energi gedung, sistem pengelolaan, dan teknologi keamanan gedung juga melengkapi event akbar ini,” papar Syukur.

Menurutnya, ajang pameran ini sangat penting, karena semua properti gedung bertingkat membutuhkan perencanaan dan perhitungan yang matang serta teknologi berikut tata kelola yang baik setelah bangunan berdiri beroperasi.

Pastinya, pameran teknologi dan inovasi terkini yang disajikan di One Mega Industrial Event Series 2018 bakal diminati oleh pelaku sektor. “Ada beragam produk inovatif yang dibutuhkan untuk memenuhi sebuah smart building. Karena itu, kami hadirkan semuanya di ajang ini,” ujar Syukur.

Suguhkan Teknologi Dan Inovasi
Lebih lanjut Syukur memaparkan, sejumlah penyedia produk bahkan menyuguhkan teknologi dan inovasi yang berkaitan dengan tata udara gedung, solusi penghematan energy juga sistem pengelolaan teknologi keamanan pada gedung.

Selama tiga hari, ajang itu turut pula menyelenggarakan dua pameran penting, seperti Pameran Teknologi Prosesing Industri Kimia dan Steel Building Metal Structure yang akan menampilkan teknologi, inovasi, dan solusi rangka bangun dan struktur Baja pada gedung.

Baca juga: On Air di Radio, Sejumlah Kepentingan Sepakat Bantu UMKM Go Digital

WP Citra selaku penyelenggara menargetkan pameran berkonsep bussiness to bussiness (B2B) ini akan dikunjungi 15.000 pembeli potensial.

Sebanyak 200 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang turut ambil bagian dalam pameran One Mega Industrial Event Series 2018. Menurut pihak penyelenggara, ajang tersebut juga diikuti oleh 182 peserta dari negeri (China, Malaysia, Singapore, Thailand, Philipine, Hongkong, Turkey, Belanda, German, Taiwan, Korea, dan Indonesia).

Pameran yang dibuka oleh Menteri Perindustrian juga Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu diramaikan beragam diskusi serta Leading Seminar, Training dan Workshop, dan Technical Product Presentation.

Dedy Mulyadi