Indonetwork.co.id (Surabaya) – Buat Anda yang ingin membuka usaha bengkel dan membutuhkan peralatannya. Beragam produk pilihan yang ditawarkan pengusaha satu ini mungkin bisa membantu Anda mewujudkannya.

Sejak beroperasi tahun 2005, perusahaan satu ini telah dikenal di kota Surabaya sebagai penyedia automotive equipment ternama dan berpengalaman di sektor bisnis tersebut.

“Kami merupakan supplier dan distributor khusus produk-produk peralatan yang dibutuhkan para pemilik bengkel umum, authorized, pabrikasi maupun institusi-institusi lembaga pelatihan,” ucap Yulius, Owner Panca Jaya Equipment.

“Jenis perangkat yang kami jual termasuk alat-alat teknik, mekanik, peralatan industrial, perawatan otomotif, serta alat-alat peraga keterampilan mekanik yang diperuntukkan dalam pendidikan kejuruan mesin,” jelasnya.

Adapun produk specialist yang ditawarkan meliputi Carwash Equipment, Tune Up Equipment, Tire Service, Automotive Lifting Equipment, Engine Trainer & Industrial Equipment dengan berbagai merk dan tipe.

“Kami berusaha melengkapi kebutuhan tersebut sesuai permintaan. Spesifikasi produk yang kami sediakan meliputi Tire Changer, Spooring, Balancing, Air Compressor, Car & Motorcycle Lift, Engine Scanner, Engine Trainer, Lathe Machine, Milling, Drilling, Hydraulic, Pneumatic machinery & Tools dan lainnya,” ungkap Yulius.

Menurut Yulius, untuk memantapkan strategi bisnisnya, PANCA JAYA EQUIPMENT memposisikan diri sebagai partner service station, baik skala ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk), dealer resmi maupun bengkel umum yang bergerak dibidang jasa otomotif.

“Kami hadir melayani semua permintaan perangkat penunjang perawatan kendaraan seperti alat-alat service, peralatan oil, tyre shop, car wash dan lainnya secara nasional,” tegas Yulius.

Menurutnya, produk terlaris dan banyak diminati adalah Tire Changer atau alat bongkar pasang ban mobil dan motor, termasuk juga nitrogen generator yang biasanya ada di SPBU. Pangsa pasar terbesar datang dari pemilik bengkel ban, carwash, body repair sebagai penunjang aktivitas mereka.

Bahkan dirinya pernah menerima order dari negara tetangga, pemasangan Carwash Equipment di instansi pemerintahan Timor Leste. Kata Yulius, permintaan tak hanya dari pasar tanah air tapi juga dari luar negeri.

Tawarkan Kualitas Produk dan Garansi
Dalam membangun usahanya itu, PANCA JAYA EQUIPMENT didukung oleh produk berkualitas tinggi dengan purna jual yang terjamin seperti merek Heshbon dari Korea.

Produk yang disediakan antara lain Scissor Lift, Two Post Lift, Four Post Lift, mesin balancer, spooring, alat bongkar pasang ban, alat uji emisi, ganti oil matic atau ATF dan lainnya.

Perangkat bermerek Heshbon merupakan principle yang berpengalaman lebih dari 22 tahun, memproduksi peralatan penunjang bengkel mobil dengan kualitas dan standarisasi safety ISO 9001, KSA 9001, EN ISO 9001 (KCP) mencakup pasar internasional.

Guna memenuhi permintaan pasar, Yulius melengkapi pula dengan produk Hanatech dari Korea. Merek dagang tersebut merupakan specialist alat scanner yang berpengalaman lebih dari 20 tahun.

Tak hanya produk asal Korea, PJE juga menghadirkan produk CEMB dari Italia, specialist alat spooring dan balancer dengan pengalaman lebih dari 60 tahun.

“Kami juga melengkapi sejumlah produk tools Spero dari Taiwan, specialist perangkat kunci-kunci berkualitas dan bergaransi life time dengan pengalaman lebih dari 8 tahun,” jelas Yulius.

“Selain harga dan kualitas produk, prioritas utama yang kami tonjolkan adalah pelayanan purna jual. Produk yang disediakan pun bergaransi. Jika ada alat yang sudah diterima pembeli mengalami kerusakan, kami akan memberikan garansi service dan sparepart,” terang Yulius.

Pelayanan model ini jadi kunci kesuksesan yang terus dipertahankan sejak tahun 2005. Karena itu, pihaknya berupaya menjadi penyedia automotive equipment terbaik di sektor bisnis ini.

Pihaknya juga menyediakan tenaga teknis yang handal dalam melakukan pemasangan, pelatihan, pemeliharaan dan perbaikan.

Melayani Retail dan Grosir
Bukan cuma itu, supplier sekaligus distributor produk peralatan bengkel satu ini juga melayani pembelian produk secara retail dan grosir. Artinya, sekelas PJE tak hanya menjual secara retail tapi juga melayani pembelian peralatan yang dibutuhkan para pemilik bengkel dalam jumlah banyak (grosir).

“Kami berupaya menyesuaikan kebutuhan pasar, membuka peluang usaha bagi yang ingin mendalami bisnis bengkel. Buat mereka membeli produk dalam jumlah banyak, tentunya kami akan memberikan harga khusus,” ucap Yulius.

Dalam membangun usahanya itu, pihaknya kerap memberikan pelayanan dan konsultasi kepada pelanggan, dengan setia dalam hal memilih dan menentukan produk yang sesuai kebutuhan.

“Dengan harga yang bersaing, kami berupaya menjadi partner bisnis terbaik. Sehingga, investasi usaha jasa perbengkelan yang Anda kembangkan menjadi investasi yang menguntungkan, nyaman dan bertumbuh,” pungkas Yulius.

Coverage areanya tak hanya menjangkau wilayah Jawa Timur, tapi juga meluas ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, sampai ke Papua dan Timor Leste.

“Pangsa terbesar kami berada di wilayah Jawa Timur. Sampai saat ini, pengembangan bisnis kami masih fokus di kota Surabaya. Karena workshop serta gudang berada di Surabaya dan Sidoarjo,” paparnya.

Strategi Online Marketing
Dalam hal mendongkrak penjualan, strategi yang dilakukan tidak hanya mengandalkan offline tapi juga memperkuat online marketing. “Buat kami, berpromosi secara online sangat penting untuk membangun jaringan bisnis baru,” urai Yulius.

Selain mendongkrak penjualan Yulius mengatakan, online marketing juga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Lebih efisien dan efektif. Karena itu, Yulius saat ini fokus mempromosikan usahanya membidik pasar online.

Langkah lain untuk mempermudah konsumen membeli produknya itu, PANCA JAYA EQUIPMENT bekerjasama dengan leasing (pihak pemberi pinjaman). “Selain dengan leasing, kami juga meluncurkan program cicilan bersama perbankan, mereka dapat mencicil sesuai kemampuan,” pungkasnya.

“Bagi kami sektor bisnis ini memiliki tantangan tersendiri. Butuh strategi bagaimana memotivasi untuk tetap bisa tumbuh dan berkembang, dan terpenting berusaha bersaing secara sehat dalam memenangkan pertarungan,” imbuh Yulius.

Dengan kondisi saat ini, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada customer, baik soal harga maupun prioritas utama pelayanan purna jual.

Keunggulan lain yang dimiliki PJE, sertifikat produk mendapatkan pengakuan International dari merek terkemuka serta sertifikasi mutu dunia.

“Untuk kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan produk-produk kami, PJE memberikan pelayanan after sales services berupa pemasangan, pelatihan, perbaikan dan perawatan, termasuk menjual suku cadang,” kupasnya.

Info lebih lanjut hubungi
PANCA JAYA EQUIPMENT
HP: 0817302635
WA: 082134000565
BB: 7DE7F14A