Indonetwork.co.id (Bekasi)Building material satu ini merupakan salah satu elemen penyempurna, biasanya dikenal sebagai pembungkus kulit bangunan. Memudahkan proses finishing jadi lebih efisien.

Hal yang perlu diketahui bahwa, dengan menggunakan material ini, penyelesaian strukturnya tidak perlu lagi menambahkan dinding luar.

Baca juga: Baru Dua Bulan Bergabung di Indonetwork, Novenli Langsung Kebanjiran Order

Kehadiran Aluminum Composite Panel (ACP) kini sudah menjadi solusi tepat untuk finishing fasad (tampak luar) bangunan, menggantikan dinding beton dan kaca.

“Selain lebih estetis, proses pemasangannnya pun cepat. Material tersebut juga sudah dilapisi warna pilihan sesuai kebutuhan. Kualitas lapisannya pun seperti cat pada mobil, tahan lama dan mudah perawatannya,” ungkap Novenli Silaen, Direktur PT SEVEN ERA JAYA.

Lebih lanjut Novenli menjelaskan, kelebihan lain produk SEVEN ACP, tak hanya mampu meringankan beban struktur, tapi juga membuat tampilan bangunan tersebut jadi lebih menarik.

Menurutnya, perawatan jenis material ini bisa dilakukan secara berkala, minimal lima tahun sekali. Warna cat yang melekat pada ACP bergaransi 10-20 tahun.

“Untuk mendapatkan hasil yang menawan, SEVEN ACP memiliki 71 pilihan varian warna. Artinya, beragam pilihan warna yang kami tawarkan dapat membantu mewujudkan keinginan Anda,” papar Novenli.

“Kami menjual produk ini dalam bentuk lembaran dengan beragam ukuran. Dengan ketebalan 4mm, memiliki lebar 1.220mm dan panjang 2.440mm. Harga yang kami tawarkan mulai Rp491 ribu hingga Rp1.8 juta perlembarnya,” kupasnya.

Menurut Novenli, saat ini bukan hanya gerbang tol yang memakai produk ini, sekarang justru hampir semua bangunan tinggi menggunakan SEVEN ACP.

Low Cost Maintenance
“Keunggulan lain yang dimiliki antara lain low cost maintenance, tampak depan jadi terlihat lebih trendy dan tentunya pilihan warna yang ditawarkan sangatlah beragam,” ucapnya.

Bukan hanya menjual, dirinya pun menawarkan pula jasa pemasangan ACP. “Saat ini banyak yang membeli dari saya hingga ribuan lembar. Saya juga sedang menunggu transaksi dari Lampung, mereka siap membeli 500 lembar,” ujar Novenli tersenyum.

“Mereka yang membeli dalam jumlah banyak biasanya untuk dijual kembali di kota mereka,” kupasnya.

Untuk wilayah Jabodetabek, pihaknya menawarkan jasa pengiriman secara gratis. Diluar wilayah itu, pembeli dikenakan ongkos kirim.

Menurutnya, selain konsumen langsung, ada pula owner pemilik gedung, arsitek dan main kontraktor yang menghubungi untuk membeli SEVEN ACP.

“Terus terang, kami terbantu oleh pemasaran melalui media online seperti Indonetwork. Buat saya ini hal yang membanggakan. Ekspektasi yang diharapkan di luar dugaan. Dibandingkan berpromosi di tempat lain, beriklan di Indonetwork saja sudah sangat membantu,” papar Novenli.

Baca juga: Selain Kelengkapan Legalitas, Calon Eksportir Juga Wajib Cermati Tahapan Ini

Sekedar info, SEVEN ACP merupakan produk Aluminum Composite Panel yang diproduksi di China sejak tahun 1996. Hingga saat ini produk tersebut telah diekspor ke berbagai Negara seperti Rusia, Uni Emirat Arab, Iran, Turki, Indonesia, Malaysia, India, Singapore, Korea, Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara lain.

Hal ini membuktikan bahwa SEVEN ACP telah mendapatkan kepercayaan masyarakat global. SEVEN ACP merupakan salah satu brand yang cukup dikenal masyarakat dan ramah lingkungan.

Dedy Mulyadi