Category

Startup

Category

Pickpack, Pioneer Aggregator Perusahaan Ekspedisi di Indonesia

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat Anda (pelaku usaha) yang ingin mempercepat aktivitas transaksi dan membutuhkan proses pengiriman barang, penyedia jasa satu ini mungkin bisa jadi pilihan tepat. Selain lebih efisien, jasa yang ditawarkan cukup membantu Anda meningkatkan kredibilitas sebagai online seller. Tak hanya cepat, mengirim barang pun jadi semakin mudah. Baca juga: Jika Ingin Maju, UMKM Harus Cermati Pentingnya Pemasaran Online “Bidang usaha kami ini merupakan agen pengiriman online yang membantu Anda dalam mengirim barang,” ungkap Yoshua Norza, Chief Executive Officer Pickpack. “Cukup mengakses melalui mobile apps dan website Pickpack. Kami dapat membantu Anda mulai dari pickup, packing, pengiriman ke vendor kurir dan kargo hingga memberikan real time status update melalui web, SMS dan email,” paparnya. Lebih lanjut Yoshua mengatakan, Pickpack merupakan patner bisnis bagi penyedia jasa logistik yang telah familiar di Indonesia. Hampir semua perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik telah bekerjasama dengan Pickpack. Lalu, apa saja yang menjadi…

Jika Ingin Maju, UMKM Harus Cermati Pentingnya Pemasaran Online

Indonetwork.co.id (Yogyakarta) – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi yang subur akan tumbuh kembangkan UMKM memilih jalur online, sebagai pemasaran paling efektif di era serba digital saat ini. Dari data analisa Dinas Koperasi dan UMKM DIY, hingga kini pelaku UMKM di provinsi Yogyakarta telah mencapai sekitar 174.000. Namun, mereka yang baru ‘tersentuh’ lewat edukasi pemasaran secara online sekitar 3000 UMKM. Untuk itulah, peran media online berpotensi sangat besar dalam mengedukasi para pelaku usaha memperkenalkan wadah promosi secara online. Baca juga: Hipemi Yogya: Pemasaran Digital Sangat Penting Untuk Jaring Konsumen Menurut Kepala Bidang UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM DIY Agus Mulyono, memang saat ini dominasi pelaku UMKM di Yogyakarta masih dalam skala mikro. “Mereka masih belum percaya diri dengan produknya padahal produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang luar biasa,” ungkapnya kepada indonetwork.co.id. “Apalagi untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produknya secara online. Butuh waktu untuk bisa mengalihkan cara pemasaran mereka ke pasar online,” terang Agus.…

Roadshow E2E Commerce di Yogyakarta: Pelaku Usaha Haruslah Adaptasi

Indonetwork.co.id (Yogyakarta) – Sebagai satu provinsi yang memiliki keunikan, Yogyakarta merupakan salah satu gudangnya UMKM di Indonesia. Dasar itulah Indonetwork.co.id bersama dengan PT. Omni Ecomm Expo selaku penyelenggara melakukan Roadshow E2E Commerce Indonesia di UGM Club, Yogyakarta pada 8 Agustus 2018 yang lalu. Tidak salah banyak pelaku usaha di Yogyakarta yang hadir Roadshow E2E Commerce Indonesia ini. Sekitar 150 pelaku usaha yang antusias dengan roadshow ini. Baca juga: Roadshow E2E Commerce di Yogyakarta Ajak UKM Perluas Pemasaran Menariknya para pelaku usaha ini tidak hanya datang dari kawasan Yogyakarta saja. Namun juga datang dari Solo, Magelang sampai Kudus. Menurut Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork.co.id, pelaku UMKM haruslah beradaptasi dengan perkembangan zaman. “Saat ini, pelaku usaha wajib melakukan pemasaran dengan online. Jika tidak kedepan akan mati tergerus dengan perkembangan zaman,” ungkapnya. Baca juga: Indonetwork Siap Bantu Entrepreneur Muda Kota Medan Go Online Pernyataan ini juga diamini oleh Kepala Bidang UMKM, Dinas…

Roadshow E2E Commerce di Yogyakarta Ajak UKM Perluas Pemasaran

Indonetwork.co.id (Yogyakarta) – Sukses menggelar di bandung, Roadshow E2E Commerce Indonesia kembali digelar di Yogyakarta. Bertempat di UGM Club, PT. Omni Ecomm Expo selaku penyelenggara menghadirkan sejumlah pembicara di berbagai sektor bisnis. Antusiasnya cara tersebut dapat terlihat dari jumlah pelaku yang hadir. Tercatat lebih dari 150 pelaku UKM di Yogyakarta mengikuti gelaran tersebut. Baca juga: Indonetwork Akomodasi Kebutuhan Promosi Pelaku Usaha di Jateng Roadshow E2E Commerce Indonesia kali ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Bidang UMKM Yogyakarta, Agus Mulyono ST. MT, sekaligus memberikan kata sambutan yang meriah dalam pembukaan roadshow tersebut. Menurut Hilda Satyadi, Project Director PT. Omni Ecomm Expo, gelaran E2E Commerce Indonesia tahun ini diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM memasarkan tak hanya pasar lokal tapi juga pasar global. “Ajang E2E Commerce Indonesia yang bakal di gelar pada bulan Oktober, para pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkan momen tersebut menjadi peluang yang potensial,” terang Hilda. Baca juga: Indonetwork…

Indonetwork Siap Bantu Entrepreneur Muda Kota Medan Go Online

Indonetwork.co.id (Medan) – Kota satu ini tercatat sebagai kota ketiga yang memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Dari data statistik kependudukan Indonesia, jumlah penduduk  Ibukota Provinsi Sumatera Utara mencapai 2.467.183 jiwa.  Tak heran jika semua bidang usaha tumbuh subur. Untuk menjangkau pelaku usaha di kota tersebut, Indonetwork hadir menempatkan perwakilannya di Medan. Selain membantu pelaku usaha memasarkan produknya secara online, strategi ini dilakukan untuk menciptakan interaksi positif. Baca juga: Jangkau Wilayah Jawa Tengah, Indonetwork Hadir di Kota Jogjakarta “Geliat bisnis UMKM di Medan saat ini sangat beragam. Selain kuliner dan produk kerajinan khas Sumatera Utara, geliatnya bisa nampak di sektor komoditas, seperti batik, bordir, rotan, tas, sepatu dan lain-lain,” ucap Anto Juniawan, Agency Manager Indonetwork perwakilan Medan. Menurutnya, Medan telah melahirkan entrepreneur muda yang mencoba mengembangkan bisnis komoditas seperti kopi, kemiri, bawang, dan produk pertanian lain yang pangsa pasarnya menjangkau pelosok nusantara. “Tak hanya hasil bumi,…

Jangkau Wilayah Jawa Tengah, Indonetwork Hadir di Kota Jogjakarta

Indonetwork.co.id (Jogjakarta) – Setelah hadir di kota Medan, Jakarta, Bandung, dan Balikpapan, Indonetwork kembali membuka perwakilannya di kota Jogjakarta. Strategi ini dilakukan untuk mempermudah para pengusaha di wilayah Jawa Tengah memasarkan produknya secara online. Agar menjangkau pelaku usaha di kota tersebut, Indonetwork berusaha memberikan pelayanannya secara maksimal. Baca juga: Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, KOMINFO Siap Gandeng Indonetwork “Kami berupaya mengajak pelaku usaha untuk melek teknologi terhadap dunia online. Kami melihat di wilayah Jogyakarta memiliki segudang pelaku usaha yang potensial untuk memasarkan produknya tak hanya offline tapi juga memperkuat lini bisnisnya secara online,” ungkap Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork. Karena itu kata Meddy, Indonetwork akan terus berusaha memposisikan diri sebagai media promosi yang tepat bagi pengusaha di kota itu. “Mulai awal Agustus 2018, Indonetwork merekrut Ferry Irawan dan Eko Priyo Pristanto sebagai Agency Manager Jogjakarta. Perwakilan kami ini akan menjangkau pelaku usaha di wilayah Jawa tengah,” paparnya. “Kami berharap, dengan bergabungnya dua…

Bekraf Beri Dukungan Developer Aplikasi Lokal Menuju Pasar Global

Indonetwork.co.id (Makassar) – Kiprah developer tanah air yang sukses menembus pasar internasional baru-baru ini menjadi pembuka jalan bagi developer lainnya. Kiprahnya sekaligus membuktikan bahwa, talenta muda Indonesia mampu bersaing secara global. Agar berkesinambungan dalam menembus pasar dunia, diperlukan upaya untuk memperbanyak developer yang berkualitas di berbagai daerah. Salah satunya, melalui pelaksanaan Bekraf Developer Day (BDD) Makassar, Sabtu (4/8) yang digagas oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Baca juga: Indonesia dan Amerika Sepakat Buka Akses Pasar Produk Tekstil “Salah satu tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi developer di ibu kota Sulawesi Selatan ini,” ungkap Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari. “Industri teknologi aplikasi dan game yang berkembang cukup pesat akan berdampak positif di bidang ekonomi dan sosial budaya. Ada kebutuhan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas developer aplikasi dan game,” tuturnya. Makassar merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi di dunia sebesar 7,9% pada 2017. Bank Indonesia (BI) memprediksi, pertumbuhannya…

Indonesia dan Amerika Sepakat Buka Akses Pasar Produk Tekstil

Indonetwork.co.id (Washington DC) – Guna memperat hubungan dagang antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS), kedua negara tersebut sepakat menyusun peta jalan untuk mewujudkan peningkatan perdagangan. Hal tersebut dibahas secara langsung dalam pertemuan bilateral antara Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross, beberapa hari lalu di Kantor Kementerian Perdagangan AS, Washington DC, AS. “Supaya semakin efektif, target peningkatan perdagangan RI dan AS harus dibarengi dengan sebuah peta jalan yang penyusunannya harus melibatkan pihak swasta kedua negara,” papar Enggar. Baca juga: Indonesia Bangun Kemitraan Strategis Perdagangan Dengan Amerika Bahkan kata beliau, pelaku usaha tekstil dan produk tekstil sepakat meningkatkan perdagangan. Adapun target yang diusulkan sebesar USD50 milliar. Mendag Enggar dan Menteri Ross melihat pentingnya kedua negara untuk semakin meningkatkan hubungan bilateral dengan membangun kemitraan strategis di tengah dinamika perdagangan global saat ini. Perlu diketahui bahwa, total nilai perdagangan Indonesia dengan AS mencapai USD25,9 miliar di tahun 2017. Dari jumlah…

Bekraf Paparkan Peluang Ekonomi Kreatif Indonesia Di Canada

Indonetwork.co.id (Montreal, Canada) – Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Joseph Pesik menjadi key note speaker dalam acara investment forum 2018 “Opportunities in The Creative Economy in Indonesia.” Pada kesempatan tersebut, Ricky menyampaikan visi dan misi Presiden Joko Widodo yang ingin menjadikan sektor ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi indonesia di masa depan. Baca juga: Wow, Teh Hitam Indonesia Raih Penghargaan AVPA di Paris “Bekraf didirikan untuk mewujudkan visi indonesia sebagai kekuatan ekonomi kreatif dunia pada tahun 2030,” ucap Ricky di hadapan 24 pelaku bisnis kanada, baik yang menggeluti ekonomi kreatif maupun yang berkeinginan untuk berinvestasi di indonesia. Ricky menjelaskan bahwa, Pemerintah Indonesia telah mengembangkan 16 sub sektor ekonomi dengan tiga sub-sektor utama, yakni kuliner, adibusana dan kerajinan tangan. Ketiga sub-sektor utama tersebut mendukung 77.6 persen ekonomi kreatif nasional. “Pemerintah juga turut menjadikan film dan animasi, aplikasi dan video games, dan musik sebagai tiga sub-sektor ekonomi kreatif yang diprioritaskan untuk…

Bekraf Bekali 93 Industri Kuliner di Ajang Food Startup Indonesia

Indonetwork.co.id (Surabaya) – Bekali 93 pengusaha rintisan (startup) subsektor kuliner sebagai finalis FSI 2018, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar demoday Food Startup Indonesia (FSI) di Ballroom Hotel Ciputra World Surabaya. Selain pengetahuan, tujuan digelarnya ajang itu agar para startup subsektor kuliner mendapatkan investor. Bekraf menghadirkan narasumber dari investor, chef, serta founder sukses di bidang kuliner pada talkshow. Pelaku industri kuliner yang sudah berpengalaman menjadi mentor untuk 93 finalis FSI 2018 saat sesi mentoring. Baca juga: Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, KOMINFO Siap Gandeng Indonetwork Dalam kesempatan tersebut, Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo memberikan materi program kedeputian Bekraf untuk pelaku ekonomi kreatif. Selain itu, Fadjar juga menginformasikan produk lokal yang dibuat oleh perusahaan global yang menjadi tantangan startup Indonesia. Fadjar menuturkan, “Lokalisasi yang dilakukan oleh perusahaan global. Nilai lokal yang dimasukkan di produk global adalah salah satu pesaing Anda.” Beliau menambahkan, 6000 Triliun pembiayaan berada di perbankan. Sedangkan pembiayaan non perbankan hanya 12…