Indonetwork.co.id (Jakarta) – Untuk menghindari hal yang di luar dugaan, seperti kebakaran dan pencurian, brankas mungkin bisa jadi pilihan utama sebagai wadah penyimpan sekaligus pelindung benda berharga. Apalagi, benda tersebut bersifat penting seperti uang, perhiasan dan dokumentasi (surat-surat berharga).

Untuk melindungi dari bahaya diluar kemampuan manusia, brankas atau lemari kotak yang terbuat dari besi tahan api ini punya peran khusus.

Menjawab semua itu, PT Karindo Mutiara Abadi (KMA) punya banyak pilihan brankas sesuai kebutuhan. Sebagai Authorized Dealer Chubbsafes dan Secure Line untuk wilayah Jakarta, KMA faham betul jenis apa saja yang menjadi kebutuhan calon penggunanya.

Baca juga: Terapkan Cara Kerja Sistem Online Buah Kesuksesan Besarkan Usahanya

Selain produk brankas bersertifikat standar internasional, kotak penyimpan yang ditawarkannya memiliki keunggulan lain dibandingkan produk sejenis.

“Sejak tahun 2003, kami hanya fokus memasarkan Chubbsafes dan Secure Line, produk brankas yang membidik pangsa pasar perkantoran dan perbankan,” ungkap Djoni Tjandra, Direktur Sekaligus Owner PT Karindo Mutiara Abadi (KMA).

Khusus Chubbsafes (brankas lemari besi), beberapa produk yang diluncurkan terutama untuk office dan banking Equipment diantaranya adalah King Cobra dan Cobratronic.

Selain dua produk di atas, KMA juga menjual beragam jenis seperti Giant, Filling Cabinet Tahan Api (Record Protection File), Canopus, DataGuard, DuoGuard, ProGuard, File Safe, New Europa With Drawer, Pintu Kluis atau Khasanah (Vault Door), Safe Deposit Box atau Locker.

Untuk melengkapinya, pihak KMA juga menambahkan jenis lain seperti Secure Mobil File, Secure Cabinet, Elecetronic Home Safes dan Opal.

“Setiap unit yang kami tawarkan memiliki beberapa ukuran, sesuai kebutuhan. Hal yang perlu diketahui juga, kami hanya menjual satu merk ini saja. Chubbsafes termasuk produk premium dan sudah terkenal sejak lama di dunia,” papar Djoni.

Menurutnya, salah satu keunggulan brankas ini ketimbang produk lain, Chubbsafes mampu menahan panas hingga 1.000 derajat celcius dalam waktu satu jam.

Produk Berstandar Internasional dan Mendunia
Sekadar info bahwa, produk tersebut dibawah linsensi teknologi Inggris. Dikalangan internasional, merk tersebut sudah terkenal dan mendunia. “Produk ini berasal dari Inggris. Selain hadir di Eropa, mereka juga telah membuka pabrik di tanah air. Pabrik tersebut sudah berdiri selama 40 tahun di Indonesia dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia,” kupas Djoni.

Karena fungsi dan kegunaannya brankas tersebut memiliki peran khusus. Kini, selain perkantoran dan perbankan, banyak pula yang menggunakan produk ini, beberapa diantaranya adalah toko emas, money changer dan pertokoan lain yang sifatnya menyimpan surat berharga.

Menurut Djoni, harga paling murah berkisar mulai Rp14 jutaan hingga ratusan juta rupiah. Harga yang luncurkan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan calon penggunanya.

Terbaru, Chubbsafes meluncurkan tipe terbaru yaitu DuoGuard. Selain mampu melindungi dari pencurian, inovasi produk lemari besi terbarunya itu juga menggabungkan perlindungan terhadap bahaya pembongkaran dan kebakaran.

“Bukan hanya itu, produk teranyar yang kami pasarkan juga didesain lebih ringan ketimbang produk sebelumnya,” tegas Djoni.

Untuk memanjakan konsumennya pasca pembelian brankas Chubbsafes. Selain menjual, pihaknya juga melayani untuk perbaikan dan pemindahan brankas.

“Perlu diketahui, untuk proses pemindahan brankas membutuhkan alat dan kemampuan khusus. Karena produk tersebut sangatlah berat. Untuk tipe tertentu misalnya, beban maksimalnya bisa mencapai satu ton lebih,” pungkas Djoni.

Untuk proses menempatkan ataupun memindahkan brankas ke tempat tertentu, biasanya pihak KMA memberikan arahan khusus seperti melakukan konsultasi struktur dengan building management dan lainnya.

“Tipe brankas dengan beban yang cukup berat tidak bisa ditempatkan sembarangan. Biar penyimpanannya aman, kami harus mengkroscek dan mengetahui jenis bangunannya terlebih dulu,” urai Djoni menjelaskan.

“Hal ini kami lakukan tidak semata-mata produk tersebut dapat terjual. Tapi kami juga memperhatikan keamanan bangunan dan penggunanya,” ucapnya mengakhiri.

Dedy Mulyadi