Indonetwork, Bahan Bangunan – Mur dan baut merupakan sebuah pasangan yang memiliki fungsi untuk menyambungkan dua benda atau lebih. Biasanya tipe sambungan yang digunakan adalah sambungan tidak tetap yang artinya sambungan bisa saja dilepas tanpa harus merusak sambungan kedua benda. Sehingga toko yang jual baut mur Jakarta juga cukup banyak di pasaran, karena model serta bentuk dari baut dan mur juga beragam. Konsumen juga biasanya akan membeli lebih dari satu item produk.

Meskipun berukuran kecil, kehadiran mur dan baut tentu merupakan elemen yang paling penting untuk setiap sektor, seperti pekerja profesional di bidang konstruksi bangunan, industri otomotif, manufaktur, properti hingga infrastruktur.

Lalu, apa saja yang menjadi alasan bisnis ini tetap memiliki prospek yang potensial di jakarta?

Alasan Bisnis Jual Baut & Mur Masih Potensial

Potensi bisnis tentu masih sangat baik dijalankan, karena terdapat 70 ribu jenis baut yang umumnya digunakan untuk berbagai sektor industri. Kota Jakarta dan sekitarnya, memiliki prospek yang cukup sering melakukan pembangunan infrastruktur yang digulirkan pemerintah, pembangunan properti yang digerakkan sektor swasta, hingga perbaikan interior rumahan yang cukup sering. 

Berikut yang menjadi alasan para pelaku usaha masih menggeluti bisnis ini:

1. Peminat tinggi

Ini Dia Fungsi Baut dan Mur yang Bisa Anda Ketahui
Sumber : www.suara.com

Benda  ini tentu memiliki peminat yang cukup tinggi, karena kebutuhan elemen mur dan baut tidak hanya diminati oleh satu sektor saja. Selain itu segmen pasar yang sangat luas sehingga membuat harga baut dan mur lebih fleksibel. Mungkin harga mur dan baut terbilang murah dijual di pasaran, akan tetapi konsumen yang hendak membeli baut tidak mungkin hanya membeli satu pasang produk saja, umumnya konsumen akan membeli beberapa pasang mur dan baut karena benda ini cukup sering hilang dan lepas dari benda dengan sendirinya. 

2. Modal sedikit

Alasan Memilih Serta Jenis Usaha Dengan Modal Kecil Untung Besar -  Netsolmind
Sumber : netsolmind.com

Dalam menjalankan bisnis jual baut mur stainless steel, distributor tidak memerlukan modal yang cukup besar, tempat yang luas dan perawatan yang khusus. Mur dan baut dapat disusun dengan mudah pada wadah yang tidak terlalu besar, disesuaikan berdasarkan jenis dan fungsinya setelah itu pastikan tempat selalu bersih dan bebas lembab agar tidak mudah berkarat.

Modal yang sedikit, harga yang murah dengan peminat yang tinggi akan mempercepat perputaran bisnis lebih meningkat sehingga lebih menguntungkan bagi pihak penjual.

3. Barang yang tidak kenal zaman

Tidak seperti jenis usaha dari produk lainnya yang sedang trend dipasaran. Potensi keuntungan jual baut mur Jakarta tidak mengenal waktu dan zaman, peminatnya juga tergolong lebih stabil. Kebutuhan baut dan mur dengan bahan stainless steel sudah tidak diragukan lagi karena selama konstruksi pembangunan, otomotif dan dekorasi interior masih berjalan dan ramai diminati oleh konsumen, maka penjualan mur dan baut juga tidak akan menurun apalagi hingga punah.

Tips Memulai Bisnis Jual Baut & Mur
Sumber: Istockphoto

Tips Memulai Bisnis Jual Baut & Mur

Sangat jarang para pelaku usaha memikirkan atau berniat membuka bisnis baut dan mur. Terlebih sebagai gambaran bahwa usaha mur dan baut ini sangat menjanjikan. Tentu setelah Anda mempertimbangkan untuk membuka peluang bisnis baru seperti menjual baut dan mur, Anda akan mencari tips untuk memulai bisnis ini supaya berjalan lancar sesuai dengan keinginan.

Berikut dibawah ini tips yang dapat membantu Anda sebelum membeli bahan baku  jual baut mur stainless steel, yaitu:

1. Tentukan Jenisnya

Tahap awal, silahkan tentukan jenis mur dan baut yang paling sering diminati konsumen di wilayah Anda, karena pilihan mur sendiri terdiri dari ribuan produk yang sekilas hampir mirip antara satu dengan lainnya. Perhatikan terlebih dahulu lokasi tempat Anda berjualan apakah lokasi tersebut di dekat industri, kemampuan elektronik atau area hunian. Titik letak lokasi sangat berpengaruh dengan jenis mur dan baut yang Anda pilih.

Macam-Macam baut dan Sekrup
Sumber: multibaja.com

Jangan membeli produk dengan volume banyak sekaligus, Anda dapat membeli beberapa sampel terlebih dahulu sebagai barang pertimbangan Selain itu pastikan produk yang dibeli memiliki kualitas baik dan bebas karat. Biasanya baut dan mur akan dipasang di etalase toko Anda sehingga produk akan berkembang secara perlahan tetapi pasti.

2. Survey Harga Pasar

Mengenal Jenis-Jenis Baut dan Mur | Blog KlikMRO
Sumber : blog.klikmro.com

Setelah menentukan produk yang akan dipilih, maka tahap selanjutnya lakukan survey terhadap bisnis pesaing disekitar Anda, hingga kebutuhan paling sering diminati konsumen. Baik survey harga pasar yang paling umum dipasang hingga kualitas produk yang dijual sesuai kelas ekonomi masyarakat sekitar. Kegiatan ini sangat berfungsi untuk menjadi acuan Anda dalam melakukan tindakan dan menentukan harga tiap itemnya.

Bukan hanya pada pihak konsumen saja, Anda juga harus mencari distributor yang jual baut mur Jakarta dengan harga yang cukup murah. Beberapa distributor juga mempercayakan PT. Saudara Baja Fasteners sebagai supplier mur dan baut yang berkualitas dengan harga terjangkau

3. Sesuaikan Stok dengan Kebutuhan Pelanggan

Banyak Macam Mur Dan Baut yang Digunakan, Apa Kualitasnya Tergantung Warna?  - GridOto.com
Sumber : otomania.gridoto.com

Jika dua cara diatas berjalan dengan baik, maka sesuaikan kebutuhan pelanggan dengan stok yang Anda beli. Besi umumnya memiliki sifat yang berkarat, untuk meminimalisir terjadinya kerugian Anda perlu menyesuaikan stok dan kebutuhan apa yang paling diminati konsumen. Anda per menghitunglah profit keuntungan setelah dipotong biaya operasional seperti kemasan, transportasi dll.

4. Lakukan Penjualan dan Evaluasi Hasilnya

2.000+ Foto Mur Baut Terbaik · Unduh Gratis 100% · Foto Stok Pexels
Sumber : www.pexels.com

Setelah produk sampai ke tempat Anda, segera lakukan evaluasi produk, jika barang yang datang sesuai keinginan maka persiapkan perlengkapan untuk toko Anda. Setelah berjalan selama beberapa minggu lakukan evaluasi pada penjualan, lakukan pembelian ulang terhadap produk mur dan baut yang paling laku di pasaran dan meminimalkan pembelian produk yang daya jualnya kurang.

Distributor Produk Baut dan Mur di Jakarta

Baca juga: MENGENAL BERBAGAI JENIS BAUT DAN MUR

Distributor Produk Baut dan Mur di Jakarta

Setelah membaca penjelasan mengenai alasan membuka jenis bisnis baut dan mur hingga tips memulai bisnis ini di Jakarta tentu bagi para pebisnis hal ini merupakan tantangan baru yang patut dipertimbang, pasalnya beberapa orang bisa mendapat keuntungan lebih dari 100%. 

Harga jual mur dan baut di pasaran mungkin terlihat sepele, akan tetapi selama beberapa bulan Anda dapat merasakan mudahnya dan keuntungan dari jual baut mur stainless steel.

PT. Saudara Baja Fasteners, merupakan perusahaan distributor terpercaya yang dapat menyuplai kebutuhan toko berupa baut dan mur dengan berbagai jenis produk yang lengkap. Anda juga dapat memesan secara custom kebutuhan mur dan baut untuk kebutuhan properti.

Editor: Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Enable Notifications OK No thanks