Indonetwork, Otomotif – Siapa yang tidak kenal dengan sepeda motor? Alat transportasi ini merupakan kendaraan wajib yang dimiliki oleh setiap insan baik untuk bekerja, mengantar anak sekolah atau memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.  Nah jika ingin memiliki motor impian Anda secepatnya simak artikel ini dan temukan daftar harga motor Yamaha yang lebih terjangkau.

Adakalanya seseorang menganggap menggunakan transportasi mobil mendapatkan kenyamanan tertentu, akan tetapi tahukah Anda bahwa penggunaan motor sendiri tidak kalah unggul. Setiap tahunnya konsumen yang menggunakan sepeda motor akan terus meningkat, berbagai merk yang memenuhi pasar Indonesia membuat konsumen bingung untuk menentukan produk sepeda motor mana yang paling tepat digunakan. 

Alasan Memiliki Sepeda Motor

Alasan Memiliki Sepeda Motor

Memiliki kendaraan merupakan modal wajib bagi pekerja baik yang berada di kota besar maupun wilayah terpelosok. Terutama kepemilikan sepeda motor merupakan alat transportasi yang dianggap memiliki banyak keunggulan dibanding jenis transportasi darat lainnya.

Yuk simak apa saja yang menjadi alasan seseorang harus memiliki sepeda motor Yamaha:

1. Lebih Praktis Dalam Berkendara

Kendaraan ini dianggap lebih praktis baik digunakan di kota besar ataupun tidak. Kota besar yang identik dengan kemacetan membuat sepeda motor dapat mencari jalan pintas lain untuk cepat sampai menuju tujuan, selain itu fungsi sepeda motor juga efektif jika digunakan pada daerah terpencil yang umumnya hanya memiliki akses jalan sempit.

Kepraktisan ini juga dapat dirasakan ketika Anda sedang mencari lahan parkir, umumnya motor memiliki biaya parkir yang lebih murah karena hanya membutuhkan lahan yang lebih sedikit.

2. Dapat Menghirup Udara Segar Ketika Berpetualang

Keunggulan yang bisa Anda rasakan ketika mengendarai sepeda motor yaitu dapat menghirup udara segar ketika sedang berpetualang ke daerah yang memiliki udara yang baik. Anda dapat merasakan angin sejuk dan merasakan suasana yang berbeda dibanding dengan mengendarai mobil.

3. Waktu Berkendaran Lebih Singkat

Setelah mendapatkan manfaat kendaraan motor yang lebih praktis, tentu keunggulan selanjutnya durasi perjalanan juga akan lebih singkat karena bentuk body motor yang ramping dan memudahkannya mengakses jalur yang sempit. Dengan mengendarai motor Anda bisa lebih bebas keluar masuk gang untuk menghindari kemacetan.

4. Bahan Bakar yang Irit

Berbeda dengan mengendarai mobil yang bahan bakarnya relatif lebih boros, pada umumnya untuk menempuh jarak yang sama pengisian bahan bakar motor cukup dengan Rp.10.000 dan Anda sudah dapat bepergian ke beberapa lokasi. Sehingga Anda tidak membutuhkan biaya yang besar untuk modal transportasi saja.

5. Perbaikan & Perawatan yang Mudah

Perbaikan dari sepeda motor jika mengalami kerusakan ataupun ban bocor tentu lebih mudah dan murah. Anda hanya perlu mendorong motor ke bengkel terdekat, tidak seperti mobil yang memerlukan bantuan orang lain atau memanggil jasa service ke lokasi jika terdapat kerusakan.

6. Harga Lebih Murah

Tentu saja keunggulan yang satu ini menjadi tombak utama penggunaan sepeda motor yang semakin marak di Indonesia. Daftar harga motor baru Yamaha relatif lebih murah dan memiliki banyak variasi sesuai kebutuhan Anda dibanding dengan produk motor lainnya, harganya berkisar Rp. 15.400.000 – Rp. 30.000.000

Rekomendasi Sepeda Motor Yamaha 

Rekomendasi Sepeda Motor Yamaha

Berikut terdapat rekomendasi beserta daftar harga motor Yamaha yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli.

1. Konsumen yang Telah Berkeluarga

Ketika Anda sudah berkeluarga tentu membutuhkan kendaraan yang bukan hanya mengangkut 1-2 orang saja apalagi jika telah memiliki anak dan belum mampu membeli mobil, tentu saja Anda membutuhkan model kendaraan yang cukup besar dan nyaman 

Berikut rekomendasi produk beserta daftar harga motor baru Yamaha yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda:

  • NMAX dengan type 155, dengan variasi warna hitam, merah, putih dan biru biasanya dibandrol dengan harga Rp. 29.560.000 untuk pembelian cash dan bisa juga untuk melakukan pembelian kredit  dengan DP 6.200.000 dengan cicilan 1.249.000 x 35 bulan
  • Aerox dengan type 155 Abs Connected, dengan variasi warna hitam dan silver biasanya dibandrol dengan harga Rp. 25.730.000 untuk pembelian cash.
  • Lexi S,  dengan variasi warna putih, hitam dan merah. Sebenrnya cukup banyak variasi dari Yamaha lexi namun untuk tipe yang satu ini biasanya dibandrol dengan harga Rp 24.700.000 untuk pembelian cash.

2. Mobilitas yang Padat

Tentu saja ketika Anda tinggal di kota yang padat dan penuh dengan kemacetan desain motor yang ramping dan mudah memasuki jalur sempit adalah solusinya. Dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi motor yang dapat Anda gunakan sendiri atau berdua yang cukup digunakan untuk mobilitas sehari-hari.

  • Mio, merupakan motor matic yang tetap eksis sejak tahun 2003. Berbagai tipe, warna telah menghiasi pasar otomotif di Indonesia dengan harga yang bervariasi juga. Biasanya harga motor Yamaha Mio dibanderol sekitar Rp. 16.750.000 untuk pembelian cash.
  • Fino, memiliki body sepeda motor yang klasik dan biasanya memiliki target pasar wanita karena warna yang dihadirkan terkesan lebih ceria dengan paduan warna yang cantik. Biasanya sepeda motor ini dibandrol dengan harga Rp.19.400.000 dengan pembayaran cash.
  • Soul, merupakan sepeda motor yang memiliki bentuk hampir sama dengan produk mio namun dengan kapasitas penumpang yang lebih besar. Produk ini selalu menghadirkan model dan tipe baru setiap tahunnya karena peminatnya sendiri cukup tinggi. Biasanya produk akan dibanderol sekitar Rp. 16.500.000 untuk pembelian cash.

3. Meningkatkan Penampilan yang Sporty

Terakhir jika Anda seorang laki-laki dan ingin meningkatkan penampilan yang sporty maka pilihan motor Yamaha berikut adalah solusinya. Jenis motor YZF, Yamaha WR dan Vixion memiliki desain yang sporty dan biasanya hanya bisa digunakan untuk satu orang saja karena tujuan dari motor ini yaitu menampilkan citra keren pada pengendara.

Baca juga: Daftar Harga Motor Baru Yamaha Bebek Dan Spesifikasinya

Dealer Yamaha Terpercaya di Garut

Yamaha merupakan perusahaan besar asal Jepang yang menawarkan alat transportasi dengan harga yang dapat bersaing dengan produsen lainnya. Setiap tahunnya merek ini juga selalu menawarkan kualitas sepeda motor terbaru dengan berbagai fitur canggihnya. Jika Anda tertarik dengan penawaran daftar harga motor Yamaha diatas, silakan hubungi Yamaha Deta Garut untuk mendapatkan informasi penawaran harga dan cicilan yang menarik lainnya.

Editor: Muhammad Arsyah Al Bassam

Author

Enable Notifications OK No thanks