Indonetwork, Bisnis – Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah menyewa jasa cleaning service sepadan dengan uangnya? Setiap pemilik bisnis yang cerdas tahu bahwa Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang. Tentu saja, menyewa jasa perusahaan cleaning service bukanlah hal yang merugikan, berikut alasannya.

Alasan Menyewa Jasa Perusahaan Cleaning Service

1. Membuat Pekerja Lebih Produktif

Ternyata, lingkungan kerja memiliki dampak besar pada kesejahteraan. Jika kantor Anda bukan tempat yang bersih, karyawan Anda bisa merasa stres, lelah, atau tidak termotivasi untuk bekerja. Selain itu, Anda tidak dapat mengandalkan semua orang untuk mencuci tangan dan melakukan tindakan pencegahan lainnya. Jasa cleaning service adalah pertahanan terbaik Anda terhadap kuman. Tidak hanya seluruh kantor Anda akan terlihat bersih, tetapi Anda dan staf Anda juga dapat merasa yakin bahwa permukaan yang sering disentuh dibersihkan secara teratur.

Jika kuman tidak menyebar di sekitar kantor Anda, itu berarti lebih sedikit orang yang harus mengajukan izin karena sakit. Hal ini mungkin tidak terlihat secara langsung, namun berinvestasi pada layanan kebersihan dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak keuntungan dari segi peningkatan produktivitas. Selain kebersihan, Anda juga dapat menambahkan lebih banyak pencahayaan, menjaga suhu tetap nyaman, dan mengadopsi beberapa tanaman di dalam ruangan.

2. Membuat Pelanggan Terkesan

Jasa Cleaning Service
Sumber: Pixabay.com

Kesan pertama berarti segalanya bagi bisnis. Jika sebuah bisnis tidak bisa mengurus ruang kantor mereka sendiri, bagaimana mereka bisa mengurus kebutuhan pelanggan mereka dengan benar? Dalam pertanyaan lain, jika melihat atau berada di kantor Anda membuat pelanggan atau rekan bisnis tidak nyaman, bagaimana Anda dapat membuat mereka nyaman berbisnis dengan Anda? Ini adalah alasan lain mengapa menghabiskan sedikit uang untuk menyewa perusahaan cleaning service akan memberikan hoki tersendiri.

3. Tidak Perlu Membeli Peralatan Pembersih yang Mahal

Membuat daftar semua peralatan kebersihan yang dibutuhkan kantor sudah cukup untuk membuat siapa pun berkeringat. Tidak hanya mahal, namun peralatan tersebut juga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup. Dengan menggunakan jasa perusahaan cleaning service, Anda tidak perlu repot memikirkan peralatan apa yang cocok dan harus dibeli karena mereka akan membawa semua alat yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar.

4. Mencegah Jamur dan Risiko Kesehatan Berbahaya Lainnya

Jamur adalah masalah serius yang mengancam setiap bangunan. Jamur hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk mulai tumbuh, Anda bisa menghadapi kutu besar dalam waktu singkat. Lebih buruk lagi, jika ada spora jamur yang masuk ke sistem pendingin udara Anda, mereka bisa menyebar dan berkoloni di seluruh kantor Anda

Jika Anda dan karyawan Anda terkena jamur, Anda akan mengalami gejala flu kronis sampai jamur tersebut dihilangkan. Nmaun tidak perlu khawatir, perusahaan cleaning service yang profesional akan mampu mengatasi setiap sudut dan celah untuk menghilangkan spora jamur yang tersembunyi sekalipun.

Baca Juga: 4 JENIS LANTAI VINYL STIKER YANG PALING SERING DIGUNAKAN

5. Menghemat Waktu dan Uang

Perusahaan Cleaning Service
Sumber: Pixabay.com

Pernahkah Anda secara sukarela membersihkan microwave kantor dan akhirnya menghabiskan setengah jam untuk menggosok dengan frustrasi? Ataukah Anda menugaskan karyawan lain untuk melakukannya?

Jika begini, bisnis Anda kehilangan banyak waktu, dan waktu adalah uang. Maka, maksimalkan keuntungan perusahaan Anda. Setiap orang di tim Anda harus memfokuskan energi mereka untuk melakukan tugas yang memungkinkan mereka untuk mengasah keterampilan mereka. Karyawan Anda juga akan jauh lebih bersemangat untuk datang bekerja jika mereka memiliki hal-hal yang lebih produktif untuk dilakukan setiap hari.

6. Menjaga Kualitas Perabotan

Jika Anda merawat barang-barang Anda dengan baik, barang-barang tersebut akan bertahan lebih lama dan terlihat bagus untuk tahun-tahun mendatang. Dengan menyerahkan kebersihan dan perawatan produk yang Anda miliki pada perusahaan cleaning service, semua perabotan Anda akan terjaga dalam kondisi prima.

Selain perabotan, lantai adalah salah satu area terpenting di kantor Anda yang harus dijaga kebersihannya. Karpet, kayu keras, atau jenis lantai lainnya mahal untuk diganti. Selama Anda menjaga ruang kantor Anda, Anda mungkin tidak perlu mengganti apa pun yang terlihat usang atau kotor.

7. Fleksibilitas Perusahaan Cleaning Service

Tidak banyak aturan dalam hal menyewa jasa perusahaan cleaning service. Anda dapat berterus terang sesering yang Anda inginkan untuk melakukan pekerjaan sebanyak yang Anda mau. Anda dapat melakukan panggilan sebulan sekali atau seminggu sekali. Anda memiliki kebebasan untuk memilih jadwal yang paling sesuai untuk kebutuhan bisnis Anda.

8. Menghindari Pekerjaan Berbahaya

Perusahaan Jasa Cleaning Service
Sumber: Pixabay.com

Kegiatan bersih-bersih bisa berbahaya jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Selain membuat diri Anda terkena produk pembersih yang keras dan mesin berat, Anda juga bisa jatuh atau melukai diri sendiri saat mencoba menjangkau space yang sulit dijangkau. Jika seorang karyawan terluka di tempat kerja, Anda juga bisa mengalami masalah keuangan yang besar atau bahkan masalah asuransi perdata.

9. Perusahaan Cleaning Service dapat Meningkatkan Kualitas Udara

Tahukah Anda bahwa polusi di dalam ruangan bisa 5 kali lebih buruk daripada polusi di luar ruangan? Kita semua telah diajari tentang bahaya kabut asap, tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa udara yang mereka hirup di rumah dan di tempat kerja dapat menyebabkan lebih banyak bahaya. Debu adalah penyebab paling jelas yang dapat menurunkan kualitas udara dari waktu ke waktu. Kotoran dan alergen juga bisa terperangkap di serat karpet Anda dan terlepas ke udara setiap kali Anda melewatinya. Menyedot debu, membersihkan debu, dan menyapu secara teratur akan memastikan udara Anda aman untuk dihirup.

10. Menghindari Serangan Hama

Bahkan jika semua orang di kantor Anda rajin membersihkan diri, cuwilan atau rontokan makanan masih bisa tertinggal. Berapa pun jumlah makanan yang ditinggalkan di tempat terbuka merupakan undangan bagi serangga, tikus, dan hama lain yang tidak diinginkan untuk masuk. Pembersihan kantor secara teratur memastikan Anda tidak perlu berurusan dengan pengunjung yang tidak sedap dipandang mata.

Baca Juga: 3 JENIS BLOWER VENTILATOR FANS UNTUK MELANCARKAN SIRKULASI UDARA

Rekomendasi Perusahaan Cleaning Service

Seperti yang Anda lihat, ada banyak alasan mengapa jasa perusahaan cleaning service diperlukan. Anda juga telah memahami bagaimana kantor yang bersih dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak keuntungan yang tidak Anda sangka. Jika Anda ingin memulai menghubungi perusahaan cleaning service seperti yang diharapka di atas, Anda dapat menghubungi PT. Indonesia Bersih Rapi. Perusahaan tersebut merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang Jasa Perawatan Taman, Jasa Kebersihan dan Jasa Office Boy hingga Jasa Office Girl.

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks