Indonetwork.co.id (Jakarta) – Dalam rangkaian roadshow Info Franchise dan Business Concept (IFBC) yang berlangsung pada 23-25 November 2018 di Kartika Expe Center, Balai Kartini Jakarta Selatan. PT Neo Expo Promosindo selaku penyelenggara menghadirkan 120 stand mewakili 145 usaha waralaba baik dalam dan luar negeri, workshop e-commerce, bincang sukses wirausaha, bincang bisnis inspiratif, hingga motivasi bisnis.

Beberapa pilihan usaha franchise jenis kuliner yang meramaikan ajang tersebut diantaranya D’lanier Chocolate, Le Minerale, Teh Pucuk Harum, Nasi Cobek Ibu Wiji, Ayam Geprek Bosque, Fat Milo, Teh Segerrr, Ayam Geprek Kampus, Chicken Boom, Super Thai Tea, Super Cau Nugget, Juju Cheese Toast, Bakso KampungQu, Es Teler Kapten, dan Pop Chop.

Brand lain yang juga meramaikan seperti Pasta Kangen, Bakso Wongdjojo, Ali Ayam Goreng, Lullathai, Pentol Buto, Roastbeef Gusto, Ayam Gejrot Mak Ayu, Ayam Gepuk Bangsatria, Karagengenin, Si Nasi, Taican Dong Bang, Nama-Corp, Eggio Waffle & Fry Day, Jojo Cup Group, CamCaw, Ayam Geprek Juara Sambel Korek, Martabak AA, Jank Jank Wings, Toriku Sate Jepang, Jaime Chocolate, Partea, Best Brand, Tokio Street, Oto Bento dan Angkringan Semar.

Baca juga: Kembali Digelar, IFBC 2018 Tawarkan Peluang Usaha Franchise Potensial

Pada bidang usaha pendidikan dapat dijumpai Izumi Global (I Cube Ltd. Japan), Eye Level Learning Center (Korea), Modern Montessori International (Singapura), Mulberry Learning (Singapura), Stella Maris Franchise, Ohayo Drawing Course, Shane English Course, Mopi Baca Tulis, Sunny Glow Montessori, PT. Mediatech Indonesia (Bali Coding Club), Robins Art Drawing Course.

Ada juga Primagama, Bimbel Ranking, Sportybots Asia Pte. Ltd. (Singapura), PT.NeuroLAT Edukasi Indonesia, dan One Touch Mandarin (Singapura). Sedangkan Anda yang menyukai bisnis kesehatan dan perawatan diri dapat dikunjungi Royal Garden Spa, Poetre Spa, Tirta Ayu Spa, dan Orange Dental. Anda yang sedang mencari bisnis binatu dapat hampiri usaha Laundry Klin, Mesinlaundry.com, Dr.Shoes, D’Cling Growing Biz, dan Clean Plus Laundry dengan ragam penawaran menarik mereka. Anda yang lebih suka bisnis fashion bisa kunjungi House Of Shasmira.

Ninja Xpress, dan Global Express hadir menjadi solusi pengiriman paket atau berkas penting Anda. Pada usaha otomotif dapat dijumpai Mr. Montir, dan Topcoat.

Anda yang sedang mencari usaha jasa perjalanan wisata bisa temui Fastpay, dan Tour Travel Revolution. Buat Anda yang suka berinvestasi jangan lewatkan penawaran menarik dari PT. Mulia Wisnusetya Indonesia (Budidaya Kerapu), Ednovation (Budidaya Kerapu), dan Tambak Udang Vaname.

Tawarkan Bidang Usaha Potensial
Ingin berinvestasi properti tersedia juga Aston Ciloto Puncak, D’Luxor Condotel, Kurnialand Property, dan Malaysia Property. Usaha menarik lainnya dapat ditemui antara lain PT. Angkasa Raya Jaya (Produsen Patung Lilin, Musium Patung Lilin), Bracelet Of Hope, dan Art Metal Laserindo.

Pada bidang usaha pendukung bisnis terdapat PT. Bank Sahabat Sampoerna, MD Media By Telkom, BBPOM DKI Jakarta, PT. Pancaran Cahaya Sejahtera, Wakuliner, Bizhare Indonesia, PT. Xanoco Digital Indonesia, Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Asosiasi Franchise Indonesia, Sarosa Consulting, Djoko Kurniawan Consulting, Ayoklik.

Bagi yang merasa tertantang menjalankan bisnis dari negeri seberang, Anda bisa kunjungi Paviliun Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan Malaysia yang memboyong sejumlah usaha diantaranya; Bangi Kopitiam, The Manhattan Fish Market, Aquanano, Global Art, Marry Brown, Smart Reader Kids, Cleanpro Express, Rowenda Kitchen, Asam Pedas Tajria. Tidak luput juga hadir Asosiasi Franchise Malaysia, Lembaga Kekayaan Intelektual Malaysia (MyIPO), dan Companies Commission of Malaysia (SSM).

Buat yang ingin mengkonsultasikan bisnis, Anda bisa menyambangi stand Konsultan Franchise Sarosa Consulting, dan Djoko Kurniawan Consulting. Anda dapat berdiskusi seputar franchise pada stand Asosiasi Franchise Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia hadirkan Klinik Bisnis untuk berkonsultasi seputar waralaba. Hadirkan juga 9 usaha waralaba binaan yang difasilitasi pada kesempatan ini. Selama pameran tersedia berbagai penawaran menarik, mulai dari bonus saat bermitra, diskon khusus, hingga souvenir di sejumlah stand.

Anda yang tertarik untuk melebarkan sayap bisnis ke Malaysia atau berminat memiliki usaha dari Malaysia, ikuti Dialog Bisnis Malaysia dan Indonesia ‘Peluang Perniagaan Franchise Dua Negara’.

Kegiatan terbuka untuk umum, gratis dan terbatas bagi yang sudah terdaftar. Dialog Bisnis akan diselenggarakan pada Minggu 25 November 2018, Pukul 11.45-13.00 WIB di Ruang Cempaka, Balai Kartini.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks