Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di Balai Kartini Jakarta, PT Neo Expo Promosindo selaku penyelenggara kembali menggelar Info Franchise dan Business Concept (IFBC) 2018.

Menurut analisa pertumbuhan jumlah wirausahawan (entrepreneur), hadirnya industri waralaba mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia, antara lain melalui penyerapan tenaga kerja serta ekspansi gerai di berbagai daerah di Indonesia.

Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp 172 Trilyun, yang berasal dari 698 merek waralaba, dimana 63 persennya merupakan peluang usaha. Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk jumlah orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini.

Sejalan dengan visi tersebut, Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia pada tahun ini melaksanakan rangkaian pameran Road Show Nasional Info Franchise dan Business Concept (IFBC) 2018.

Ajang tersebut menghadirkan kesempatan masyarakat menjadi pengusaha dengan beragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia.

Rangkaian tahun ke-14 ini, road show pameran ini telah hadir di Jakarta (Maret 2018), Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta. IFBC 2018 Kota Jakarta pada bulan ini, berlangsung pada 23-25 November 2018 di Kartika Expe Center, Balai Kartini Jakarta Selatan dan merupakan pameran kali ke-148.

Hadirkan 145 Jenis Usaha
Kegiatan pameran ini akan dibuka oleh Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Andrew Nugroho dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dihadiri pula oleh sejumlah organisasi dan komunitas wirausaha nasional.

Pameran IFBC 2018 yang akan berlangsung 3 hari ini, setidaknya menghadirkan 120 stand mewakili 145 usaha waralaba baik dalam dan luar negeri, workshop e-commerce, bincang sukses wirausaha, bincang bisnis inspiratif, hingga motivasi bisnis.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp 1,5 juta hingga milyaran rupiah.

Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Retail seperti Alfamart, RJ Steel, Verona, Mitra 1001, PT. Modern Data Solusi (Journey Box), dan Toserba Elektrik.

Jenis usaha kuliner yang dapat dijadikan pilihan diantaranya EsTeler 77, Bakmi Naga Resto, Kebab Turki Baba Rafi, Fish Street, Forestthree, Container Kebab, Whatsup Cafe, Ow My Plate, Air Minum Biru (PT. Biru Semesta Abadi), Waroenk Ramen, PT. Indo Boga Mandiri (Celebrity Cake), Juragan Takoyaki, Tahu Jeletot Taisi, Baksotopia (PT. Indosterling Boga Trada), dan Dailyloaf Personal Bread.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks