Indonetwork, Press Release – Dengan majunya teknologi dan proses adaptasi terhadap situasi pandemi kemarin membuat semua orang bisa mengakses internet dengan mudah. Hal ini juga mempengaruhi kebiasaan saat berbelanja. Tak terkecuali para pelaku bisnis yang membutuhkan barang untuk perusahaannya. Bagi pasar Pemerintah, LKPP pun membuat program BeLa Pengadaan sebagai wadah untuk membelanjakan barang-barang pengadaannya.

Maka dari itu, Indonetwork sebagai direktori bisnis dan B2B marketplace di Indonesia terus berinovasi untuk membantu para pebisnis untuk menampilkan produk mereka secara online. Kini, Indonetwork telah menjadi mitra resmi toko daring LKPP untuk membuat penjualan produk Anda lebih mudah.

Apa Itu LKPP?

LKPP BeLa Pengadaan

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah atau LKPP merupakan lembaga yang dibentuk untuk membantu mengembangkan, merumuskan, dan menetapkan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Pada dasarnya, LKPP bertanggung jawab atas penyelenggaraan pengadaan barang/jasa yang dibutuhkan oleh pemerintah secara elektronik melalui BeLa Pengadaan. Nantinya, para pelaku bisnis dan marketplace yang tergabung ke dalam LKPP bisa menjadi tempat utama untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Apa Itu BeLa Pengadaan?

bela pengadaan

Program BeLa Pengadaan dari LKPP merupakan program yang dibuat untuk mendukung para pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UMK) untuk mendigitalisasikan (go digital) usahanya melalui proses belanja secara langsung dengan nilai maksimal Rp. 50.000.000,- per transaksi kepada UMK yang tergabung ke dalam marketplace.

Kini, Indonetwork telah resmi menjadi mitra toko daring di BeLa Pengadaan, sehingga bisnis Anda yang didaftarkan di Indonetwork berkesempatan untuk mendapatkan transaksi dari pemerintah.

Platform BeLa Pengadaan ini, LKPP berharap dapat membantu memulihkan ekonomi dan penjualan produk UKM ke pasar pemerintah. Kategori barang yang bisa didaftarkan pun beragam, mulai dari furnitur, makanan, alat tulis kantor, suvenir, kurir, angkutan, dan sebagainya. Harapan kedepannya, banyak kategori yang bisa ditambah ke dalam platform ini.

Anda sebagai pelaku bisnis hanya memerlukan KTP dan NPWP untuk mendaftar menjadi mitra di toko daring LKPP.

Apa Keuntungan Bergabung Menjadi Mitra LKPP dan Indonetwork?

Jika Anda telah menjadi member Indonetwork, maka kini Anda bisa dengan mudah bergabung menjadi mitra BeLa (Belanja Langsung) Pengadaan yang diadakan oleh LKPP. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung ke dalam program ini:

  • Bisa mendapatkan kesempatan transaksi atau pembelian dari pemerintah senilai maksimal Rp. 50.000.000,- dalam satu kali transaksi;
  • Mendorong UMK untuk memiliki toko daring, sehingga produk lebih dikenal secara luas; dan
  • Membantu pemerintah dalam meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Bagaimana Cara Agar Bisa Mengikuti Program lkpp Ini?

Add cart buy now online commerce graphic concept

Dengan berubahnya Indonetwork dari marketplace menjadi e-commerce guna memudahkan transaksi, maka Anda sebagai member Indonetwork berkesempatan besar untuk terlibat di program pemerintah ini. 

Cara yang bisa Anda lakukan cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Masukkan foto produk yang jelas dan menarik;
  • Beri nama produk yang spesifik untuk memudahkan pencarian;
  • Masukkan produk ke kategori yang sesuai dan spesifik;
  • Tampilkan harga untuk memudahkan transaksi;
  • Isi jumlah ketersediaan barang; dan
  • Isi deskripsi produk yang jelas dan lengkap.

BACA JUGA: Transformasi Indonetwork Menjadi E-commerce Memudahkan Penjualan

Berikut informasi mengenai Indonetwork yang kini menjadi mitra LKPP melalui platform BeLa Pengadaan. Anda sebagai pelaku bisnis kini bisa dengan mudah mengikuti program ini untuk memajukan bisnis Anda.

Enable Notifications OK No thanks