Indonetwork, Bisnis – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap orang. Lingkungan yang bersih adalah dambaan hampir semua orang. Dengan lingkungan yang bersih aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Namun tidak semua orang mempunyai waktu untuk membersihkan lingkungannya dikarenakan jam kerja yang padat. Selain itu juga luas bangunan juga membuat orang tidak mampu membersihkannya sendirian. Maka dari itu untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih dibutuhkan perusahaan cleaning service yang dapat membantu kegiatan sanitasi lingkungan.

Lingkungan yang kotor yang tidak diperhatikan kebersihannya dapat mendatangkan berbagai dampak yang buruk. Tidak hanya terkesan kotor, lingkungan yang tidak terurus juga dapat menyebabkan munculnya masalah kesehatan bagi penghuninya. Biasanya lingkungan yang kotor menyebabkan penyakit seperti diare, iritasi kulit, alergi saluran pernafasan, bahkan demam berdarah, Tidak hanya berpengaruh buruk pada kesehatan fisik saja, lingkungan yang kotor juga dapat mempengaruhi kondisi psikologis seseorang. Kondisi ruangan yang kotor akan membuat penghuninya kesulitan menenangkan diri karena kondisi ruangan yang tidak nyaman.

BACA JUGA: PERHATIKAN 5 HAL INI SEBELUM MENGGUNAKAN PERUSAHAAN CLEANING SERVICE!

Manfaat Jasa Cleaning Service

Jasa cleaning service tidak hanya kita temukan di perkantoran dan perumahan, di pagelaran event-event tertentu perusahaan cleaning service turut hadir memberikan jasanya. Layanan kebersihan dikerjakan oleh petugas yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidangnya. Bukan hanya membersihkan area ruangan saja, para petugas  cleaning service tersebut akan membantu merapikan dan menata segala keperluan pelanggan. Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan jasa cleaning service.

Perusahaan Cleaning Service
Sumber: Unsplash.com

1. Menghemat Waktu

Manfaat pertama yang didapat jika menggunakan jasa perusahaan cleaning service adalah menghemat waktu. Petugas cleaning service akan mengurangi beban untuk membersihkan lingkungan, sehingga Anda dapat melakukan aktivitas lain.  Pekerjaan utama dan penting Anda yang membutuhkan waktu dan tenaga akan terkontrol dengan baik. Anda tidak perlu sibuk berkotor-kotor membersihkan ruangan apalagi sampai mengorbankan waktu penting Anda. Disamping itu, layanan pembersihan dapat digunakan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Membuat Lingkungan Menjadi Bersih dan Sehat

Lingkungan harus selalu dibersihkan agar tetap terjaga kebersihanya. Lingkungan yang bersih tentunya akan menjadi lingkungan yang nyaman dan sehat untuk ditempati. Hal itulah yang menjadi kelebihan dari jasa cleaning service. Tempat yang bersih akan memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental. Bayangkan jika Anda berada di lingkungan yang kotor, tentu akan lebih beresiko pada hal-hal yang negatif.

3. Fleksibel

Petugas cleaning service akan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan permintaan Anda. Petugas akan melakukan pembersihan sesuai dengan yang Anda inginkan, misalnya membersihkan kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, atau dapur. Jika Anda ingin membersihkan keseluruhan rumah, Anda bisa memesan jasa general cleaning. Tak sampai di situ, pembersihan lain juga bisa di pesan seperti  membersihkan perabotan, kasur, dan sofa.

4. Profesionalitas Petugas

Jasa cleaning service dilakukan oleh orang-orang terlatih dan profesional. Para petugas sudah dibekali dengan keterampilan yang baik untuk membersihkan ruangan dan bangunan. Mereka bekerja secara teliti, efisien dan cepat sesuai dengan SOP yang telah ditentukan perusahaan.

5. Hasil yang Berkualitas

Selain pertugas yang terlatih, jasa cleaning service juga menggunakan peralatan kebersihan yang modern. Dengan begitu hasil pembersihannya akan lebih berkualitas dan memuaskan. Keunggulan perusahaan cleaning service dalam membersihkan sesuatu tidak bisa dibandingkan dengan individu, misalnya pekerja rumah tangga. Secara kemampuan dan peralatan, jasa cleaning lebih spesifik dan terampil untuk layanan kebersihan.

BACA JUGA: 10 ALASAN BISNIS ANDA HARUS MENYEWA JASA PERUSAHAAN CLEANING SERVICE

Jenis-jenis Layanan Cleaning Service

Menggunakan jasa perusahaan cleaning service merupakan alternatif solusi paling praktis dan tepat untuk menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. Namun, sebelum Anda menggunakan layanan jasa cleaning service, sebaiknya ketahui dulu jenis-jenis layanan yang diberikan agar lebih mudah memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perusahaan Cleaning Service
Sumber: Shutterstock

1. Commercial Cleaning

Layanan commercial cleaning merupakan layanan yang dikhususkan untuk membersihkan area komersial, seperti perkantoran, hotel, restoran, sekolah, dan sebagainya. Hingga sekarang, commercial cleaning merupakan jenis layanan paling dicari oleh berbagai kalangan.

2. General Cleaning

Layanan general cleaning adalah layanan yang digunakan pada suatu waktu tertentu, misalnya jasa kebersihan disewa khusus untuk membersihkan gedung setelah sebuah pameran diselenggarakan. Jadi, jasa kebersihan hanya digunakan saat dibutuhkan saja.

3. Specialized Cleaning

Layanan specialized cleaning merupakan layanan kebersihan yang fokus pada permintaan sesuai kebutuhan pengguna. Berbeda dengan general cleaning, specialized cleaning membutuhkan keterampilan dan alat pembersih khusus untuk membersihkan material tertentu. Beberapa jenis properti yang biasanya membutuhkan layanan specialized cleaning diantaranya adalah, keramik, sofa, hiasan / pajangan rumah, karpet, kaca, dan kasur.

4. Home Cleaning

Layanan home cleaning merupakan layanan pembersihan yang ditujukan khusus untuk hunian pribadi dan merupakan layanan yang jamak dipakai di kota-kota besar. Kesibukan membuat banyak orang tidak sempat membersihkan rumah, dan solusi mengatasinya adalah menggunakan layanan home cleaning. Dengan menggunakan jasa home cleaning, maka tempat tinggal akan dibersihkan secara mendetail, bahkan hingga area yang sulit dijangkau. Jadi, rumah akan selalu bersih dan nyaman meskipun Anda sangat sibuk bekerja.

Rekomendasi Perusahaan Cleaning Service Profesional

Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa cleaning service dan mencari perusahaan penyedia jasa cleaning service dengan pelayanan terbaik dan profesional, Anda dapat  menghubungi PT. Indonesia Bersih Rapi. Perusahaan ini merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang jasa perawatan  taman, jasa kebersihan, jasa office boy dan office girl.  Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2019 ini menawarkan berbagai jasa seperti perawatan taman dan layanan kebersihan di area perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, sekolah, bandara, dan lain-lain.

Author

Enable Notifications OK No thanks