Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Model rak dinding ruang tamu minimalis menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli salah satu model rak dinding. Terutama jika Anda memiliki ruangan terbatas dan minimalis. Model rak dinding ruang tamu minimalis sendiri biasanya didesain dengan model lebih ringkas, praktis, dan sederhana.

Nah, bagi Anda yang sedang meelakukan survei model rak dinding ruang tamu minimalis, berikut ini beberapa daftar yang bisa Anda jadikan referensi.

Floating Wall 2 Shelves

Floating Wall 2 Shelves Oak Minimalist
Sumber: Etsy.com

Floating wall 2 shelves memiliki dimensi 1900g, item size: 22.8in / 58cm panjang, 5.7in / 14.5cm lebar, 0.8in / 2.2cm tinggi. Model Floating Wall 2 Shelves cocok digunakan untuk meletakkan bingkai foto, jam, tanaman kecil, dan beragam aksesoris rumah.

Rak Floating Wall 2 Shelves dapat menampung beban hingga 15 kg serta mudah dibersihkan menggunakan kain atau tisu. Cocok sebagai ddetail interior rumah yang istimewa.

Bedside Wall Shelf

Bedside Wall Shelf Modern Floating Nightstand Minimalist
Sumber: Etsy.com

Bedside Wall Shelf memiliki dimensi lebar 5.9 inch, tinggi 14.5 inch, dan ketebalan 15.7 inch. Model rak dinding ini memang biasanya cocok digunakan sebagai interior kamar tidur. Namun memungkinkan juga jika menjadi desain interior sebagai rak dinding ruang tamu minimalis.

Rak ini menyediakan ruang penyimpanan yang luas dan desain minimalis. Tekstur unik dan terlihat alami. Selain itu terbuat dari bahan panel kayu cemara berkualitas.

Wooden Pegboard Shelf

Wooden Pegboard Shelf
Sumber: Etsy.com

Model Wooden Pegboard Shelf cocok untuk Anda tempatkan di ruang tamu maupun kamar tidur. Bentuk rak ini memiliki 4 bagian yang bisa digunakan untuk berbagai hiasan ruang tamu. Terbuat dari kayu dan terlihat alami. Rak ini juga dilengkapi dengan beberapa bagian yang bisa Anda gunakan untuk menggantungkan hiasa atau benda penting tertentu, seperti kunci mobil dan lainnya.

Floating Wall Book Shelves

Floating wall book shelf
Sumber: Etsy.com

Model rak dindiing ruang tamu minimalis ini terbuat dari bahan kayu dengan dimensi ketinggian 7,5 cm dan tebal 16.5 cm. Rak model ini juga cocok digunakan di berbagai ruangan, seperti kamar mandi, dapur, hingga tempat kerja. Floating Wall Book Shelves tak hanya bisa digunakan untuk pajangan buku, namun juga cocok untuk gambar, tanaman, atau kenang-kenangan.

Black Minimalist Floating Shelf

Black Minimalist Floating Shelf
Sumber: Etsy.com

Model rak dinding ruang tamu minimalis ini terbuat dari metal dan cocok digunakan untuk beragam ruangan apa pun. Seperti ruang tamu, kamar mandi, hingga dapur.

Matte Black Metal Floating Shelf

Black Wooden Shelf
Sumber: Etsy.com

Rak ini cocok digunakan juga di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur, hingga kamar tidur. Sederhana dan minimalis serta terbuat dari logam yang lebih tahan lama, awet, dan mudah dibersihkan. Matte Black Metal Floating Shelf memiliki dimensi lebar 30,48 cm, tinggi 5 cm, dan tebal 10,16 cm.

Minimalist Nightstand

Minimalist Nightstand
Sumber: Etsy.com

Rak minimalist nightstand dapat digunakan untuk menempatkan berbagai barang. Mulai dari hiasan ruang tamu, tanaman, hingga buku. Minimalis nighstand memiliki dua rak fungsional yang cocok dipasang di berbagai ruangan, seperti ruang tamu dan kamar tidur. Adapun dimensi rak dinding ruang tamu minimalis ini memiliki lebar 30 cm, tinggi 11 cm, dan ketebalan 14 cm.

Entryway Retro Floating Console

Entryway retro floating
Sumber: Eetsy.com

Desain rak minimalis cocok dipasang di ruang tamu atau tempat tidur Anda. Rak entryway juga multifungsi dan bisa berguna untuk menempatkan berbagai barang mulai dari buku, hiasan, hingga tanaman. Rak ruang tamu minimalis ini terbuat dari kayu lapis dan memiliki panjang 26 cm, lebar 16,8 cm, dddan tinggi 8,8 cm.

Baca Juga: 6 REKOMENDASI RAK DAPUR MINIMALIS TEMPEL DINDING

Mengapa Model Rak Dinding Ruang Tamu Minimalis Banyak Digemari?

Model rak seperti ini memang banyak dicari dan disukai, hal tersebut karena beberapa faktor, seperti:

Penyimpanan yang Efisien

Rak dinding ruang tamu minimalis dirancang dengan tujuan untuk memberikan penyimpanan yang efisien tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang. Dengan ukurannya yang ramping dan memanfaatkan dinding sebagai ruang penyimpanan, rak ini membantu mengoptimalkan penggunaan ruang dalam ruang tamu yang terbatas.

Estetika yang Bersih dan Sederhana

Desain minimalis pada rak dinding menciptakan tampilan yang bersih dan sederhana. Garis-garis yang sederhana, warna netral, dan bahan-bahan seperti kayu atau logam dengan sentuhan modern sering digunakan dalam desain rak minimalis. Hal ini memberikan tampilan yang modern, elegan, dan tidak membebani visual ruang tamu.

Fungsionalitas Serbaguna

Rak dinding minimalis sering dilengkapi dengan berbagai bagian dan kompartemen yang memungkinkan untuk penyimpanan beragam barang seperti buku, dekorasi, perangkat elektronik, atau koleksi pribadi lainnya.

Rak dinding ruang tamu minimalis juga tak jarang memiliki rak terbuka dan rak tertutup, sehingga memungkinkan tampilan yang teratur dan rapi.

Estetika Ruang Tamu

Dengan menyajikan tempat penyimpanan yang teratur, rak dinding minimalis membantu menciptakan tampilan yang lebih terorganisir dan teratur dalam ruang tamu. Dengan mengurangi keberantakan, ruang tamu terlihat lebih terbuka, lega, dan nyaman.

Kemudahan Pemasangan dan Pemindahan

Rak dinding minimalis sering didesain dengan cara yang memudahkan pemasangan dan pemindahan. Banyak dari mereka dapat dipasang dengan mudah tanpa perlu melakukan perubahan permanen pada dinding. Ini memungkinkan fleksibilitas dalam merancang ruang tamu dan mengubah susunan rak jika diperlukan.

Kombinasi dari estetika minimalis, efisiensi ruang, dan fungsionalitas yang serbaguna membuat rak dinding ruang tamu minimalis menjadi pilihan populer bagi mereka yang menginginkan penyimpanan yang efisien dan tampilan yang bersih dalam ruang tamu mereka.

Baca Juga: 10 DESAIN WALLPAPER DINDING UNTUK MEMPERCANTIK RUANG TAMU

Selain beragam referensi model rak minimalis, bagi Anda yang sedang ingin mencari produsen untuk membuat beragam bentuk rak dinding ruang tamu minimalis dapat mengunjungi Indonetwork. Anda bisa mendapatkan berbagai variasi model dan spesifikasi model rak dinding minimalis yang cocok dipasang di ruang tamu.

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks