Indonetwork (Jakarta), Akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia menyebabkan berbagai acara seperti pameran. Akhirnya, setelah dua tahun tertunda, pameran bisnis terbesar di Indonesia Franchise & License Expo (FLEI) 2022 berhasil digelar.  Diselenggarakan pada tanggal 3-5 juni 2022 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dengan mengusung tema “Getting Back to Growth” mempersembahkan “One Stop Solution for Business Opportunity Seekers”.

Lalu bagaimana kemeriahan pameran bisnis terbesar ini? Apa saja yang ada pada pameran ini? Simak informasi liputan acara FLEI di tahun 2022. Kali ini Indonetwork juga ikut berpartisipasi dalam event pameran sebagai salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia.

Baca juga: PANORAMA MEDIA, FRANCHISE & LICENSE EXPO INDONESIA (FLEI) 2022

Partisipan Ratusan Usaha Franchise & UKM

Tenant UKM FLEI 2022

Dihadiri oleh ratusan usaha franchise & peluang usaha dari berbagai industri, seperti kuliner, otomotif, elektronik, media digital (MNC Portal group, Jak TV, MNC PLAY), hingga ekspedisi (TIKI). Booth yang terlihat banyak dikunjungi adalah brand UKM kuliner terkenal, seperti Sour Sally, Topoci, Kopi Chuseyo, Yowish, dan MeeNUM.

Tidak hanya itu, salah satu retail gadget terkenal seperti Erafone dan iMin juga hadir berpartisipasi dalam pameran bisnis terbesar ini.  iMin sendiri merupakan merupakan merek brand perangkat bisnis digital yang memfasilitasi kegiatan transaksi digital.

Disini Anda juga bisa menemukan tenant bisnis ecommerce besar di Indonesia, seperti Soul Parking, Joss Laundry, Daily Wash, dan Gojek. Dalam bisnis industri fashion pun hadir berbagai brand. Salah satunya adalah brand artis ternama seperti Irfan Hakim Parfume yang berpartisipasi.

Indonetwork sebagai pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online ikut hadir berpartisipasi dalam FLEI tahun ini. Tentunya, hal ini menjadi kesempatan baik bagi Indonetwork untuk mengajak para pelaku usaha agar dapat go online dan bersaing di era digital saat ini. Antusias yang baik dari pengunjung terhadap Indonetwork dengan mencari tahu dengan jelas apa itu Indonetwork, bagaimana cara bergabung dalam mengembangkan peluang usaha di dunia digital khususnya. 

Kesempatan Untuk Peluang Bisnis

Antusias pengunjung pada pameran bisnis FLEI datang dari berbagai kategori usia, mulai dari orangtua hingga anak muda yang mencari ide bisnis. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk mengisi waktu di akhir pekan. 

Salah satu pengunjung FLEI 2022, Matthew Kevin mengatakan bahwa tujuannya dalam event ini adalah untuk dapat melihat peluang bisnis baru. Terutama peluang dalam membuka usaha setelah pandemi yang mulai membaik. Sama halnya juga dengan Ando, salah satu pengunjung yang secara pribadi mencari peluang usaha. Sehingga dapat disimpulkan bahwa acara FLEI sangat dinanti dan ditunggu oleh para pelaku usaha yang mulai bangkit di tahun 2022.

Booth Indonetwork

Pada kesempatan ini juga, tim Indonetwork mengunjungi salah satu tenant UKM, yaitu Tokio Street booth.  Brand kuliner ini menjual makanan jepang snack jepang takoyaki, okonomiyaki dan lain-lainnya. Dengan target pasar adalah anak-anak hingga orang tua karena makanan yang aman menggunakan minyak sayur serta tanpa MSG. 

Kunjungan lainnya adalah pada tenant salah satu bisnis berbasis digital terkenal yaitu Soul Parking yang banyak digunakan saat ini. Soul Parking merupakan sebuah inovasi anak bangsa sebagai solusi permasalahan  pada kebutuhan akan kenyamanan parkir bagi pengguna sepeda motor. Sehingga target pasar dari Soul Parking adalah hunian apartemen, perkantoran, lahan umum seperti rest area yang memiliki ruang untuk parkir. 

Acara Indonesia Franchise & License Expo (FLEI) 2022I ini juga dimanfaatkan bagi para pelaku bisnis UKM untuk memperkenalkan dan menawarkan produk andalannya agar diketahui oleh para pengunjung. khususnya mereka yang ingin membuka  dan memulai bisnis  setelah pandemi yang saat ini mulai membaik. Bangkitkan dunia bisnis Indonesia dan go online di tahun 2022!

Author

Enable Notifications OK No thanks