Indonetwork, Bahan Bangunan – Vinyl adalah pilihan lantai yang sangat tahan lama, tahan air, tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan, menarik, terjangkau, dan mudah dipasang. Tetapi salah satu hal yang benar-benar membedakan vinil dari pilihan lantai lain adalah keragamannya dalam hal desain, warna, dan gaya. Gaya kontemporer atau klasik, dalam ruang sempit atau luas, pola segi enam atau chevron, atau tampilan batu atau kayu, pilihannya tidak terbatas. Anda bahkan dapat membuat ulang berbagai gaya yang sedang tren seperti kayu reklamasi dan pedesaan, finishing matte, atau papan lebar. Jika Anda mencari pilihan lantai menarik untuk dilihat namun juga tahan lama dan praktis, lantai vinil menawarkan banyak pilihan dan kebebasan untuk berkreatifitas. Simak ulasan berikut ini untuk mempelajari lebih lanjut lengkap dengan rekomendasi perusahaan jual lantai vinyl sticker.

Jenis dan Desain Lantai Vinyl Sticker

Langkah pertama dalam proyek lantai Anda adalah memilih jenis lantai vinyl sticker yang akan Anda gunakan dalam proyek Anda, yang bisa menjadi keputusan yang sulit karena banyaknya variasi. Lantai vinil, biasanya, hadir dalam tiga jenis yaitu lembaran (roll), ubin, dan papan. Ketiga jenis lantai vinil ini memiliki keunggulan masing-masing, sehingga ada baiknya untuk memeriksanya sedikit lebih dekat untuk membantu Anda membuat keputusan.

Baca Juga: APAKAH LANTAI VINYL COCOK DIGUNAKAN DI DAERAH RAWAN BANJIR?

1. Roll Vinyl

Keuntungan terbesar menggunakan lantai vinyl sticker lembaran dibandingkan jenis lainnya adalah sangat mudah dipasang. Ukuran per roll biasanya enam hingga dua belas kaki. Selain itu, roll vinyl dapat diperoleh dengan biaya yang tergolong murah. Biasanya jenis ini tersedia dalam berbagai ketebalan lapisan keausan. Lapisan keausan yang lebih tebal cocok untuk ruangan yang mengalami lalu lintas tinggi dan membutuhkan tingkat ketahanan dan daya tahan yang lebih tinggi, dan opsi lapisan keausan yang lebih tipis untuk ruangan yang memiliki lebih sedikit mengalami aktivitas.

Terdapat  berbagai pilihan desain gulungan vinil. Dekorasi interior apa pun, rangkaian lantai vinyl roll yang bernuansa majestic nature, good vibes, ataupun bohemian dapat dengan mudah Anda temukan. Setiap desainnya juga menawarkan banyak warna, pola, dan tekstur yang indah. Pilihlah warna-warna yang berani dan cerah seperti oranye, pirus, ceri, biru, dan merah. Atau nuansa klasik seperti hitam, putih, abu-abu, dan krem. Pertimbangkan pula pilihan warna solid, nuansa warna yang lebih terang atau lebih gelap, atau lebih banyak nuansa alami yang meniru keindahan ubin keramik atau lantai kayu keras. Berbagai pilihan desain dan kombinasi warna yang hampir tak terbatas memungkinkan Anda membuat lantai vinyl sticker dapat mempercantik semua ruangan di rumah Anda.

Lantai Vinyl Sticker
Sumber: Armstrongflooring.com

2. Ubin Vinyl

Meskipun lebih mahal daripada roll vinyl, ubin vinyl menawarkan pilihan sejumlah model konstruksi. Hal ini menjadikannya pilihan yang baik bagi pemilik rumah yang ingin menyesuaikan lantai mereka semenarik mungkin.

Jasa Pasang Lantai Vinyl
Sumber: M.made-in-china.com

3. Papan Vinyl

Jika Anda menginginkan tampilan dan daya tahan seperti lantai kayu keras namun dengan biaya lebih murah, maka memasang papan vinil di rumah Anda adalah pilihan yang tepat. Papan vinil, seperti yang Anda harapkan, dibuat agar sama persis dengan papan kayu keras.

Jasa Pasang Lantai Vinyl
Sumber: Flooringinc.com

4. LVT (Luxury Vinyl Tile)

Jika Anda tidak keberatan membayar sedikit lebih mahal, ubin vinil mewah yang biasa disebut LVT ini bisa menjadi pilihan tepat untuk rumah Anda. LVT dapat dibuat untuk meniru hampir semua gaya lantai berkat teknologi pencitraan 3D. Selain itu, berkat kemajuan teknologi, desain lapisan timbul LVT yang meniru tekstur kayu asli, batu, ataupun ubin dapat memberikan kesan mewah dan nuansa yang lebih otentik. LVT dibuat dengan menggunakan teknik embossed-in-register. Teknik inilah yang mengukir efek atau tekstur pada papan vinyl untuk mereproduksi esensi alami kayu atau batu.

Jual Lantai Vinyl Murah
Sumber: Finelineflooring.co.uk

Kombinasi Desain dan Warna Lantai Vinyl yang Berbeda di Dalam Rumah

Potensi menggunakan lantai vinyl sticker untuk menciptakan tampilan dan nuansa yang berbeda untuk setiap ruangan di rumah Anda hampir tidak terbatas. Berkat keragaman vinil yang luar biasa, Anda memiliki banyak pilihan desain dan gaya yang tersedia. Anda dapat memilih warna dan pola acak.

Setiap ruangan di rumah Anda memiliki tujuan yang berbeda. ‘Bermainlah’ dengan berbagai desain dan warna lantai vinil Anda. Coba juga untuk menggabungkan pola dan tekstur, Anda dapat menciptakan suasana yang benar-benar baru di setiap ruang pribadi Anda. Vinyl adalah pilihan lantai yang sempurna bagi Anda yang menginginkan lantai yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Desainnya yang bervariatif dan penuh dengan kebebasan dapat mengekspresikan karakter dan kepribadian Anda.

Baca Juga: 5 CARA MERAWAT LANTAI VINYL AGAR AWET DAN TAHAN LAMA

Jasa Pemasangan Sekaligus Jual Lantai Vinyl Sticker Terbaik

Pt. Citra Royal Bintang (CRB Flooring) jual lantai vinyl sticker beserta jasa pemasangannya yang dapat menyesuaikan dengan semua kondisi lapangan konsumen dengan harga yang terjangkau. Produk yang ditawarkan didesain secara khusus dan tersedia dalam berbagai pilihan warna-warna terbaik dengan kualitas yang memenuhi standard internasional. Perusahaan tersebut juga menyediakan produk-produk untuk pemasangan seperti self-levelling, lem dan asesoris pemasangan yang berkualitas tinggi. Self levelling produk CRB Flooring disuplai oleh Ardex, perusahaan global dari Jerman yang bergerak di bidang manufaktur produk-produk self levelling lantai. Perusahaan yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut mengutamakan kepuasan customer dan selalu memberikan produk-produk unggulan dengan harga terjangkau.

Author

Enable Notifications OK No thanks