Indonetwork, Press Release – Dalam memasarkan bisnis dan produk Anda melalui internet, tentunya ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan. Termasuk mencantumkan harga, ketersediaan barang, dan foto produk. Beberapa hal tersebut dapat meningkatkan penjualan Anda.

Berbelanja secara online memiliki satu kelemahan, yaitu pembeli tidak dapat melihat kondisi fisik barang secara langsung. Maka dari itu, jika Anda ingin memaksimalkan produk Anda secara online, ada beberapa cara agar Anda bisa memaksimalkan produk Anda.

Berikut beberapa tips memasukkan produk Anda di Indonetwork yang bisa Anda coba untuk meningkatkan penjualan Anda.

cARA MENINGKATKAN PENJUALAN

1. Masukkan Foto Produk yang Menarik

Foto menarik ecommerce

Foto akan jadi hal pertama yang akan dilihat oleh pembeli dari halaman produk. Maka dari itu, foto produk yang jelas dan menarik bisa jadi salah satu hal utama yang dilihat oleh calon pembeli.

Tampilkan foto produk dari seluruh bagian agar lebih jelas dan detail untuk memudahkan calon pembeli. Anda juga dapat menambahkan logo perusahaan Anda agar pembeli tahu bahwa foto tersebut memang foto produk asli yang Anda ambil dan cantumkan di halaman penjualan.

2. Beri Nama Produk yang Sesuai dan Spesifik 

Contoh Judul Produk yang Spesifik
Contoh Penulisan Judul Produk yang Spesifik

Dalam mencari suatu produk, para pembeli tentunya akan mencari berdasarkan nama produk. Maka dari itu, Anda dapat mencantumkan nama produk yang sesuai dan spesifik.

Anda dapat menuliskan “nama produk – ukuran – merek” agar lebih mudah bagi para pembeli. Jangan lupa juga untuk mengelompokkan produk berdasarkan kategori untuk memudahkan manajemen produk.

3. Tampilkan Harga dan Jumlah Ketersediaan Barang

contoh penulisan harga barang
Contoh Penulisan Harga Barang

Mencantumkan harga produk sangat membantu dalam menjual produk secara online. Hal ini dapat menginformasikan kepada pembeli tentang harga suatu produk. 

Dengan mencantumkan harga, penjual juga dapat dimudahkan karena tidak perlu repot-repot menjawab pertanyaan konsumen terkait harga. Dari mencantumkan harga, Anda dan pembeli juga bisa bernegosiasi dan minta penawaran berdasarkan rentang harga yang Anda cantumkan di halaman produk pada website.

Begitu pula dengan mencantumkan jumlah ketersediaan barang atau ready stock. Dengan ini, pembeli bisa langsung membeli barang sesuai dengan jumlah yang mereka butuhkan. Mencantumkan jumlah barang juga dapat membuat Anda mengetahui jumlah barang sesungguhnya atau inventory perusahaan.

4. Isi Deskripsi Produk yang Jelas dan Lengkap

contoh deskripsi produk ecommerce
Contoh Penulisan Deskripsi Produk

Anda bisa menambahkan keterangan tambahan yang lengkap di kolom deskripsi produk. Untuk memudahkan pembeli, Anda bisa menambahkan keterangan terkait berat produk, ukuran dan dimensi produk, dan hal-hal lainnya terkait pembelian produk ini.

Dengan begini, pembeli dapat mengetahui informasi terkait produk dengan cepat dan lengkap hanya dalam satu halaman.

BACA JUGA: Kerja Sama Indonetwork dengan Pemerintah Melalui BeLa Pengadaan LKPP

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan melalui Indonetwork. Kini, Indonetwork telah bekerja sama dengan LKPP dalam program BeLa Pengadaan dan akan mendahulukan member yang telah mencantumkan harga dan stok ketersediaan produk ke urutan yang paling atas. Sehingga, produk Anda akan lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli.

Segera update produk Anda di Indonetwork, terutama untuk mencantumkan harga dan stok produk. Keuntungan bagi Anda yang telah memasukkan harga dan produk adalah mendapatkan posisi atas di halaman Indonetwork dan berkesempatan untuk menjadi mitra daring BeLa Pengadaan oleh LKPP.


%d bloggers like this: