Indonetwork.co.id (Tangerang) – Buat Anda pelaku usaha yang membutuhkan cairan pembersih, untuk perawatan di sektor industri. Beragam pilihan yang ditawarkan pengusaha satu ini mungkin bisa jadi solusi terbaik.

Perusahaan satu ini merupakan produsen sekaligus distributor produk cleaning and maintenance untuk kebutuhan industri. Cairan pembersih yang ditawarkan bermerk dagang FASTCHEM.

“Produk kami akan membantu Anda mengatasi kendala yang berhubungan dengan cleaning and maintenance, terutama untuk peralatan industri. Karena kami spesialis produsen chemical di sektor bisnis tersebut,” ungkap Riyanto, Marketing Manager PT. Megah Gumilang Chemikatama.

“Kami membangun bisnis ini sejak tahun 2003. Hingga kini, kami sudah berpengalaman memproduksi dan memasarkan cairan kimia pembersih di pasar tanah air,” jelasnya.

Produk unggulan FASTCHEM yang dipasarkan meliputi Degreaser, Multi Purpose Cleaner, Liquid Hand Soap, Waterless Hand Cleaner, Scale & Rust Remover, Carbon & Paint Remover, Oil & Grease Emulsifier, Oil Spill Dispersant ( OSD).

Misalnya saja produk FASTCHEM super Degreaser, cairan kimia yang mampu membersihkan gemuk, kotoran pada mesin, sparepart, peralatan berat, dan lantai kamar mesin. Cara kerjanya sangat cepat dan efektif, karena bisa dicampur dengan air.

Chemical lain yang luncurkan diantaranya adalah Carbon and Varnish Remover. Cairan ini mampu membersihkan kerak karbon, lapisan varnish, LAK dan kerak hitam pada piston mesin, pipa exhaust, electro motor yang terbakar dan akan digulung kembali. Cairan ini masuk dalam kategori Solvent Base.

FASTCHEM juga menyediakan Oil and Grease Emulsifier. Chemical ini dapat menghancurkan serta mengemulsi kotoran minyak, oil dan gembuk yang mengambang di atas air atau mengotori pada saluran air lantai pabrik.

“Kami memiliki pula chemical Rust Inhibitor Water Base. Cairan kimia aktif yang khusus dirancang untuk mencegah karat (anti karat), mempunyai daya rekat yang baik, meski dapat dicampur dengan air,” terang Riyanto.

Untuk jenis produk special, FASTCHEM menghadirkan Clearing Insulating Varnish. Cairan insulating yang dapat melindungi gulungan motor transformer, connector dan peralatan listrik. Cairan ini tersebut mempunyai daya hambat yang baik terhadap arus listrik.

Ada juga Clear Protective Coating, cairan pembersih khusus yang biasa digunakan untuk melapisi metal atau sparepart, agar tidak berkarat akibat kelembaban air yang disebabkan oleh oksidasi udara sekitarnya. Pelapis ini mampu melindungi dari benturan, bersifat transparan dan permanen.

Bukan cuma itu, pihaknya menjual pula Electric Motor Cleaner, Fuel Oil Additive, Air Conditioner Coil Cleaner, Water Treatment for Boilers, Chilller and Cooling Towers, Lubricants, Grease, dan lainnya.

Tawarkan Customize Product
Menurut Riyanto, FASTCHEM memiliki ratusan chemical pembersih. Termasuk cairan anti karat dan pembersih kerak. Selain harga, pihaknya berusaha memenuhi keinginan berdasarkan permintaan konsumen.

Misalnya saja, untuk membersihkan cat pada dinding dengan cepat, Riyanto mampu membuat cairan kimia yang lebih ampuh ketimbang chemical yang dijual di pasaran.

“Kami memiliki tenaga ahli khusus yang melayani permintaan seperti itu. Sebisa mungkin, kami berusaha memenuhi kebutuhan mereka, karena kami spesialisnya,” ucapnya tersenyum.

“Kami juga menerima pembuatan chemical custom sesuai keinginan. Kami bisa membuat cairan pembersih lantai yang kualitas racikannya di atas standar dan memiliki aroma wangi yang menyegarkan,” pungkas Riyanto.

Untuk mensiasati persaingan di bisnis chemical, dirinya menerapkan sistem by request. Keunggulan itulah yang menjadi pembeda dirinya dari produsen lainnya.

Chemical Ramah Lingkungan
Selain customize product, Riyanto mengedepankan kualitas produk yang ramah lingkungan. Agar bisa diterima di pasar global, FASTCHEM mampu menciptakan pembersih yang aman bagi penggunanya dan tidak mudah mencemari lingkungan sekitar.

Produk yang dihasilkan tak hanya mampu mengatasi kendala yang berhubungan dengan cleaning and maintenance, tapi juga bersifat ramah lingkungan.

“Beberapa produk kami yang berbahan dasar air atau Alkaline Base, merupakan chemical yang cukup aman buat penggunanya. Mereka bisa leluasa menggunakan cairan pembersih ini tanpa harus takut akan efek sampingnya. Chemical ini pun tidak memiliki bau yang menyengat,” jelasnya.

Service and Guarantee
PT. Megah Gumilang Chemikatama juga memberikan konsultasi bagi mereka yang membutuhkan edukasi tentang kegunaan dan fungsi produk.

“Untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas penggunaan chemical pada perusahaan Anda. Kami berusaha membantu mencarikan solusi, terutama penghematan biaya dan meningkatkan produktifitas,” tegas Riyanto.

Dalam membangun dan mempertahankan kualitasnya, Riyanto senantiasa memberikan garansi. Bila produk FASTCHEM tidak sesuai spesifikasi, barang yang telah dibeli dapat ditukar kembali.

“Kami juga memberikan Money Back Guarantee buat pembelian produk yang tidak sesuai dengan sample yang telah disepakati sebelumnya. Karena, semua produk yang disediakan telah memenuhi standar kualitas,” ujar Riyanto.

“Silahkan konsultasikan kepada Marketing Executive atau Technical Service, dengan senang hati kami akan membantu Anda memecahkan masalah tersebut,” kata Riyanto.

Kami akan memberikan pelayanan tanpa memungut bayaran. Kami akan siap setiap saat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan penggunaan chemical pada perusahaan Anda.

Andalkan Online Marketing
Untuk pemasarannya, Riyanto hanya mengandalkan online marketing, berpromosi di media sebagai bentuk strategi pemasaran. Karena itu, harga yang ditawarkan pun bisa lebih murah jika dibanding produsen lain.

“Selain harganya bisa bersaing, dengan memasarkan secara online, kami mampu menjangkau pasar nusantara. Bersyukur, penyebaran produk ini hampir ada di seluruh provinsi Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut Riyanto mengatakan, tak hanya menjangkau sektor industri, di sektor lain pun pemasaran FASTCHEM cukup agresif. “Di luar pulau Jawa, kami memiliki sejumlah reseller yang memperluas pemasaran produk ini,” jelasnya lagi.

Tawarkan Jasa Perawatan
Pihaknya berusaha menjadi provider yang bisa memenuhi semua kebutuhan perawatan pabrik. “Sesuai motto, Your Choice Chemical for Better Solution, kami berupaya tak hanya menciptakan produk kimia, tapi juga menawarkan jasa perawatannya,” imbuhnya.

Untuk melengkapi kebutuhan di sektor tersebut, pihaknya melayani pula jasa chemical cleaning dan service atau overhuol untuk Boiler, Cooling Tower, Chiller, Heat Exchanger, AHU.

“Kami menawarkan jasa membersihkan, merawat atau overhuol LPG System, oil tanks, jasa perontokan cat untuk jig atau hanger dan komponen metal, jika memang diperlukan,” papar Riyanto.

“Kami memiliki technical service yang konsentrasinya menangani jasa ini sesuai kebutuhan mereka. Semua itu merupakan bagian dari pelayanan yang kami berikan,” ujarnya mengakhiri.

Info lebih lanjut hubungi
PT. MEGAH GUMILANG CHEMIKATAMA
Jl. Adi Sucipto No.02, Tangerang – BANTEN
Telp: 021-5412277 Fax: 021-5587085
Hp: 0818 808 418, 0813 1142 6585
Contact Person: Riyanto

Author

Enable Notifications OK No thanks