Alphard adalah salah satu mobil yang bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Berbagai keunggulan pada fitur mobil ini dapat memberikan kenyaman berkendara sepanjang hari. Untuk lebih meyakinkan Anda akan kemewahan mobil ini, berikut beberapa poin penting mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

Alphard unggul dengan beberapa kelebihannya mulai dari eksterior dan interiornya yang mewah hingga spesifikasi mesinnya yang cocok digunakan untuk kendaraan keluarga.

Eksterior Mobil

Mobil ini memiliki tampilan eksterior dan interior yang mewah dan modern. Jika dilihat dari luar, mobil ini memiliki tampilan seperti mobil keluarga.

Badan mobil yang didesain dengan bentuk yang kokoh dan gagah, membuat mobil ini semakin terlihat jenjang dan berukuran besar.

Lampu depan mobil ini menggunakan teknologi projector headlight yang dapat membuat pandangan menjadi terang di malam hari. Terdapat pula tambahan lampu fog pada bagian samping mobil yang memberikan kesan sporty.

Lampu belakang mobil Alphard didesain dengan memadukan lampu modern dan LED, sehingga memiliki tampilan lebih elegan.

Interior Mobil

Alphard
Sumber: Pinterest

Interior mobil dihiasi panel instrumen dengan pola kayu yang memberikan tampilan lebih keren. Selain itu, Alphard juga menggunakan panel MID dan plasma cluster yang bisa membuat pendingin mobil menjadi lebih sejuk dan nyaman. Sistem kontrol iklim zona ganda mampu menyaring debu dan kotoran, serta ion negatif. Fitur tersebut yang membuat udara di dalam mobil Alphard menjadi lebih sehat.

Mobil ini memiliki tempat duduk yang cukup luas. Alphard mampu menumpang 7 hingga 8 orang di dalamnya. Setiap jok mobilnya memiliki sekat satu sama lain dan memiliki tempat untuk menopang tangan dan kaki. Desain inilah yang memberikan kenyamanan terhadap penumpang selama perjalanan.

Selain itu, juga terdapat sunroof pada atap mobil yang membuat penumpang dapat melihat pemandangan di atas mobil selama perjalanan.

Mesin Kuat

Mobil Alphard menggunakan mesin 2.363 cc 2AZ-FE 16 V DOHC VVT-I dengan tenaga 2 hingga 4 silinder, sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 170 PS pada putaran 6000 rpm. Adapun torsi yang dihasilkan sebesar 22,4 kgm pada putaran mesin.

Sistem bahan bakar yang digunakan juga sudah menggunakan sistem efi. Sementara sistem penggerak roda belakang menggunakan transmisi CVT dan RW.

Mobil ini menawarkan pilihan kapasitas yang berbeda, yakni 2,3 liter dan 3,5 liter yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat 7%. Selain itu, Alphard juga dilengkapi dengan driving indicator yang membuat mobil ini semakin ramah lingkungan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Mobil Mewah untuk Keluarga

Sistem Keamanan

Untuk mengurangi risiko tabrakan akibat kecelakaan, Alphard dilengkapi dengan masing-masing 7 airbag, teknologi rem ABS EBD DA, serta fitur VSC dan TRC yang bisa mengurangi risiko saat mobil direm mendadak. Fitur tersebut memberikan efek roda terkunci, sehingga mobil bisa tetap stabil.

Fitur Hiburan

Alphard juga didukung dengan fitur hiburan seperti radio, VCD, WMA, MP3, IPOD, USB, Divx, AUX-n, dan Bluetooth.
Selain itu, juga tersedia fitur audio visual dengan kualitas yang baik, sehingga dapat membuat perjalanan panjang Anda yang menyenangkan.

Sistem Parkir Smart TV

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur sistem parkir smart TV yang dapat memudahkan pengemudi untuk memarkir mobil. Posisi kamera ini berada di bagian belakang mobil dan dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi objek di sekitar kamera mobil dengan jarak kurang lebih 70 cm.

Baca juga: 5 Alasan Menggunakan Penyewaan Mobil Mewah

Kekurangan

Alphard
Sumber: Pinterest

Selain kelebihannya, setiap barang juga memiliki kekurangan pada beberapa aspek. Berikut beberapa poin kekurangan mobil Alphard yang bisa menjadi pertimbangan, jika Anda berencana untuk membelinya.

Sparepart Mahal

Sparepart yang digunakan mobil Alphard terbilang cukup mahal, karena mobil ini menggunakan berbagai suku cadang yang kualitasnya cukup tinggi.

Harga Beli Mahal

Mobil Alphard termasuk dalam mobil kelas premium. Mengingat harga belinya yang mencapai 800 juta rupiah sampai 1,6 miliar rupiah.

Harganya yang cukup tinggi, mempengaruhi biaya pajak yang harus dibayarkan. Oleh karena itu, mobil ini juga memiliki beban pajak yang cukup besar.

Harga beli yang terbilang sangat besar, membuat harga jualnya cukup rendah, sehingga hal ini dapat merugikan Anda apabila Anda ingin menjualnya.

Perawatan Mahal dan Sulit

Untuk merawat mobil ini, Anda harus membawanya ke bengkel resmi dengan teknisi yang familiar terhadap kondisi mobil. Oleh karena itu, perawatan mobil ini terbilang cukup rumit dan sulit.

Baca juga: 7 Alasan Orang Melakukan Rental Mobil

Rental Mobil Alphard Surabaya

Untuk mencoba kenyamanan serta kemewahan yang dimiliki mobil ini, Anda juga dapat melakukan rental mobil. Pelayanan jasa rental mobil saat ini sudah tersedia di berbagai daerah. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda jika ingin bepergian ke luar kota serta tetap dapat memberikan kenyamanan terhadap keluarga Anda.

Alphard adalah pilihan kendaraan yang pas bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan panjang bersama keluarga. Anda dapat dengan mudah melakukan rental mobil Alphard di Big Benjaya.

Big Benjaya merupakan perusahaan yang menyediakan jasa persewaan mobil yang sudah terpercaya di Indonesia. Mereka menyediakan rental mobil di lebih dari 10 daerah dalam kota-kota besar. Big Benjaya dilengkapi dengan legalitas terpercaya yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dengan pelayanan primanya. Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi Big Benjaya untuk menemani perjalanan Anda!


Author

%d bloggers like this: