Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Rak TV menjadi bagian komponen penting furnitur yang harus ada di ruang keluarga. Fungsi rak TV digunakan untuk meletakkan TV agar perangkat tetap aman dan stabil. Salah satu pilihan pengguna adalah rak tv dinding untuk menghemat ruangan.

Apabila Anda sedang mencari rak TV dinding minimalis, berikut ini beberapa referensi contoh rak TV dinding minimalis untuk ruang keluarga yang bisa Anda jadikan acuan model sebelum membeli.

Wall Mounted TV Unit

Wall Mounted Tv Unit
Etsy.com

Model rak Wall Mounted TV Unit memiliki dimensi dengan lebar unit 1.000 mm, kedalaman 316 mm, tinggi 296 mm, serta bahan yang digunakan berstandar Eropa dengan pita PVC. Model rak minimalis dan sederhana. Cocok bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis.

Wall Mounted Tv Unit and Shelf Multipurpose Wall Shelf

Wood Floating Tv Shelf Wall Mounted Modern Tv StandHome image 1

Model Mounted TV terbuat dari bahan kayu, chipboard dengan lebar 100 cm, tinggi 30 cm, dan kedalaman 32 cm. Memiliki kualitas E1 Eropa kelas 1. Model sederhana, minimalis, dan dapat difungsikan untuk berbagai kegunaan.

Floating Entertainment Center

Floating Entertainment Center model rak TV dinding unik dan menarik. Memiliki dimensi sedikit lebar dan memuat banyak komponen. Tak hanya TV, terdapat beberapa rak yang bisa digunakan untuk meletakkan tanaman hias, hiasan dinding, dan lain sebagainya.

Media Built-ins DIY Plans

Media Built-ins DIY Plans image 1

Media Built menjadi salah satu rak TV dinding minimalis namun masih memiliki kesan megah dan elegan. Salah satu contoh rak TV dinding minimalis juga memiliki banyak rak dan tiga laci yang bisa digunakan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Model ini memiliki dimensi 135″ x 96″ x 12″ dan dimensi ruang TV 79 1/2″ x 49 1/2″.

Baca Juga: CARA MEMASANG WALLPAPER DINDING YANG MUDAH & RAPI

Handmade Floating TV Stand Set top Box Unit

handmade Floating TV Stand Set top Box Unit Painted Wall image 1

Model Handmade Floating TV cocok untuk ruang tamu, kantor, hingga kamar tidur Anda. Terbuat dari MDF tahan lama dengan kualitas tinggi. Memiliki dimensi 100 x 14 x 20 cm.

Engineered Wood Tv Entertainment

Engineered Wood Tv Entertainment Wall Unit Wenge Large for image 1

Engineered Wood TV Entertaiment memiliki dimensi produk 30D x 157,5W x 97 cm. Terbuat dari kayu alami dengan gaya kontemporer. Rak TV minimalis dan sederhana yang cocok dipasang di berbagai ruangan. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dan lainnya.

Sebagai informasi bahwa beberapa contoh rak TV dinding minimalis di atas hanyalah referensi model dan gaya yang bisa Anda jadikan acuan dan bersumber dari laman resmi etsy.com.

Model-model Rak TV Dinding

Terdapat beberapa model rak TV dinding minimalis yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Beberapa referensi model rak TV dinding minimalis, meliputi:

Model Rak TV Terapung

Rak TV terapung dirancang untuk dipasang di dinding, sehingga memberikan tampilan yang modern dan minimalis. Biasanya rak ini memiliki lemari penyimpanan tersembunyi di belakang panel depan, sehingga dapat menyembunyikan kabel dan peralatan elektronik dengan rapi.

Rak TV Berdiri

Model ini paling umum digunakan dan tersedia dalam berbagai desain dan ukuran. Rak ini memiliki kaki yang kokoh untuk menopang TV dan peralatan lainnya. Beberapa model juga dilengkapi dengan rak penyimpanan tambahan untuk DVD, game console, atau peralatan audio.

Gaya Rak TV Sudut

Jika Anda memiliki ruangan yang sempit atau ingin memaksimalkan ruang di sudut ruangan, rak TV sudut adalah pilihan yang bagus. Rak ini dirancang khusus untuk ditempatkan di sudut ruangan dan biasanya memiliki bentuk segitiga atau melengkung yang mengikuti bentuk sudut ruangan.

Rak TV Meja

Gaya ini cukup populer untuk ruangan yang lebih kecil atau jika Anda lebih suka meletakkan TV di meja atau meja TV. Rak ini biasanya memiliki lemari penyimpanan di bawahnya untuk menyimpan peralatan elektronik dan media.

Gaya Rak TV Gantung

Model ini tergantung di dinding dengan bantuan bracket. Ini memberikan tampilan yang mengambang dan modern serta membebaskan ruang lantai. Rak  jenis ini biasanya memiliki rak penyimpanan terbuka atau tertutup di bawahnya untuk menyimpan peralatan dan aksesori.

Rak TV Kombinasi

Model ak TV kombinasi adalah model yang menggabungkan rak TV dengan komponen lain seperti rak buku, lemari, atau meja kerja. Ini ideal jika Anda ingin menciptakan area hibrida yang mencakup fungsi-fungsi lain selain TV.

Rak TV Kustom

Jika Anda mencari sesuatu yang unik dan sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membuat rak TV kustom. Anda dapat bekerja sama dengan pengrajin atau desainer furnitur untuk menciptakan rak TV yang sesuai dengan preferensi dan spesifikasi Anda.

Cara Perawatan Rak TV Dinding Minimalis

Perawatan rak TV dinding minimalis dimulai dengan membersihkan rak TV secara teratur. Gunakan kain lembut dan sedikit lembab untuk menghapus debu, kotoran, atau noda pada permukaan rak.

Selain itu perhatikan organisasi kabel yang rapi agar menciptakan dekorasi yang rapi dan teratur. Usahakan atur kabel peralatan elektronik sebaik mungkin. Pengaturan kabel yang baik akan membuat perangkat lebih rapi dan awet.

Jangan lupa untuk memperhatikan bahan rak TV agar perawatan lebih optimal. Rak dinding yang terbuat dari kayu, kaca, logam, atau bahan sintetis tentu memiliki perawatan yang berbeda. Maka dari itu perhatikan cara perawatannya dan konsultasikan kepada seller.

Baca Juga: CARA MENYAMBUNGKAN TV KE PROYEKTOR DENGAN MUDAH

Demikian ulasan mengenai contoh rak TV dinding minimalis untuk keluarga yang bisa Anda jadikan referensi untuk membeli rak TV dinding minimalis. Semoga bermanfaat.

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks