Pernah kah anda mendengar besi hollow? Mungkin masih terdengar asing di telinga anda, besi hollow yang biasa kita kenal dengan besi kanopy adalah salah satu besi yang banyak digunakan pada pembuatan suatu bangunan, besi hollow sekarang ini sangat banyak digunakan sebagai sanggahan untuk dinding semen anda bisa mendapatkan besi ini di distributor besi lengkap Surabaya, kami menyediakan semua jenis besi.

Selain sebagai penyanggah pada dinding semen, besi hollow juga digunakan untuk mempercantik tampilan pada sebuah bangunan, dengan kelebihan nya yang kokoh besi menjadi pilihan utama pada sebuah pembangunan rumah .

Besi ini memiliki bentuk seperti pipa namun kotak dan memiliki rongga, besi ini adalah bahan konstruksi unggulan yang cukup diminati oleh kontraktor ataupun dalam pembangunan rumah pribadi.

Namun tahukan anda bahwa besi ini memiliki 4 jenis dan karakter? Ya , besi ini adalah besi dengan cukup banyak jenis, ada besi hollow hitam, galvalum, galvanish dan lain nya.

Pada pembahasan kali ini penulis akan membahas mengenai karakteristik besi hollow sebagai bahan bangunan dan juga jenis besi hollow, berikut ulasan nya :

Karakteristik Besi Hollow Sebagai Bahan Kosntruksi

Besi hollow adalah besi yang sangat cocok bagi pembangunan, penggunaan nya sangat sering karena keunggulan nya yang begitu banyak, namun apakah teman teman tahu untuk keunggulan besi ini ? selain pemasangan yang cepat dan kokoh ada beberapa kelebihan lainya seperti :

  • Kuat dan Mudah Dipasang
  • Anti Rayap
  • Meredam Panas Dengan Baik
  • Tidak Mudah Karat
  • Memiliki Struktur Yang Baik
  • Mempunyai Nilah Keindahan
  • Tahan Api
  • Harga Terjangkau

Itu adalah beberapa kebihan dan karakter besi hollow untuk sebuah bangunan, selanjutnya adalah jenis jenis besi hollow yang ada di pasaran, berikut ulasan nya :

Jenis Jenis Besi Hollow

  1. Besi Hollow Gypsum

Ada banyak jenis besi hollow yang ada di pasaran besi hollow gypsum adalah salah satunya, besi ini tebuat dari besi dengan lapisan meni dan galvanis dan juga stainless, dengan tingkat ketebalan yang cukup baik yaitu 0,2-0,4 mm

Besi hollow ini biasanya di gunakan untuk plafon atau kanopy pada rumah dan gedung , material ini banyak digunakan karna kelebihan nya yang berbobot sangat ringan namun memiliki struktur kokoh di dalam nya, besi ini biasa berwarna merah atapun hijau tergantung kebutuhan.

  1. Besi Hollow Galvalum

Besi ini adalah besi yang di buat dari campuran galvanish dan alumunium atau yang biasa kita sebut dengan galvalum galvalum sendiri memiliki kandungna yaitu silicon, zinc dan juga stainless, kelebihan besi ini tidak mudah berkarat walaupun diterpa hujan dan panas yang terus menerus.

Baca Juga : kenali besi wiremesh dan jenis jenis nya

  1. Besi Hollow Galvanish

Berbeda dengan besi hollow galvalum, jika besi hollow galvaluma adalah campuran dari alumunium dan galvanish, besi ini hanya memiliki satu campuran yaitu galvanis saja, besi ini mengandung hampir 97 % kandungan zinc di dalam nya.

Namun besi ini memiliki kelemahan yaitu permukaan nya mudah sekai mengalami korosi karna tidak memiliki kandungan coating sama sekali sehingga tidak terlinndungi dari sinar matahari dan juga hujan.

Oleh karena itu penggunaan besi ini lebih banyak digunakan untuk pagar dan juga kanopi di luar rumah, namun untuk mencegah karat yang berlebih ada baiknya sebelum digunakan kita dapat mengoleskan sekitar 2 % coating alumunium agar lebih tahan karat.

  1. Besi Hollow Hitam

Besi ini adalah salah satu besi hollow dengan daya tahan yang paling baik, besi ini di buat dari baja hitam yang sangat tebal dan juga kokoh, penggunaan besi hollow baja hitam ini sudah terstandarisasi sehingga tidak banyak pilihamn yang dihadirkan dalam produksi nya, jika mengingkan besi bhollow baja hitam dengan ukuran lain anda dapat memesan besi ini di distributor besi lengkap Surabaya.

Ulasan di atsa adalah pembahasan mengenai jenis besi hollow dan karateristik nya, semoga artikel ini dapat membantu anda agar dapat mengetahui segala seluk beluk besi hollow untuk bangunan

Author

Enable Notifications OK No thanks