Indonetwork.co.id (Jakarta) – Menggandeng Bank Danamon, direktori bisnis online terbesar di Indonesia ini sukses menggelar digital marketing workshop di Menara Bank Danamon, Jakarta.

Dalam gelaran workshop tersebut tema yang diusung “Tingkatkan Bisnis Anda Dengan Search Engine Optimization (SEO),” salah satu strategi mensiasati persaingan pemasaran secara online di era digital.

Menurut Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork, rangkaian kerjasama antara Bank Danamon dan Indonetwork merupakan sinergi yang positif dalam mengajak pelaku usaha untuk melek teknologi di era digital saat ini.

“Aktivitas rutin yang kami lakukan setiap bulan ini merupakan metode edukasi Indonetwork membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengembangkan bisnisnya secara online marketing,” jelasnya.

Lebih lanjut Meddy mengatakan, sebagai direktori perusahaan nomor satu di Indonesia sekaligus portal bisnis UKM terbesar di Indonesia, Indonetwork kerap mendukung para pelaku UKM Go Online.

“Peran kami selaku mitra yang tepat bagi pelaku usaha akan terus melakukan edukasi seperti ini secara rutin di berbagai kota,” ungkapnya.

Dalam paparannya, Meddy menguraikan betapa pentingnya memasarkan produk secara online. “Untuk bisa bersaing di era digital, promosi online sudah menjadi keharusan. Karena, semua pelaku usaha sudah memanfaatkan digital marketing untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” tegasnya.

Untuk mendongkrak penjualan secara online, Meddy juga memaparkan manfaat penerapan SEO bagi pemilik usaha, terutama dalam mempermudah pencarian produknya di Google.

“Saat ini kami memiliki 1.800 kategori produk yang dapat dimanfaaatkan pelaku usaha. Bukan hanya itu, kami juga mengupayakan mereka untuk live digital dengan menjadi member Indonetwork,” kupas Meddy.

Solusi UKM
Dalam kesempatan yang sama, pihak perbankan sebagai penyedia pembiayaan juga memaparkan program yang menarik dan layak diketahui para pelaku UKM.

Dihadapan pelaku usaha Mimi Hilmiah selaku Customer Acquisition Management Manager mengatakan, selain networking salah satu yang dibutuhkan pelaku usaha adalah pendanaan.

“Produk Danamon Solusi UKM menawarkan beragam pilihan yang dibutuhkan pelaku usaha, salah satunya modal kerja yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha,” jelasnya.

Dalam program ini kata Mimi, Bank Danamon mempersembahkan solusi ini untuk mempermudah pengembangan usaha Anda dalam hal memenuhi kebutuhan operasional usaha sehari-hari dengan jaminan fixed asset

“Dengan modal pinjaman yang kami berikan, strategi ini tentunya akan membantu pelaku usaha untuk dapat meningkatkan omzet usaha mereka,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Bank Danamon juga menawarkan solusi investasi usaha. Solusi ini akan meringankan Anda mengembangkan usaha dalam hal pembiayaan kepemilikan dan refinancing tempat usaha dengan bentuk properti komersial.

Syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha Anda bersama Bank Danamon diantaranya, pemilik usaha perorangan atau badan usaha wajib memiliki CV, PT, BPR, Kop-Kar.

Pelaku UKM sudah membangun usaha tersebut minimal 2 tahun, memiliki aset properti untuk dijaminkan, seperti rumah tinggal, ruko, rukan, gudang, pabrik, dan lainnya.

Pembiayaan terkait usaha yang dimiliki (investasi atau modal kerja) dengan pinjaman mulai dari Rp500 juta sampai dengan Rp20 Miliar.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha bersama Danamon, silahkan ajukan pinjaman sekarang secara online atau datang ke kantor cabang Danamon terdekat Anda.

Dedy Mulyadi