Jakarta 29 Agustus 2019 – Semua orang pasti ingin usaha yang di jalani nya sukses, namun semua kesuksesan ini tidak dapat di raih dengan Cuma- cuma tanpa ada usaha di baliknya, semua yang kita kerjakan harusnya ter arah dan menuju 1 tujuan yaitu pencapaian kesuksena, namun di balik itu semua pasti ada berbagai macam cara.

Melihat  perkembangan pada saat ini, sangat lah banyak sekali kesempatan dan peluang untuk menjalankan usaha baru yang tentunya lain daripada yang lain.

Kesempatan tersebut akan terus ada untuk kita, tinggal bagaimana kita memanfaatkan nya dengan semaksimal mungkin dan sebaik mungkin, dan tentunya tugas utama kita sebagai entrepreneur adalah harus menemukan kesempatan tersebut.

Kita sebagai enterpreneur, diharuskan memiliki pemikiran yang sukses ke depan,  memfokuskan diri pada strategi yang kita buat, dan tentunya selalu membuka mata dan  telinga untuk mendengar dan melihat informasi yang tersedia

 

1. Kreatif dan Inovatif

Untuk menjadi berbeda dari pada yang lain, cobalah melakukan berbagai perubahan dengan cara yang inovatif di berbagai bidang. Anda pum dapat membuat berbagai macam perubahan  yang signifikan dan unik yang membedakan dengan pesaing anda. Cara ini cukup memberikan efek yang baik untuk memenangkan persaingan.

Konsumen akan lebih tertarik pada pedagang yang memberikan kemudahan lebih dibanding pedagang lain. Itulah alasan mengapa menjadi inovatif merupakan suatu keharusan.

Jika berbicara mengenai menjadi inovatif pengertiannya juga sangat luas, karena kita tahu bahwa inovasi dapat diterapkan di berbagai aspek. Untuk menemukan ide yang brilian, anda haruslah melakukan analisa terlebih dahulu, dan buat catatan secara terperinci seperti apa strategi yang ingin anda raih.

 

2. Mulai Dilakukan Dengan Orang Di Lingkungan Kita

Sebagai enterpreneur pemula tentu tidak langsung membuat bisnis yang besar, namun anda bisa mengawali usaha anda dengan menawarkan nya kepada orang terdekat disekitar lokasi Anda, setelah pengalaman dan kenalan yang anda miliki bertambah, anda bisa melebarkan sayap ke luar daerah hingga antar provinsi.

Proses ini tentunya tidak di raih secara instan, namu perlu pengalaman yang cukup, perlu berbagai cara khusus dalam membangun kepercayaan para customer.

Dengan menggunakan cara ini dapat dikatan cukup efektif untuk melatih mental dan melatih kemampuan komunikasi. Sama seperti hal nya olah raga, semakin sering anda berlatih maka otot anda akan semakin kuat dan sehat pula.

 

3. Menjadikan Customer Sebagai Mesin Promosi.

Cara yang 1 ini bisa dibilang sangat efektif untuk menjadikan suatu usaha dagang  berkembang dengan cepat. Anda pun dapat menerapkan beberapa macam strategi yang anda miliki ketika anda ingin merubah customer menjadi alat promosi anda. Strategi yang seperti ini  tentunya akan memberikan persentase keuntungan meraih customer baru.

Semakin banyak orang  yang mempromosikan produk Anda itu lebih baik. Jangan pernah takut berbagi keuntungan, semakin besar skala dagang Anda, semakin besar pula keuntungan Anda.

 

4. Mengetahui Segmentasi Pasar

Menguasai pasar berarti Anda bisa menjadi orang yang sangat dipercaya untuk menyuplai produk. Hal ini tentunya terbukti merupakan cara sukses para pengusaha saat ini.

Memiliki modal besar memang adalah salah satu peranan penting, namun dengan kita memiliki nama baik, anda tentunya dapat membuat beberapa kesepakatan dalam memproses perdagangan dalam sekala ya cukup besar. Bahkan tidak menutup kemungkina bahwa para pedagang dapat melakukan transaksi dagang tanpa menggunakan modal yang besar dalam suatu produk. Karena mereka sangat dipercaya oleh para supplier.

Itulah beberapa tips untuk meraih kesuksesan dalam membuka usaha, yang tentunya nanti anda semua lah yang menentukan seperti apa strategi yang akan anda lakukan untuk membuat usaha anda sukses.

Semoga tips di atas dapat membantu anda dan dapat memberi anda tambahan pengetahuan dalam menjalani bisnis yang akan anda mulai dan dalam meraih kesuksesan anda.

Salam Sukses Indonetworkers!!

 

Iqbal Nagur

Author

Enable Notifications OK No thanks