Indonetwork.co.id (Sidoarjo) – Sebagai penyedia berbagai macam kebutuhan konstruksi, pengusaha satu ini cukup gencar memasarkan produknya di kota Sidoarjo dan Surabaya. Bahkan jangkauan bisnisnya itu telah meluas hingga ke pelosok Nusantara.

Sejak tahun 2012, supplier building material ini menjual beberapa merk terkenal yang memproduksi Alumunium Composite Panel (ACP), diantaranya bermerk Seven, Makko, Jiyu, Goldstar, dan lainnya.

ACP adalah material terbuat dari lapisan aluminium pada kedua sisi luar, dalamnya dilapisi bahan non aluminium berupa polyethylene. Material tersebut dibentuk menjadi lembaran yang kuat sebagai dinding atau kulit bangunan.

“Kami merupakan supplier ACP, termasuk juga tiang Penerangan Jalan Umum (PJU), grating, pagar BRC, bronjong, kawat duri, wiremesh, atap UPVC, atap galvalum serta berbagai jenis lainnya,” ungkap Awan Noercahyo, Owner PT. Karya Utama Steel (KU).

Menurut Awan, untuk melengkapi kebutuhan konsumen, KU menawarkan pula jasa pembuatan pagar customize, pembatas jalan, tiang PJU, dan lampu jalan.

“Pangsa pasar yang kami bidik merupakan segmentasi user dan kontraktor. Mereka umumnya mengerjakan proyek properti (sipil, teknik konstruksi) dan pembangunan jalan raya,” ucap Awan.

Mengutamakan Pelayanan
Untuk menjadi yang terbaik dan senantiasa memberikan solusi nan cermat, pihaknya memaksimalkan pelayanan mulai dari penyediaan hingga pengiriman barang.

“Kami mengedepankan pelayanan, mengerjakan lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Moto kami “Tercepat menjadi pemimpin” berusaha jadi penyedia jasa yang tercepat di wilayah Indonesia Timur,” tegasnya.

Disegmentasi pasar material building khususnya di kebutuhan konstruksi dan sejenisnya, Awan optimis menjadikan Karya Utama Steel sebagai supplier terdepan. Tidak hanya menjual, tapi juga mengedukasi konsumennya. Dengan begitu, mereka dapat memanfaatkan produk tersebut sesuai fungsi.

Keunggulan lain yang dimiliki Karya Utama Steel, semua produk kebutuhan untuk industri, bangunan, konstruksi, kontraktor hingga rumah pribadi yang ditawarkan ready stock.

“Kami memiliki area yang cukup untuk menampung stock barang dengan jumlah yang banyak. Harga yang kami tawarkan pun jauh lebih murah, lengkap dan berkualitas,” jelas Awan.

“Kisarannya sangat bervariasi, mulai dari Rp70 ribu untuk kawat duri. Sedangkan produk ACP, rangenya berkisar dari Rp700 ribu, itupun tergantung warnanya,” paparnya.

Tawarkan Diskon Khusus
Untuk pembelian dengan jumlah tertentu, pihaknya bahkan bisa memberikan diskon potongan harga yang cukup menarik. Biasanya para kontraktor lebih menyukai sistem pembelian seperti ini, mereka dapat menekan anggaran biaya pembangunan proyek.

“Dengan harga yang kompetitif, kami banyak direkomendasikan oleh pihak kontraktor maupun sub kontraktor developer. Tidak ada kerjasama yang mengikat, karena kami hanya menerapkan sistem jual beli putus,” ujar Awan.

“Apalagi jika membeli dengan partai besar, akan ada diskon yang lumayan fantastis bisa Anda dapatkan dari Karya Utama Steel. Ini bentuk apresiasi yang dapat kami berikan buat konsumen,” ucapnya tersenyum.

Tak heran jika jangkauan pemasarannya itu, telah meluas seluruh pelosok Nusantara. Hanya saja, pangsa pasar terbesar Karya Utama Steel masih berada di wilayah Indonesia Timur. “Untuk memperkuat jaringan bisnis, kami memasarkan sekaligus mendistribusikan produk ini ke toko-toko bangunan dan sejenis,” tegasnya.

“Kami mampu menciptakan suasana kekeluargaan kepada customer, menjadi mitra bisnis yang saling menguntungkan. Ini keunikan yang kami terapkan kepada mereka. Membentuk jaringan bisnis menjadi keluarga,” pungkas Awan.

“Kami senantiasa memberikan added value lebih kepada customer. Apalagi dengan diperkuat oleh 16 orang personil, kami yakin Karya Utama Steel bisa berkembang pesat kedepannya,” urainya.

Untuk proses pemasangan dan pengerjaannya, KU bekerjasama dengan rekanan yang telah dipercaya mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan permintaan.

“Pada awal bisnis ini berjalan, kami memang menyediakan jasa aplikator. Tapi untuk saat ini, kami hanya fokus dan konsisten sebagai penyedia produk saja,” papar Awan.

Spesialis Penyedia Grating dan Tiang PJU
Untuk mendrongkak omzet, biasanya dalam setahun Awan melakukan promo khusus berupa potongan harga untuk pembelian dengan jumlah tertentu. Wajar saja bila Karya Utama Steel lebih mudah dikenal dipasaran dan menjadi leader di wilayah Jawa Timur, khususnya di segmen pasar penyedia grating, tiang PJU dan pembatas jalan.

Sekadar info bahwa, grating merupakan sejenis baja yang dibentuk kotak-kotak dan silang yang saling berhubungan pada antar bagian, menggunakan pengelasan ataupun dengan penguncian.

Grating steel dapat digunakan untuk penutup selokan, anak tangga, pijakan bahkan sampai deck kapal. “Grating steel kami jual berbahan galvanis hotdeep yang tahan terhadap perubahan cuaca dan air hujan,” jelas Awan.

“Kami berharap, produk ini dapat memberikan manfaat bagi kebutuhan konstruksi di Indonesia. Karya Utama Steel menjadi one stop solution, bagi mereka yang membutuhkan,” katakannya.

Info lebih lanjut hubungi:
Griya Candramas Blok FA-2 Sedati
Kota Sidoarjo
Email: karyautama.steel@gmail.com
Website: https://www.indonetwork.co.id/company/karyautamasteel