Indonetwork, ElektronikDengan adanya perkembangan teknologi modern yang cepat dan pesat, mesin dan layar komputer pribadi yang saat ini selalu mendukung aktifitas keseharian Anda semakin terasa jauh lebih simple ketika Anda dapat membawanya kemanapun dan kapanpun. Komputer ini secara tidak langsung bekerja lebih praktis, sederhana, dan ringan daripada Anda harus membawa komponen perangkat keras komputer seperti CPU atau papan keyboard terpisah. Dan komputer tersebut saat ini tengah digemari oleh setiap kalangan yang disebut dengan laptop.

Meskipun dasar penciptaan mesin komputer sendiri awalnya diperuntukkan sebagai alat bantu untuk memudahkan perhitungan dalam berniaga, namun seiring berjalanannya waktu, kegunaan komputer atau laptop saat ini menjadi sebuah komponen multiguna yang tidak hanya menjadi mesin penghitung ketika berniaga.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membahas laptop yang tengah digemari untuk dimiliki serta multifungsi pada kalangan pelajar maupun pekerja yaitu Laptop Lenovo.

kelebihan dan kekurangan laptop lenovo yoga slim 7i carbon
Sumber: Freepik

Singkatnya, Lenovo merupakan sebuah perusahaan teknologi multinasional dari negara asal yaitu Tiongkok yang didirikan tahun 1984 dengan Group bernama Lenovo Group Limited. Perusahaan ini memiliki kantor pusat pada Beijing, Tiongkok dan juga telah tersedia kantor pusat operasional pada beberapa negara seperti Singapura dan Amerika Serikat.  Lenovo Group Limited telah membangun, merancang, serta memjual banyak perangkat seperti komputer, tablet, perangkat penyimpan data, handphone maupun perangkat lunak teknologi informasi lainnya.

Dan Lenovo Group Limited merupakan salah satu pemasok komputer dengan penjualan terbesar dunia hingga tahun 2021 menurut Wikipedia Ensiklopedia Bebas dengan menawarkan berbagai jenis laptop bisnis seperti ThinkPad, ThinkBook serta berbagai jenis laptop ritel berupa IdeaPad, Yoga, Legion bahkan memproduksi beberapa jenis produk komputer meja yaitu IdeaCentre dan ThinkCentre. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai kelebihan serta kekurangan dari sebuah laptop Lenovo yang berseries Yoga Slim 7i Carbon.

Kelebihan Laptop Lenovo SERIES Yoga Slim 7i Carbon

Ada beberapa kelebihan dari laptop lenovo series yoga slim 7i carbon yang Anda rasakan, yang pasti dengan adanya kelebihan ini bisa memberikan pengalaman terbaik bagi Anda. Berikut kelebihan laptop lenovo series yoga slim 7i carbon:

Design yang Tipis dan Ringan

Dengan berat sekitar 966 Gram, laptop lenovo series ini juga memiliki ukuran layar sebesar 13.3 Inc dan design dimensi yang simple dan ringan. Sehingga begitu ideal dan praktis untuk Anda yang menikmati dan menjalankan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi. Rancangan bagian body laptop lenovo series yoga slim 7i carbon juga sudah memenuhi standarisasi dari militer MIL-STD-810G, lho!

Memiliki Layar Monitor dengan Tangkapan Tajam dengan QHD

Laptop lenovo series yoga slim 7i carbon telah beresolusi 2560 x 1600 Pixel dengan cakupan warna standarisasi yaitu 100% sRGB dengan tingkat kecerahan hingga mencapai 300 Nits. Sehingga, menjadikan laptop lenovo series satu ini begitu sangat memanjakan dan aman untuk pengelihatan mata Anda.

kelebihan dan kekurangan laptop lenovo yoga slim 7i carbon
Sumber: Lenovo.com

Mempunyai Ruang Penyimpanan yang Besar

Laptop lenovo series ini juga telah memiliki opsi prosesor Inter Core i5 dan i7. Dan pada Inter Core i7-1165G7 sudah tersedia RAM penyimpanan hingga mencapai 16GB dengan ruang penyimpanan SSD M.2 2280 PCle 3.0 x 4 NVMe dan juga mempunyai kapasitas sampai 1TB. Lenovo series ini memiliki GPU integrasi Intel Iris Xe dan dapat diandalkan pada kebutuhan pekerja seperti content creator untuk memudahkan dalam editing atau pengambilan foto maupun video.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop untuk Bisnis Terbaik 2023

Daya Tahan Baterai Yang Awet dan Tahan Lama

Laptop lenovo series yoga slim 7i carbon sudah memiliki Intel EVO atau baterai yang diharuskan dapat bertahan diatas 9 jam hingga mencapai 10 jam apabila Anda menggunakan pengaturan pada mode FN+Q Battery Saving serta fitur battery server windows power mode dan menggunakan tingkatan terang layar yang disarankan yaitu 30% serta juga menon-aktifkan fitur location, bluetooth, dan keyboard backlit (bila Anda ingin mencapai daya tahan baterai kurang lebih hingga 10 jam).

Telah dilengkapi dengan Thunderbolt 4

Laptop lenovo series ini juga telah dilengkapi dengan port USB-C Thunderbolt 4 yang berfungsi sebagai percepatan ketika Anda sedang melakukan transfer data dengan dukungan displayport yang berfungsi sebagai penghubung monitor tambahan serta power delivery sebagai pengisi daya ulang baterai dengan USB-C.

Display Keyboard yang Nyaman

kelebihan dan kekurangan laptop lenovo yoga slim 7i carbon
Image: Freepik

Laptop lenovo series satu ini memiliki keyboard yang dapat dibilang ergonomis karena tidak dapat dipungkiri bahwa tombol yang terdapat pada laptop ini memiliki key level sekitar 1Mm, sangat pas, tidak terlalu rata dengan body laptop sehingga membuat nyaman ketika digunakan untuk meng-input atau mengetik dalam jangka waktu yang lumayan lama. Keyboard laptop lenovo series ini juga telah dilengkapi dengan lampu backlit berwarna putih.

Baca Juga: 5 Merk Laptop yang Bagus untuk Pekerja Kantoran

Kekurangan Laptop Lenovo SERIES Yoga Slim 7i Carbon

Tidak hanya, kelebihan saja yang akan kita bahas. Namun, untuk kekurangan dari laptop lenovo series yoga slim 7i carbon, akan kami ulas agar Anda ketika membeli laptop lenovo yoga ini, akan memberikan kemudahan dalam memilih dengan tepat. Berikut kekurangan laptop lenovo series yoga slim 7i carbon:

Memiliki Slot Konektivitas yang Terbatas

Dengan memiliki body yang slim, lenovo series yoga 7i carbon ini belum memiliki konektivitas berupa slot kartu memori SD sehingga Anda tidak dapat menemukan slot tersebut pada laptop series ini. Anda hanya akan menemukan dua port USB-C Thunderbolt 4 dan USB-C 3.0 Gen 1.

Dan beruntungnya Anda akan disediakan aksesoris tambahan berupa USB-C 3-in-1 Hub yang dapat terhubung pada USB-A port, HDMI, dan VGA.

Belum dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari

kelebihan dan kekurangan laptop lenovo yoga slim 7i carbon
Sumber: Alktech.co

Laptop lenovo series ini belum dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih pada laptop berupa mengenkripsikan identitas sidik jari sebagai kode khusus pemilik atau pengguna laptop series ini.

Dan demikianlah kali ini penjelasan mengenai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh Laptop Lenovo Series Yoga Slim 7I Carbon. Semoga bermanfaat. Dan bagi Anda ingin melakukan beli laptop lenovo dan produk lain seperti yang kami jelaskan yaitu laptop Lenovo Yoga.

Editor: Agus N.

Author

Enable Notifications OK No thanks