Indonetwork.co.id (Surabaya) – Sejak didirikan tahun 2008 lalu, produk yang dipasarkan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di wilayah Indonesia Timur.

Produk yang disediakan merupakan perangkat yang mengadopsi energi tenaga surya. Beberapa produk tersebut diantaranya berupa lampu, penerangan jalan, kulkas vaksin dan pompa air yang hemat energi.

“Kami merupakan distributor panel surya, power plan consultants yang berada di Surabaya. Menjual panel solarcell terlengkap. Semua sparepart yang kami pasarkan bersangkutan dengan produk yang menggunakan tenaga surya. Kami memiliki beberapa merk seperti power star dan sun power,” ucap Tony Krisna Wibowo, Owner Krisna Energi.

Jangkauan pemasarannya fokus pada wilayah Indonesia Timur. Proyek yang dikerjaan diantaranya adalah program dana desa maupun dari kedinasan yang berada di wilayah Indonesia bagian Timur.

“Produk lain yang dipasarkan merupakan paket pembangkit listrik tenaga surya atau Solar Home System (SHS) untuk rumah tangga. Produk penerangan energi listrik untuk kebutuhan rumah tinggal. Kami juga fokus pada pengembangan air bersih desa, memasarkan pula pompa tenaga surya,” ujar Tony.

Selain itu, pihaknya juga mensuplai kebutuhan puskesmas di wilayah terpencil berupa kulkas vaksin tenaga surya.

“Sebelum produk ini booming, pemerintah mencanangkan program Indonesia terang. Dalam program tersebut kami menyediakan tiga paket pilihan yaitu paket 50wp, 80wp dan 100wp. Termasuk juga lampu sehen (lampu hemat energi) yang dibagikan ke seluruh pelosok daerah terpencil,” paparnya.

“Kami melayani pembelian secara retail, grosir maupun jumlah yang lebih banyak dengan kapasitas proyek pemerintah dan swasta. Melayani pula jasa pemasangan, perawatan maupun perakitan,” pungkas Tony.

Tak hanya itu, pihaknya melayani pula after sale hingga kesediaan suku cadang. Syarat untuk bisa mensuplai sebuah proyek harus mempersiapkan ketersediaan suku cadang. “Karena itu kami menyediakannya dalam skala yang lebih besar,” ucapnya.

Pangsa Pasar Terbesar Indonesia Timur
Menurut Tony, pangsa pasar terbesar ketersediaan produk ini adalah wilayah Indonesia Timur. Beberapa wilayah yang jadi coverage area diantaranya Sumbawa, NTT, Ambon, Kendari, hingga Papua.

Pihaknya juga kerap mendapatkan pengadaan barang dari Dinas pertambangan energi, khususnya untuk proyek efisiensi energi. “Kami memiliki tenaga ahli untuk pemasangan dan perawatan termasuk penerangan jalan yang dapat di kontrol melalui bluetooth, wifi maupun satelit. Cara ini kami jadikan sebagai bentuk pelayanan yang wajib diberikan,” kupasnya.

Bersyukur, usaha yang dijalani tersebut telah memasuki tahun ke-11. Bahan menariknya, untuk pembelian produk dalam skala besar pihaknya memberikan diskon khusus ataupun cash back yang akan berikan.

“Harapan saya, produk ini dapat bermanfaat bari masyarakat Indonesia. Mereka bisa merasakan energi surya dan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, mereka bisa melakukan aktivitas dengan baik,” pungkas Tony tersenyum.

Program listrik masuk desa dan air bersih ini juga diharapkan dapat dirasakan secara merata di seluruh pelosok nusantara yang sangat membutuhkan. Karena itu pihak Krisna Energi menyatakan siap berkerjasama dalam pembangunan infrastruktur proyek tenaga surya dan proyek penerangan jalan raya (PJU tenaga surya) di Seluruh Indonesia.

Info lebih lanjut silahkan hubungi Krisna Energi
Distributor panel surya, PowerPlan Consultants
Addres : Sambiarum 51d/01 – SURABAYA
tlp : ( 6281. 333.033.657 ) Hp: + 628155123083
( tony okta) Email : krisna.mandiri@ yahoo.com WEBSITE PERUSAHAN KAMI : krisnaenergi.com – krisnamandiri.com