Indonetwork.co.id (Surabaya) – Untuk Anda yang berada di wilayah Surabaya, perusahaan satu ini mungkin sudah cukup dikenal di dunia usaha penyedia produk dan layanan bersertifikat standar kelas dunia, terutama yang berkaitan dengan sistem energi di sektor industri.

  • maste dayaa energy

Lebih dari 35 tahun, perusahaan ini telah beroperasi dan eksis menawarkan beragam jenis kebutuhan industry. Beberapa produk yang ditawarkan diantaranya Steam System Solution, seperti steam trap, steam separator, PRV, valve, strainers dan lainnya.

Biasanya produk tersebut digunakan pada instalasi plumbing kilang minyak, pengeboran minyak pabrik. Misalnya saja boiler dana Menara bahan kimia, serta peralatan pengolahan air limbah disektor industry lainnya di Indonesia.

“Kami menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang terintegrasi untuk memberikan nilai yang lebih baik bagi pelanggan kami,” ungkap Linda, Manager PT. Maste Dayaa Energy Division.

Menurutnya, selain menyiapkan tenaga ahli yang berkualifikasi mulai dari tahap perencanaan hingga desain, teknik, instalasi, pengujian, commissioning, dan layanan pemeliharaan, termasuk juga membantu memberikan solusi terbaik untuk meminimalkan biaya serta pengoptimalan kinerja.

Linda juga menawarkan beragam produk dari Gestra (steam trap, check valve, PRV, blowdown valve, strainers, temperature control, level control, level switch), Flowserve (Worcester ball valve, digital positioner logix, control valve valtek), Tecofi (knife gate valve, butterfly valve, globe & gate valve for oil & gas application), ADCA (sanitary steam trap, culinary steam filter, steam traps, blowdown valve, pneumatic control valve, PRV, separators, bellows sealed globe valve, needle valve), AYFAZ (steam trap, PRV, steam separator, globe valve, check valve, ball valve, strainers), dan VYC (safety valve).

“Untuk bisa menjadi yang terbaik kami mengedepankan pentingnya layanan. Sekarang, kami di Divisi Energi memiliki bagian customer care yang dapat diakses melalui website www.mastedayaaenergy.com, Instagram, whatsapp dan email yang diharapkan dapat membantu kebutuhan kosumen”, jelasnya.

Kami juga menawarkan saving energi solution, misalnya : yang pertama Flash Vessel System digunakan untuk memanfaatkan kembali flash steam yang terbentuk dari condensate yang keluar dari steam trap. Dengan sistem tersebut mampu memisahkan antara condensate dengan flash steamnya sehingga flash steam sangat efektif digunakan kembali sebagai pemanas untuk proses pre-heating.

Yang kedua, Feedwater Boiler digunakan untuk menurunkan temperature superheated menjadi saturated deaerator membantu menghilangkan gas-gas seperti O2, CO2 dan lainnya. Sehingga, mengurangi pemakaian chemical.

Ketiga, Condensate Return System, metode yang memungkinkan kita memanfaatkan kembali condensate, dihasilkan dari kondensasi steam dari beberapa steam trap, sehingga akan menghemat bahan bakar boiler, karena mengurangi presentase pemakaian soften water / RO water.

“Untuk sistem diatas menggunakan pompa tenaga steam sebagai booster. Ada dua macam berdasarkan mekanisme kerjanya yaitu : electrical menggunakan level probe dan mekanikal menggunakan ball sebagai levelnya. Kami juga memiliki tenaga ahli yang berkualifikasi mulai dari tahap perencanaan desain hingga layanan pemeliharaan”, urainya.

Biasanya kata Linda, Maste Dayaa Energy Division memberikan total solusi kepada customer berupa, rancangan desain engineering, konsultasi energi, jasa audit, produk-produk yang berkaitan dengan steam serta jasa instalasi.

Wajar bila Maste Dayaa Energy Division dikenal sebagai spesialis di bidang saving energy. Selain kualitas produk, hal lain yang jadi kekuatan bisnis ini adalah mengedepankan pelayanan yaitu konsultasi energy, design engineering, audit energy, instalasi, setting, troubleshooting, serta customer care.

“Kami hadir sebagai konsultan bagi mereka yang membutuhkan. Kami juga berupaya menjadi partner yang mampu menyesuaikan budget customer. Tentunya juga menawarkan produk berkualitas berstadar Amerika dan Eropa”, pangkas Linda.

Dengan mengedepankan pelayanan dan kualitas produk, pangsa pasarnya saat ini telah menyebar hampir semua kota di Indonesia. Untuk memperkuat jangkauannya, pihaknya juga telah membuka cabang di wilayah Cikarang. Membidik sektor industri di wilayah tersebut termasuk mencover area khusus hingga ke pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

“Untuk tetap eksis di bidang usaha ini, kami mempertahankannya dengan mengedepankan jasa konsultan, desain engineering, saving energy, jasa instalasi, customer care. Kami rasa, kehadiran bisnis ini sangat membantu sektor industry di Indonesia. Buktinya, sejumlah customer yang menggunakan jasa kami telah menjadi pelanggan tetap,” imbuh Linda.

“Apalagi dibantu media online, Maste Dayaa Energy Division jadi lebih membantu dan ini merupakan strategi bisnis kami kedepannya. Lewat media online, cangkupan pemasarannya akan jauh lebih luas. Saat ini kami memang fokus menggarap pasar online. Ada staff spesialis yang menghandle digital marketing. Dengan begitu, harapannya promosi jadi lebih efisien dan efektif,” ucapnya.