Indonetwork, Bahan Bangunan – Bronze roundbar digunakan dalam banyak fitur arsitektur seperti mouldings, window mullions, door frame, elevator trims, dan handrails. Material ini juga juga digunakan pada perangkat keras termasuk engsel, kunci, baut dan pegangan laci. Untuk aplikasi industri, produsen biasanya jual bronze roundbar yang dimanfaatkan untuk menghasilkan banyak komponen pompa dan katupnya, bantalan, dan pengukur.

Sifat-sifat Bronze Roundbar

Bronze roundbar adalah produk logam yang sudah jadi dan tebal yang dilengkapi dengan alas melingkar. Material ini terutama digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan poros atau batang. Mereka dapat diproduksi dalam diameter yang berbeda-beda dari, stok tebal 24 inci untuk penggunaan tugas yang lebih berat. Untuk alasan ini, bronze roundbar harus dibuat dari logam atau paduan mentah yang tahan lama lainnya seperti baja, aluminium, besi, atau titanium. Industri mungkin bergantung pada salah satu atau dua logam-logam tersebut, namun demikian, keunggulan bronze roundbar terus menjadikannya salah satu bahan yang paling tangguh untuk standar kapasitas dukung beban yang sangat baik dan hasil akhir yang estetis.

Beberapa keuntungan lain dari bronze roundbar adalah kekuatannya yang tinggi, keserbagunaan, kelenturan, permukaan akhir yang baik, ketahanan terhadap korosi, dan kemampuannya beradaptasi. Batang bronze roundbar juga sangat cocok untuk digunakan di lingkungan yang ekstrim karena titik lelehnya yang tinggi. Variasi lain seperti aluminium dapat ditekuk dan dibentuk untuk mengakomodasi persyaratan struktural.

Jual Bronze Roundbar
Sumber: Rajkrupa Metal Industries

1. Kekuatan Tinggi

Kekuatan bronze roundbar tergantung pada jenis logam yang digunakan dalam produksi sehingga kekuatannya akan bervariasi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, baja akan menjadi salah satu material pilihan untuk aplikasi apa pun yang membutuhkan daya tahan karena komposisinya. Material baja karbon tinggi memiliki titik leleh yang sangat tinggi antara 1425 dan 1540℃. Hampir tidak merusak, terutama di lingkungan dengan suhu dan tekanan ekstrem. Misalnya, ketika digunakan sebagai bagian dari sistem suspensi dan poros kendaraan otomotif, material karbon tinggi dapat diandalkan. Hal ini karena mereka dapat mempertahankan kualitas bahkan ketika terkena panas tinggi yang dihasilkan karena proses pembakaran. Bronze roundbar juga sering ditemukan dalam konstruksi, di mana mereka digunakan untuk kapasitas menahan bebannya.

Baca Juga: MENGENAL PROSES PENGECORAN LOGAM DALAM INDUSTRI

2. Tersedia dalam Berbagai Bentuk

Meskipun ada ukuran standar untuk bronze roundbar, material tersebut dapat disesuaikan ke dalam berbagai bentuk dan ukuran yang sesuai dengan preferensi pelanggan. Selain ukuran memanjang umum yang khas, bronze roundbar juga dapat berbentuk keping atau batang logam kecil yang memiliki penampang lebih kecil. Desain lain juga dapat diaplikasikan. Material ini dapat dipotong, dicukur, atau bahkan dicap agar kompatibel dengan alat kelengkapan lain, kopling, konektor logam, dan sejenisnya. Karena berbagai ukuran yang tersedia untuk bronze roundbar, industri dapat menggunakannya sesuai keinginan mereka, dan memanfaatkan perawatan rendah yang membutuhkan bronze roundbar.

3. Murah

Selain aluminium, titanium, baja, dan besi, beberapa contoh logam lainnya yang dapat digunakan untuk djadikan seperti bronze roundbar adalah tembaga dan timah. Bahan-bahan ini mudah ditempa sehingga memungkinkan perakit dan pabrik jual bronze roundbar untuk memanipulasinya dengan mudah. Bronze roundbar tidak benar-benar membutuhkan peralatan mahal untuk diproduksi, tidak seperti bagian yang dicap yang harus melalui jeda pengepresan atau bahkan mesin CNC. Sebaliknya, teknik produksi sederhana seperti penggilingan dan pengecoran digunakan dalam produksi material ini. Hal tersebut juga berpengaruh untuk mengurangi biaya overhead untuk manufaktur otomotif, konstruksi, pemurnian petrokimia, dan masih banyak lagi.

4. Permukaan yang Estetik

Bronze roundbar juga dapat menghasilkan permukaan akhir yang sangat baik karena adanya proses finishing logam. Pelapisan, misalnya, dapat meningkatkan kilau batangan bronze roundbar dengan menambahkan lapisan tipis lain dari seng, kromium, kadmium, atau nikel. Sedangkan penyikatan dan pembersihan sederhana dapat menghilangkan cacat atau ketidaksempurnaan permukaan pada bronze roundbar untuk menciptakan bodi permukaan yang halus dan konsisten.

Baca Juga: BESI WIREMESH: BAHAN BANGUNAN BERKUALITAS

Pemolesan logam akan menghasilkan berbagai jenis permukaan pada bronze roundbar sehingga menjadikannya berguna bagi konsumen yang ingin meningkatkan penampilan, serta meningkatkan fungsionalitas. Pelapisan seng, misalnya, dapat membuat lapisan tahan korosi pada batang bundar. Hal ini berguna untuk bahan besi seperti baja dan besi galvanis, karena lapisan seng melindungi bahan dari korosi dan degradasi yang tidak semestinya.

Produsen Jual Bronze Roundbar

Seperti yang telah dibahas, beberapa keuntungan dari palang bundar adalah kekokohannya, kelenturannya, keserbagunaannya, dan finishing permukaannya yang berkualitas tinggi. Untuk mendapatkan produsen jual bronze roundbar bermutu tinggi di pasaran, Anda dapat menghubungi PT. Alpha Austenite didirikan pada tahun 1979. Perusahaan yang berproduksi sejak tahun 1981 ini juga menyediakan produk perawatan elektroda seperti perbaikan retak, rekondisi alat yang aus dengan hardfacing, besi tuang, tembaga, perunggu, dan baja perkakas.

Alpha Austenite juga memiliki 2 jenis tungku peleburan, besar dan sedang, yang dapat menangani 1,7 ton per shift. 1,2 ton dari beban tersebut akan ditangani oleh tungku gas dan 500kg oleh tungku induksi. Selain itu, beberapa peralatan permesinan berjalan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Karenanya produksi pabrik ini dapat mencakup hingga 1,4 ton elektroda berkualitas tinggi per shift. Sedangkan metode pembutan bronze roundbar sendiri dilakukan dengan pengecoran terus menerus menggunakan peralatan pengecoran khusus, di mana perunggu cair dituangkan dari ruang penyimpanan melalui cetakan grafit yang didinginkan yang melekat pada ruang penyimpanan, kemudian ditarik melalui roller. Pengecoran menerus dalam bentuk berbagai bentuk padat atau berlubang.

Author

Enable Notifications OK No thanks