Indonetwork, Tips & Trik – Di era serba digital ini, memiliki toko online tentunya akan sangat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Sudah banyak platform-platform penjualan online yang bisa memudahkan para penjual untuk menjajakan barang dagangannya kepada para pembeli, termasuk Indonetwork.

Indonetwork sebagai salah satu platform B2B marketplace yang sudah berdiri sejak tahun 2001 memiliki pengunjung hingga lebih dari 500.000 orang per bulannya. Dengan jumlah pengunjung yang sebanyak ini, tentunya produk atau bisnis yang Anda miliki akan mudah ditemukan oleh para pengunjung.

Kami memiliki lebih dari 3 juta member yang telah menjual produknya dari berbagai produk dan layanan bisnis terlengkap dari perusahaan terpercaya dan sudah terverifikasi. Berikut beberapa tips dan panduan mudah untuk membuat toko online baru di platform Indonetwork.

Mengapa Indonetwork ?

Indonetwork

Selain sebagai marketplace, Indonetwork juga menyediakan jasa layanan SEO dan website untuk perusahaan. Kami akan mengoptimalkan agar website yang Anda miliki berada di halaman pertama Google. Maka dari itu, mari bergabung dan kembangkan bisnis Anda bersama Indonetwork.

Kini, Indonetwork juga telah terintegrasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa (LKPP) melalui program Bela Pengadaan. Jika Anda bergabung menjadi member Indonetwork, maka Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan transaksi langsung dari pemerintah.

Jika ingin merasakan keuntungannya, maka Anda hanya perlu mendaftar dan mengupload produk Anda di halaman Indonetwork dengan mencantumkan harga, deskripsi barang, jumlah ketersediaan, ukuran, dan berat barang dengan lengkap. Jangan lupa pula untuk mencantumkan foto produk yang menarik, agar pelanggan tertarik.

Cara Mudah Mendaftar di Indonetwork

Jika sudah mengetahui beberapa keuntungan dari mendaftar sebagai member Indonetwork, maka kini saatnya Anda bergabung dan mengembangkan bisnis Anda bersama kami. 

Untuk mendaftar menjadi member Indonetwork, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Akses halaman https://www.indonetwork.co.id/ 
  2. Klik tombol login di pojok kanan atas
  3. Jika belum mempunyai akun, Anda dapat klik tombol “Daftar Baru” dan isi data diri yang dibutuhkan
  4. Jika sudah, lakukan verifikasi akun melalui email. Klik “Aktifkan Sekarang”, maka otomatis akun tersebut akan terverifikasi sebagai akun aktif di Indonetwork
  5. Setelah itu, Isi dan lengkapi data sesuai dengan perusahaan Anda yang disertai dengan dokumen yang tervalidasi
  6. Jika sudah disetujui silahkan login kembali dan akses dashboard perusahaan Anda kemudian lengkapi datanya. Klik “Cek Disini” pada menu tambah info perusahaan. Kemudian klik “Ubah Data Perusahaan”. Lengkapi informasi data perusahaan, termasuk nomor kontak Anda. Jika sudah lengkap, klik “Simpan Data”
  7. Setelah semua proses selesai, Anda dapat langsung mengupload produk dan mulai berjualan. 

Langkah-langkah tersebut bisa Anda lakukan untuk bergabung bersama Indonetwork. Mudah, bukan

Tips Meningkatkan Penjualan

tips jualan online

Jika Anda sudah mendaftar menjadi member Indonetwork, maka langkah selanjutnya adalah mulai berjualan. Indonetwork memiliki banyak kategori produk yang bisa Anda manfaatkan untuk mengupload produk jualan Anda. Mulai dari pakaian dan aksesoris hingga peralatan industri dapat Anda jual di Indonetwork.

Agar bisa mendapatkan angka penjualan yang tinggi di Indonetwork, Anda bisa mengikuti beberapa tips untuk meningkatkan penjualan Anda berikut ini:

  1. Pilih produk yang ingin Anda jual, pastikan Anda juga memiliki nilai jual produk atau unique selling point (USP) yang berbeda dari yang lain,
  2. Siapkan foto produk yang jelas, detail, dan terlihat profesional agar para calon pembeli percaya dengan produk yang Anda jual,
  3. Tampilkan produk dengan jelas dan lengkap. Anda bisa mencantumkan nama produk dan merek yang spesifik,
  4. Taruh produk yang Anda miliki di kategori yang sesuai agar para pembeli bisa menemukan produk Anda dengan mudah,
  5. Beri deskripsi produk yang lengkap dengan kata-kata yang mudah dipahami, misalnya cantumkan pilihan warna, beri keterangan dimensi, ukuran, serta berat produk, kelebihan produk, dan sebagainya,
  6. Cantumkan harga yang bersaing, agar produk Anda bisa berada di bagian atas halaman Indonetwork. Mencantumkan harga juga bisa membuat pembeli mengetahui dengan pasti harga produk, sehingga mereka bisa bertransaksi secara langsung,
  7. Masukkan jumlah ketersedian barang yang Anda miliki agar pembeli bisa langsung membeli dengan pasti berapa jumlah barang yang mereka butuhkan,
  8. Cantumkan berat barang dan dimensi agar memudahkan proses pengiriman serta perhitungan biaya ongkos kirim.

Itulah beberapa informasi terkait panduan mudah membuat toko online pertama Anda. Pastikan untuk segera mendaftar menjadi member Indonetwork agar Anda bisa merasakan segala manfaat dan meningkatkan penjualan bisnis Anda. 


%d bloggers like this: