Category

Peluang Usaha

Category

RedDoorz dan Indonetwork Luncurkan Promo Special Untuk pelaku Usaha

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Berupaya memberikan manfaat kepada pelaku usaha, Indonetwork.co.id marketplace B2B sekaligus direktori online terbesar di Indonesia dan RedDoorz selaku provider hotel budget terkemuka, sepakat menjalin kerja sama. Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh General Manager Indonetwork.co.id, Meddy H. Papinka dan Sales Manager RedDoorz, Gaganpreet Singh Kohli di Jakarta, Kamis (27/6). “Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami memberikan pelayanan maksimal kepada para member Indonetwork di seluruh Indonesia,” tegas Meddy. Baca juga: Mojopahit Tawarkan Submersible Pump Berkualitas dan Terjangkau Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak sepakat meluncurkan promo special yang cukup menarik dan bermanfaat bagi para member Indonetwork. “Kami akan memberikan voucher diskon RedDoorz sebesar 25% untuk setiap pembelian produk membership Indonetwork. Tentunya, ini akan membantu pelaku usaha dalam hal business meeting dengan klien mereka di seluruh Indonesia,” papar Meddy. “Dengan memanfaatkan penawaran menarik ini, pelaku usaha bisa meminimalisasi budget hotel saat melakukan deal bisnis di mana pun di…

Ingin Sukses Kembangkan Usaha Rumahan, Cermati Strategi Keripik Maicih

Indonetwork.co.id (Bandung) – Pedas serta renyah, merupakan cita rasa nan kental khas camilan asal kota Bandung. Disajikan dengan irisan potongan tipis, berbalut desain kemasan yang sedikit nyentrik, panganan ringan ini rasanya bakal memberikan pengalaman menarik. Terinspirasi dari jajanan kripik pedas yang dijual oleh seorang nenek disekitar tempat tinggalnya, pemuda asli Bandung bernama Reza Nurhilman memberanikan diri untuk memulai usaha dengan ide keripik pedas. Baca juga: Butuh Jasa Pelatihan dan Konsultasi GSC Solusinya Didirikan pada tahun 2010, keripik Maicih milik Reza awalnya hanya memproduksi sekitar 50 bungkus perharinya. Dengan promosi melalui mulut ke mulut dan sosial media seperti twitter, perlahan namun pasti Reza Nurhilman berhasil memperkenalkan keripik singkong dengan menonjolkan rasa pedas kepada masyarakat luas, khususnya bagi kalangan muda. Sukses mempromosikan di media sosial, keripik Maicih miliknya itu semakin viral. Bahkan, permintaan konsumen pun kian hari terus mengalami peningkatan. Selain cita rasa khasnya yang pedas, salah satu ketertarikan konsumen terhadap Keripik…

Manfaatkan Media Sosial Untuk Mendongkak Omzet, Begini Caranya

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat Anda pemilik usaha, strategi pemasaran menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan bisnis. Menjamurnya marketplace online menjadi pilihan tepat di era digital seperti saat ini. Untuk memperkuat strategi pemasaran paling efesien, media sosial (medsos) merupakan salah satu terobosan yang patut Anda coba. Bahkan, untuk menjangkau pasar lebih luas, medos mampu mewakili sebagai wadah promosi termudah. Lalu bagaimana cara memanfaatkan medsos secara efektif guna mendongkrak omzet transaksi bisnis Anda? Simak ulasan berikut ini. Baca juga: Mojopahit Tawarkan Submersible Pump Berkualitas dan Terjangkau Jika awal kehadiran media sosial merupakan sarana memungkinkan seseorang mengenal latar belakang, dan kebiasaan penggunanya secara lebih terbuka. Kini, kelebihan medsos pun mampu memperluas jangkauan bisnis bagi mereka pemilik usaha. Media sosial memberi kesempatan untuk siapa saja melihat aktivitas dan profil usaha Anda. Bukan hanya itu, mereka yang telah dan belum berteman dengan Anda dapat pula menjadi rekan bisnis. Satu hal yang perlu diketahui bahwa, medsos…

Peluang Ekspor Minyak Sawit Indonesia Makin Terbuka di Pakistan

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Peluang ekspor minyak sawit Indonesia ke Pakistan semakin terbuka lebar. Pasalnya, Pakistan akhirnya menghentikan rekomendasi pelarangan produksi Vanaspati Ghee (VG) yang berasal dari minyak sawit. Keputusan ini diambil pada pertemuan Oil Seeds & Their Allied Products Technical Committee ke-117 Pakistan Standards & Quality Control Authority (PSQCA) di Karachi, Pakistan. Baca juga: Karya Utama Steel, One Stop Solution Kebutuhan Konstruksi VG adalah minyak atau lemak makan dengan tekstur semi solid berupa suspensi yang terbuat dari minyak nabati yang telah mengalami proses penyulingan, pemutihan, deodorisasi, dan hidrogenasi. Bila bahan bakunya berasal dari minyak sawit, VG tidak melalui proses hidrogenasi, mempunyai titik leleh yang ideal pada suhu di atas suhu ruang, dan bercita rasa lemak hewan melalui penambahan penyedap. “Indonesia menyambut baik berita positif ini, karena Pemerintah Indonesia berkomitmen menjaga kepentingan sawit sebagai salah satu produk andalan ekspor,” ungkap Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo. Pada pertemuan tersebut, PSQCA…

Perkuat Ekraf Nasional, Bekraf Gandeng 25 Pemda dan Tiga Asosiasi

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Untuk mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif (ekraf) nasional, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan 25 pemerintah daerah (pemda) dan tiga asosiasi. Sebanyak 25 pemda tersebut terdiri atas 4 provinsi, 11 kota, dan 10 kabupaten. Sedangkan tiga aososiasi yang akan bekerja sama dengan Bekraf adalah Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), dan Asosiasi Komik Indonesia (Aksi). Baca juga: Mojopahit Tawarkan Submersible Pump Berkualitas dan Terjangkau Kepala Bekraf, Triawan Munaf menyampaikan, pemerintah memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator dalam pengembangan ekraf. Pentingnya peran pemerintah membuat Bekraf menggandeng pemda sebagai kepanjangan tangan, mengingat Bekraf belum memiliki perwakilan di daerah. “Dalam menjalankan tugas, Bekraf menerapkan kolaborasi pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, asosiasi, komunitas, dan media. Oleh karena itu, kerja sama ini sangat penting,” papar Triawan. Menurut Triawan, pemda dan asosiasi merupakan penggerak pertumbuhan ekraf yang dapat diharapkan ekosistem ekraf nasional makin kuat…

Wow, Selama 4 Hari MUFFEST Cetak Transaksi 40 Miliar Rupiah

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2019 yang digelar pekan lalu sukses menarik animo pengunjung. MUFFEST tahun ini berhasil membukukan total nilai transaksi sebesar 40,3 miliar rupiah serta menarik 51.971 pengunjung selama 4 hari. Pencapaian tersebut merupakan prestasi menggembirakan mengingat MUFFEST menjadi salah satu barometer dalam industri fashion muslim Tanah Air. Tingginya minat masyarakat terhadap helatan MUFFEST menandakan bahwa, kreativitas para pelaku industri kreatif yang dihadirkan sangat berkualitas dan berdaya saing. Potensi ini pun semakin memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia baik di pasar lokal dan di pasar global. Baca juga: Temukan Semua Produk Pertanian Berkualitas Hanya di KMU Acara yang diprakarsai oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, pada Rabu, 1 Mei 2019 di area Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). “Berdasarkan data dari The State of Global Islamic Economy…

Sosialisasi Kreatifood 2019 Hadirkan 251 Pelaku Subsektor Kuliner

Indonetwork.co.id (Surabaya) – Sukses menggelar Kreatifood 2018 tahun lalu, Badan Ekonomi Kreatif kembali memberikan dukungan terhadap para pelaku kreatif Indonesia khususnya dibidang kuliner melalui kegiatan Fasilitasi Pelaku Kreatif pada Kreatifood Festival 2019. Kreatifood ini merupakan hasil kolaborasi Bekraf melalui Deputi Pemasaran khususnya Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri bekerja sama dengan Deputi Akses Permodalan dan Perkumpulan FoodStartup Indonesia untuk mempromosikan produk-produk hasil kurasi dari kegiatan FoodStartup Indonesia. Baca juga: Selain Kualitas Ikan, Andro Marine Tawarkan Sistem Pembayaran Menarik Setelah hadir di 4 kota sebelumnya yaitu Medan, Semarang, Mataram dan Malang, Bekraf kini menyelenggarakan Sosialisasi Kreatifood 2019 di kota Pahlawan, Surabaya. Bekraf mengadakan acara tersebut di Wyndham Surabaya, Jl. Basuki Rahmat No.67 – 73, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Selain Bekraf dan Perkumpulian FoodStartup Indonesia, acara ini juga diselenggarakan berkat kolaborasi dengan Foodlab Indonesia. Bonnie Susilo selaku Founder Foodlab Indonesia yang hadir sebagai narasumber menjelaskan lebih lanjut mengenai acara ini…

Muffest 2019, Pusat Inspirasi Fashion Muslim Indonesia

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Perhelatan MUFFEST 2019 mendapatkan dukungan penuh dari pihak Pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif. Bukan hanya itu, ajang tahunan ini didukung pula oleh Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya, yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Pihak lain yang juga turut menggandeng community partner, yakni Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI). Baca juga: Muffest Ajang Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia Pada konferensi Pers jelang penyelenggaraan MUFFEST 2019, pihak penyelenggara menghadirkan para narasumber di antaranya Ali Charisma selaku National Chairman IFC; Lisa Fitria selaku National General Secretary IFC; Apriani selaku General Manager Operations Dyandra Promosindo; Andi Djoewarsa selaku VP Marketing Tokopedia; Sulika selaku PR Manager Wardah; Tika Latifani Mulya selaku Head of Marketing & Promotion Elzatta; Basrie Kamba selaku Direktur APR; Erwin Suganda selaku Creative Director…

Muffest Ajang Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Rencananya, MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show. Baca juga: Vacpack Indonesia Tawarkan Kemasan Sesuai Keinginan Gelaran tersebut menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity. “Tahun ini, MUFFEST akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi. Termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion,” ungkap Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber. “Ajang ke empat ini, menargetkan…

Bekraf Bekali Para Mahasiswa di Batam Siap Jadi Pengusaha

Indonetwork.co.id (Batam) – Melatih para mahasiswa menjadi individu mandiri, Bekraf menggelar program pengembangan kapasitas BYTE (Bekraf Young Technology Entrepreneurs) di The Hills Hotel Batam, Kepulauan Riau pekan lalu. BYTE merupakan program pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa yang fokus pada optimalisasi strategi bisnis di era digital. Melalui pelatihan ini diharapkan kemampuan mahasiswa Batam meningkat, mampu mempertahankan hingga bersaing mengembangkan bisnisnya. Baca juga: Selain Jasa Pemasangan, SNI Tawarkan Harga Khusus Paket PJU Disamping perkembangan digital yang cukup tinggi, Batam merupakan daerah strategis yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Untuk itu perlu terus dibangun ekosistem yang dapat menunjang pertumbuhan digital di kalangan mahasiswa salah satunya melalui BYTE. Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Bekraf, Mariaman Purba, “Batam terpilih menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya BYTE 2019 karena memiliki potensi pengusaha milenial yang diharapkan muncul dari mahasiswa perguruan tinggi yang ada disini. Selain itu, Batam yang dikenal sebagai kota transit para turis juga memberikan…