Category

Peluang Usaha

Category

Wow, Selama 4 Hari MUFFEST Cetak Transaksi 40 Miliar Rupiah

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2019 yang digelar pekan lalu sukses menarik animo pengunjung. MUFFEST tahun ini berhasil membukukan total nilai transaksi sebesar 40,3 miliar rupiah serta menarik 51.971 pengunjung selama 4 hari. Pencapaian tersebut merupakan prestasi menggembirakan mengingat MUFFEST menjadi salah satu barometer dalam industri fashion muslim Tanah Air. Tingginya minat masyarakat terhadap helatan MUFFEST menandakan bahwa, kreativitas para pelaku industri kreatif yang dihadirkan sangat berkualitas dan berdaya saing. Potensi ini pun semakin memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia baik di pasar lokal dan di pasar global. Baca juga: Temukan Semua Produk Pertanian Berkualitas Hanya di KMU Acara yang diprakarsai oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, pada Rabu, 1 Mei 2019 di area Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). “Berdasarkan data dari The State of Global Islamic Economy…

Sosialisasi Kreatifood 2019 Hadirkan 251 Pelaku Subsektor Kuliner

Indonetwork.co.id (Surabaya) – Sukses menggelar Kreatifood 2018 tahun lalu, Badan Ekonomi Kreatif kembali memberikan dukungan terhadap para pelaku kreatif Indonesia khususnya dibidang kuliner melalui kegiatan Fasilitasi Pelaku Kreatif pada Kreatifood Festival 2019. Kreatifood ini merupakan hasil kolaborasi Bekraf melalui Deputi Pemasaran khususnya Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri bekerja sama dengan Deputi Akses Permodalan dan Perkumpulan FoodStartup Indonesia untuk mempromosikan produk-produk hasil kurasi dari kegiatan FoodStartup Indonesia. Baca juga: Selain Kualitas Ikan, Andro Marine Tawarkan Sistem Pembayaran Menarik Setelah hadir di 4 kota sebelumnya yaitu Medan, Semarang, Mataram dan Malang, Bekraf kini menyelenggarakan Sosialisasi Kreatifood 2019 di kota Pahlawan, Surabaya. Bekraf mengadakan acara tersebut di Wyndham Surabaya, Jl. Basuki Rahmat No.67 – 73, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Selain Bekraf dan Perkumpulian FoodStartup Indonesia, acara ini juga diselenggarakan berkat kolaborasi dengan Foodlab Indonesia. Bonnie Susilo selaku Founder Foodlab Indonesia yang hadir sebagai narasumber menjelaskan lebih lanjut mengenai acara ini…

Muffest 2019, Pusat Inspirasi Fashion Muslim Indonesia

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Perhelatan MUFFEST 2019 mendapatkan dukungan penuh dari pihak Pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif. Bukan hanya itu, ajang tahunan ini didukung pula oleh Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya, yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Pihak lain yang juga turut menggandeng community partner, yakni Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI). Baca juga: Muffest Ajang Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia Pada konferensi Pers jelang penyelenggaraan MUFFEST 2019, pihak penyelenggara menghadirkan para narasumber di antaranya Ali Charisma selaku National Chairman IFC; Lisa Fitria selaku National General Secretary IFC; Apriani selaku General Manager Operations Dyandra Promosindo; Andi Djoewarsa selaku VP Marketing Tokopedia; Sulika selaku PR Manager Wardah; Tika Latifani Mulya selaku Head of Marketing & Promotion Elzatta; Basrie Kamba selaku Direktur APR; Erwin Suganda selaku Creative Director…

Muffest Ajang Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Rencananya, MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show. Baca juga: Vacpack Indonesia Tawarkan Kemasan Sesuai Keinginan Gelaran tersebut menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity. “Tahun ini, MUFFEST akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi. Termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion,” ungkap Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber. “Ajang ke empat ini, menargetkan…

Bekraf Bekali Para Mahasiswa di Batam Siap Jadi Pengusaha

Indonetwork.co.id (Batam) – Melatih para mahasiswa menjadi individu mandiri, Bekraf menggelar program pengembangan kapasitas BYTE (Bekraf Young Technology Entrepreneurs) di The Hills Hotel Batam, Kepulauan Riau pekan lalu. BYTE merupakan program pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa yang fokus pada optimalisasi strategi bisnis di era digital. Melalui pelatihan ini diharapkan kemampuan mahasiswa Batam meningkat, mampu mempertahankan hingga bersaing mengembangkan bisnisnya. Baca juga: Selain Jasa Pemasangan, SNI Tawarkan Harga Khusus Paket PJU Disamping perkembangan digital yang cukup tinggi, Batam merupakan daerah strategis yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Untuk itu perlu terus dibangun ekosistem yang dapat menunjang pertumbuhan digital di kalangan mahasiswa salah satunya melalui BYTE. Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Bekraf, Mariaman Purba, “Batam terpilih menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya BYTE 2019 karena memiliki potensi pengusaha milenial yang diharapkan muncul dari mahasiswa perguruan tinggi yang ada disini. Selain itu, Batam yang dikenal sebagai kota transit para turis juga memberikan…

GEM Indonesia Suguhkan Pameran Energi Terbarukan Terbesar di ASEAN

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Lebih dari 650 peserta dari 25 Negara meramaikan rangkaian pameran berskala international terbesar di ASEAN untuk produk dan teknologi solar panel, Power Plant, baterai, Lampu LED, kabel, smart home city, IOT, komponen elektronik, serta energi baru dan terbarukan. Ajang tahunan yang digelar mulai tanggal 4-6 April di JIExpo Kemayoran Jakarta, menampilkan lebih dari 600 merek komponen elektronik, solar photovoltaik, penyimpan energi, lampu pintar, dan peralatan rumah pintar hadir di Solartech Indonesia 2019. Baca juga: Krisna Energi Siap Supply Produk Solarcell di Pelosok Nusantara Solartech Indonesia 2019 merupakan pameran teknlogoi panel surya terbesar se-Asia Tenggara, didukung oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Melalui ajang pameran ini, ESDM mendorong masyarakat untuk menggunakan energi terbarukan, terutama sollar rooftop, kelebihan daya dari pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap (PV Rooftop) atau panel surya yang dapat dijual oleh konsumen ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Penggunaan pembangkit listrik tenaga…

Sejumlah Merek Internasional Ramaikan CBME Indonesia 2019

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna memenuhi kebutuhan perlengkapan anak, bayi, ibu hamil dan industri mainan. Pamerindo Indonesia selaku penyelenggara pameran dagang terkemuka di Indonesia, hari ini membuka pameran Children Baby and Maternity Expo Indonesia (CBME 2019). Pameran industri perlengkapan anak, bayi, ibu hamil dan industri mainan berbasis Business-to-Business (B2B) pertama di Indonesia ini digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran mulai hari ini 27-29 Maret 2019. CBME Indonesia 2019 akan diikuti oleh lebih dari 120 brand yang berasal dari dalam dan luar negeri pada sektor industri perlengkapan anak, bayi, ibu hamil dan industri mainan. Lebih dari 70% merek internasional meramaikan ajang CBME Indonesia 2019. Adapun nama-nama besar yang ikut serta antara lain MamyPoko, Sweety, Mooimom, Bloom & Grow, Farlin, Oyster, Nuna, Joie, Munchkin, Grandpa’s Farm, dan lainnya. Untuk menyempurnakan rangkaian CBME Indonesia 2019, pihak penyelenggara juga menghadirkan sejumlah kegiatan seminar yang akan dilaksanakan selama pameran. Menghadirkan berbagai pembicara professional dengan topik yang…

Ragam Pilihan Jenis Usaha Disuguhkan di Gelaran IFBC 2019

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Menghadirkan lebih dari 130 jenis usaha franchise dan peluang usaha terkini, Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise and Business Concept 2019 (IFBC), kembali di gelar di Jakarta pada 22-24 Maret 2019. Mengusung tema “Gelora Wirausaha Nasional”, rangkaian yang telah memasuki ke-149 ini tidak hanya menawarkan referensi usaha unik ‘jaman now,’ tapi juga menyuguhkan Seminar Wirausaha Nasional Terbuka “IMPACT” (Idea-Market-People-Asset-Capital-Technology) yang mampu membakar semangat berwirausaha. Asosiasi Franchise Indonesia bersama Majalah Franchise Indonesia mengawali rangkaian Road Show Nasional IFBC, menghadirkan kesempatan bagi masyarakat menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia. Pihak penyelenggara juga memberikan penghargaan “Waralaba Padat Karya 2019” kepada pelaku usaha. Ada pula Penghargaan “The Most Promising Brand” dari Majalah Franchise Indonesia, bincang bisnis, presentasi produk, hingga motivasi bisnis selama pameran berlangsung. “Hal yang menarik dari rangkaian ini, kami menyuguhkan kesempatan bagi…

Chemical Electroplating Karya Anak Bangsa Siap Bersaing di Pasar Global

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Perusahaan satu ini merupakan bidang usaha yang bergerak di sektor manufakturing dan trading untuk chemical electroplating. Tumbuh kembangnya sektor industri terutama automotive, diiringi pula berbagai penyedia elemen sebagai pelengkap, termasuk juga perusahaan berikut ini. “Kami mulai beroperasi sejak tahun 2010, sebagai penyedia chemical plating (pre treatment, additive and brightener plating, chromating and passivation),” ungkap Indra Priyana, Direktur PT. Alkan Chemical Indonesia (ACI). Menurut Indra, pangsa pasar terbesar unit usahanya di Indonesia lebih mendominasi di industri otomotif. “Kami menjual cairan kimia yang dapat digunakan sebagai pelapis elemen atau komponen otomotif, tentunya yang berbahan metal,” jelasnya. Baca juga: GEM Indonesia Suguhkan Pameran Energi Terbarukan Terbesar di ASEAN “Kami menyediakan cairan kimia yang mampu melapisi komponen tersebut, seperti besi agar tidak mudah berkarat. Proses pelapisannya biasa di kenal dengan electroplating. Tak hanya menjual, kami juga menawarkan jasa electrocoating,” papar Indra. Proses plating memiliki fungsi untuk memperkuat lapisan seperti hard chrome…

HSH Tawarkan Pelayanan Terbaik Bantu Pelaku Usaha Eksport Import

Indonetwork.co.id (Surabaya) – Geliat sektor bisnis di Indonesia yang semakin bergairah dan tingginya minat pelaku bisnis untuk melakukan import dan eksport menjadi peluang yang menggiurkan buat pemilik usaha satu ini. Pasalnya, usaha miliknya bukan hanya menawarkan jasa import dan eksport barang biasa. Layanan Usahanya diperkuat oleh banyaknya jaringan internasional yang dimiliki dan terintegrasi dengan baik untuk membantu pelaku bisnis import dan eksport. Sehingga pelaku bisnis import dapat dibantu proses pengirimannya mulai dari negara asal sampai dengan barang tiba di kota tujuan di seluruh Indonesia begitu juga sebaliknya untuk proses eksport. “Jaringan jasa import dan eksport yang telah kami bangun berada diberbagai negara termasuk Malaysia, Singapura, China, Taiwan, Korea, Jepang, Amerika, Afrika hingga Eropa,” ungkap A Husni Hakim, Owner Halto Sarana Hutama (HSH). “Sejak didirikan pertama kali tahun 2013 dengan nama awal Indonesia Global Trade dan kemudian berganti nama tahun 2014 menjadi Halto Sarana Hutama (HSH), perusahaan ini konsisten memposisikan diri…