Indonetwork, Press Release – Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) membuka pintunya untuk para pengusaha, investor, dan para pencari peluang bisnis yang bersamangat. Edisi ke-21 FLEI ini akan berlangsung mulai dari tanggal 13-15 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center, Hall Assembly dan Merak. Acara dihadiri oleh lebih dari 200 brand dari berbagai industri yang berbeda.

“FLEI bukan sekedar pameran waralaba biasa. Lebih dari sekedar bisnis waralaba, FLEI juga merupakan platform untuk mengeksplorasi kemitraan, lisensi, sertai peluang reseller dan dropshipper yang menarik,” kata Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media.

FLEI merupakan kesempatan untuk memanfaatkan berbagai jenis peluang bisnis yang beragam bisnis dan juga penawaran promo yang menarik yang hanya berlaku pada saat FLEI. Salah satu sorotan utama FLEI adalah kolaborasi dengan IDEACLOUD untuk seri konferensi GRAB RUN GROW. Konferensi ini akan membahas tren dan strategi baru dalam dunia waralaba yang berlaku bagi para franchisee dan juga franchisor sehingga FLEI bisa bukan hanya menjadi wadah peluang bisnis tapi juga peluang untuk terus mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai bisnis terkini.

Tahun 2024 menjanjkan peluang bisnis yang luar biasa di Indonesia. Dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan potensi pertumbuhan yang besar, FLEI adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi peluang bisnis yang tak terbatas. ”Indonesia adalah satu satu pasar terbesar di Asia Tenggara, maka dari itu FLEI adalah jendela yang tepat untuk memasuki pasar ini”, Ucap bu Levita Ginting Supit, Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Lisensi, Peluang Usaha & Networking Marketing, Kadin Indonesia.

pameran flei
Sumber: Panorama Media

Invoasi dan juga perkembangan bisnis terus diusahakan oleh seluruh stakeholders dengan begitu Indonesia akan terus menjadi negara yang berkembang dan maju, salah satunya adalah Kemendag merevisi aturan waralaba, surat tanda pendaftaran waralaba (STPW) yang seharusnya minimal lima tahun, sekarang sudah dipersingkat menjadi tiga tahun.

“Dengan mempersingkatnya syarat untuk mendapaktkan STPW, tidak ada lagi yang menghambat waralaba dalam negeri berkembang,” kata Tri Raharjo, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba Lisensi Indonesia (WALI).

Keputusan ini pun juga didukung oleh Evi Diah Puspitawati, Franchise Academy Indonesia (FAI), di mana beliau mengatakan “Kontribusi bisnis waralaba kepada perekonomian itu cukup besar di mana akan banyak membuka lapangan pekerjaan.”

Tidak hanya didukung oleh kementrian perdagangan, pameran FLEI juga didukung oleh kementrian pariwisata dan juga ekonomi kreatif di mana pada dukungan ini Kemenparekraf mengajak beberapa brand IP License hasil binaan Kemenparekraf untuk ikut serta bergabung kepada acara ini. Dengan begitu, IP License lokal juga bisa dapat berkembang.

Dorongan ekonomi yang kuat dan pertumbuhan industri yang keratif pesat, IP License adalah alat yang kuat untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha. Para pengunjung akan memiliki kesempatan unik untuk menjalin hubungan dengan pemegang merek terkemuka dan mencari peluang kerjasama untuk IP License.

“FLEI adalah tempat yang tepat untuk mengenal lebih dekat potensi license dan bagaimana itu dapat meningkatkan portfolio bisnis.” tambah IR. Rizki Handayani Mustafa, MBTM Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf.

Pameran ini diselenggarakan oleh Panorama Media dan didukung oleh WALI (Asosiaso Waralaba Lisensi Indonesia) serta Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), Kemendag, dan juga Kemenparekraf. Panorama Media selaku penyelenggara sangat mempunyai impian untuk bisa menciptakan pameran yang memberikan peluang tanpa batas dan dapat mewujudkan bisnis impian marsyarakat karena hal ini Pameran FLEI akan terus berinovasi.

“Harapan kami agar FLEI bisa menjadi wadah untuk para pelaku bisnis agar dapat mendambah wawasan, dan juga mengeksplorasi dan berinteraksi langsung dengan para tenant, dan juga menjalin hubungan bisnis yang beharga,” tutup Royanto Handaya.

Cara Registrasi FRANCHISE DAN LICENSE EXPO INDONESIA FLEI XXI 2023

Jangan lewatkan keseruan dan juga inovasi terbaru dari ratusan merek industri dalam pameran waralaba dan lisensi FLEI edisi ke-21 2023 ini, akan berlangsung pada tanggal 13-15 Oktober 2023, Jakarta Convention Center, Assembly & Merak Hall, paling mudah di capai masuk dari pintu gate 10. Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 10.00–21.00 WIB dengan tiket masuk Rp60.000,- per orang. Pendaftaran sebagai pengunjung pameran akan dibuka secara online melalui website https://franchise-expo.co.id.

Tentang Panorama Media

PT Pameran Masa Kini (PMK) adalah perusahaan penyelenggara pameran yang merupakan anak perusahaan Panorama Group, sebuah Group usaha ternama di Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan dan lain sebagainya. Guna menyederhanakan merek dagang, maka PMK memilih menggunakan merek “Panorama Media” untuk tiap penyelenggaraan pameran yang di organisir.

Enable Notifications OK No thanks