Indonetwork.co.id (Jakarta) – Dalam dunia industri, tentu sudah tidak asing dengan penggunaan hydraulic system atau sistem hidrolik. Sistem hidrolik merupakan suatu komponen penggerak yang mengacu pada fluida hydraulic dan digerakkan oleh pompa. Dengan adanya sistem ini, produktivitas pada industri pabrik plastik dan pertambangan semakin efisien serta efektif. 

Berkembangnya industri membuat permintaan pasar akan mesin hidrolik semakin meningkat. PT Bintang Teknik Adiyasa melihat dan memanfaatkan peluang tersebut untuk menyediakan kebutuhan mesin hidrolik. Berdiri sejak tahun 2010, PT Bintang Teknik Adiyasa menjadi salah satu supplier mesin hydraulic, seperti Eaton Vickers Hydraulic, Hydraulic Rexroth, Hidrolik YUKEN, Pompa Southern Cross, Hidrolik Pertambangan, HOF Hydraulic. 

Sesuai dengan kegunaan dari alat ini, target pasar yang dituju oleh perusahaan ini adalah perusahaan pabrik plastik atau injection molding. Tidak hanya itu, dalam dunia pertambangan, mesin hydraulic juga digunakan pada berbagai alat berat. 

Pada awalnya, sang pemilik memperkenalkan produk-produk dengan cara mengunjungi perusahaan dan pabrik-pabrik industri. “Awalnya, bapak mendatangi pabrik-pabrik untuk mengenalkan produk. Lalu pada tahun 2012, bergabung dengan Indonetwork.co.id. Kemudian berkembang dan dikenal dari mulut ke mulut.” Ucap sang pemilik. Hal tersebut dianggap cukup efektif bagi perusahaan, karena lingkup mesin hidrolik yang sangat kecil.

Klien yang membeli produk-produk dari perusahaan, kebanyakan merupakan suplier-suplier. Mereka nantinya akan menjual kembali produk yang sudah dibeli dari PT Bintang Teknik Adiyasa. Beberapa juga merupakan end user yang membeli produk mesin hidrolik.

Pencapaian terbesar bagi PT. Bintang Teknik Adiyasa adalah terpilih menjadi salah rekanan sebuah perusahaan tambang besar Indonesia. Awalnya, perusahaan tambang tersebut, membeli dari rekanan-rekanan saja. Lalu setelah itu, user perusahaan tambang tersebut mengenal PT. Bintang Teknik Adiyasa sebagai supplier mesin hidrolik.

Kemudian terpilihlah PT. Bintang Teknik Adiyasa menjadi rekanan dari perusahaan tambang tersebut yang terkenal sulit menjadi rekanannya. Hal ini dikarenakan PT. Bintang Teknik Adiyasa menyediakan produk mesin hidrolik dengan harga yang lebih murah dibandingkan supplier lain. Meskipun begitu, kualitas produk bagi customer adalah hal utama di perusahaan yang berdomisili di Jakarta ini. 

Tanggung Jawab Pada Kualitas Produk 

Berdiri selama kurang lebih 12 tahun, perusahaan ini selalu mengutamakan tanggung jawab. Tanggung jawab menjadi salah satu kunci kesuksesan bagi PT. Bintang Teknik Adiyasa. Hal tersebut terwujud pada tanggung jawab perusahaan kepada customer atau pembeli yang menggunakan produk mereka. 

“Tanggung jawab. Setidaknya, tanggung jawab dengan barang yang tidak selalu datang dalam keadaan bagus. Terkadang barang baru yang dikirim dari pabrik, sampai ke customer mengalami kebocoran, atau kerusakan lain. Kita harus tanggung jawab dengan ganti yang baru. Meskipun rugi, namun tetap mengutamakan after sales service.” Ucap Ibu Endah, selaku pemiliki perusahaan. 

Memastikan keadaan dan kualitas produk mesin hidrolik yang sampai kepada customer adalah kunci utama bagi PT. Bintang Teknik Adiyasa. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menyediakan jasa pengiriman khusus dari perusahaan. Jasa pengiriman milik perusahaan menjamin keamanan produk yang dikirim. Hal tersebut karena proses pengiriman sudah dipersiapkan  dengan fasilitas yang sesuai untuk menjaga produk ketika dikirim. 

Perusahaan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini sangat mengutamakan after sales service pada semua customernya. Maksudnya adalah perusahaan selalu mengupayakan berbagai cara untuk memastikan pihak pemberi  merasa puas dengan layanan produk yang dijual oleh perusahaan. Meskipun belum tentu terjadi pembelian berulang,  customer yang puas dapat merekomendasikan perusahaan dengan relasinya secara sukarela.

Keunggulan Produk Yang Ditawarkan

Dalam kegiatan industri, terdapat banyak perusahaan supplier yang menyediakan produk mesin hydraulic dengan berbagai jenis kualitas dan harga. Namun, yang perlu diwaspadai adalah kualitas dari produk mesin murah. Perusahaan selalu mengutamakan keunggulan pada harga produk mesin hidrolik yang murah dalam kondisi baru dan baik. 

Tidak jarang, perusahaan harus menanggung kerugian pada penjualan produk karena mesin yang dijual kepada customer mengalami kerusakan. Hal tersebut membuat perusahaan harus mengganti dengan produk dalam kondisi baik kepada customer agar tidak kecewa. 

Kesulitan yang dihadapi oleh perusahaan adalah pada perusahaan pesaing yang menjual mesin bekas yang sudah diperbaiki dengan harga murah. Disitulah PT. Bintang Teknik Adiyasa berusaha untuk mempertahankan harga dan kualitas untuk customer agar tidak kecewa.

Informasi lebih lanjut hubungi:

Bintang Teknik Adiyasa

Kantor : Jl. Saidan Komp. Puri Matoa Indah No. A1, Depok, Jawa Barat

Workshop : Jl. Raya Jagakarsa No.51 B Jagakarsa, Jakarta Selatan

Email : eko_hydro@yahoo.co.id 

Website : https://www.bintangteknikadiyasa.com/

 


Author

%d bloggers like this: