Indonetwork, Bisnis – PT Indo Crestar Abadi adalah perusahaan tambang di Indonesia yang berfokus pada penambangan batu bara, batu andesit, pasir, pasir silika, mangan, hingga batu kapur. Berdiri pada tahun 2018, perusahaan ini merupakan anak perusahaan Airya Crestar International yang berbasis di Singapura dan telah memiliki skala bisnis tambang yang besar.

Sumber daya tambang menjadi salah satu aspek penting yang akan selalu dibutuhkan. Saat ini, kebutuhan akan produksi mineral dan agregat semakin meningkat, seiring berbagai proyek infrastruktur yang sedang digencarkan untuk kemajuan daerah di Indonesia. Mulai dari pembangunan gedung, kereta api, bandara, hingga jalan tol. Ditambah permintaan terhadap bahan baku hasil tambang dari berbagai negara, membuat kegiatan pertambangan tidak pernah berhenti. 

Untuk itulah, PT Indo Crestar Abadi hadir sebagai perusahaan tambang yang bertanggung jawab secara berkelanjutan dalam menyediakan bahan baku ke sektor swasta untuk kebutuhan pembangunan.

Skala Proyek PT Indo Crestar Abadi

PT Indo Crestar Abadi bertekad menjadi salah satu perusahaan pertambangan terkemuka di dunia dengan cara yang aman, bertanggung jawab pada semua pihak, dan mampu memberikan laba per saham tertinggi kepada para mitra.

Langkah-langkah strategis untuk program eksplorasi dan eksploitasi segera diambil dengan profesional, mulai dari akuisisi, pengembangan, produksi aset dan cadangan berkualitas. PT Indo Crestar Abadi telah aktif produksi di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Bandung, Jember, Bogor, Jakarta, serta yang sedang dalam proses perencanaan yaitu di Bintan, Mangkalihat, dan Morowali.

Meski fokus bisnis PT Indo Crestar Abadi berada di lingkup sumber daya alam, namun perusahaan juga melebarkan peluang pada penciptaan nilai di infrastruktur lain untuk lebih banyak memberi manfaat, keterampilan, dan pengalaman yang dimiliki.

Perusahaan secara aktif membangun dan mengelola portofolio aset yang baik dan berkualitas tinggi. Hal ini tercermin dari proses produksi yang ketat dan berpedoman pada standar resmi yang berlaku.

Dalam proses produksi penambangan, mineral yang digali dimuat ke dump truck untuk dipindahkan ke tempat penimbunan yang sudah ditentukan. Setelah itu, pembeli memeriksa kualitas mineral hasil penambangan secara cermat. Setelah sesuai dan disepakati, mineral diangkut melalui conveyor dan dimuat ke tongkang untuk dikirim ke lokasi tujuan.

Terus Berupaya Memberi Nilai Bisnis yang Menguntungkan Semua Pihak

perusahaan tambang PT Indo Crestar Abadi

PT Indo Crestar Abadi memiliki kegiatan utama di ranah operasi dan produksi pertambangan. Perusahaan bekerja sama dengan sekelompok perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produksi cadangan mineral.

Perusahaan juga menyadari dampak kegiatan tambang yang begitu sensitif. Karena itu, keuntungan untuk semua pihak selalu diusahakan oleh PT Indo Crestar Abadi melalui komitmen untuk menjalankan cara kerja yang aman untuk semua, serta bertanggung jawab sosial dan lingkungan. 

PT Indo Crestar Abadi mengimplementasikan nilai korporat bisnis yaitu pemeliharaan kompetensi, integritas, keandalan, komunikasi yang responsif, dan upaya untuk selalu inovatif untuk mewujudkan perusahaan tambang yang profesional.

Nilai-nilai tersebut bukan hanya diberikan untuk klien dan mitra saja, melainkan juga karyawan. Perusahaan berupaya membangun organisasi yang inklusif, didorong oleh kinerja di mana setiap individu menerima tanggung jawab dan penghargaan atas kinerjanya.

Melalui langkah tersebut, PT Indo Crestar Abadi pun mendapat kepercayaan karyawan, pelanggan, pemasok, dan komunitas mereka.

Produk PT Indo Crestar Abadi

Berikut beberapa produk tambang yang dihasilkan PT Indo Crestar Abadi, yaitu:

  • Batu bara
  • Batu mineral
  • Batu gamping
  • Batu limestone RR3, 3 inch, CA-16, CA-7, CA-6 
  • Batu mangan
  • Batu andesit
  • Limestone screenings
  • Steam coal
  • Anthracite
  • Graphite

Apabila Anda tertarik menjalin kerja sama dengan PT Indo Crestar Abadi, Anda dapat menghubungi pada nomor telepon yang tersedia. Atau berkunjung ke kantor mereka di:

  • Head Office yang beralamat di Gedung STC Senayan, 4th Fl, R. 80 Jl. Asia Afrika Pintu IX, Gelora Senayan, Kel Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat 10270
  • Operations Office berada di TCC BATAVIA, LEVEL 6, VR Offices, Jl. KH Mas Mansyur Kav. 126 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10220
Enable Notifications OK No thanks