Indonetwork, Bahan Bangunan – Railing merupakan komponen yang sangat penting dalam rumah berlantai dua atau lebih. Orang yang melewati tangga biasanya memegangi railing supaya aman. Karena peranannya dalam rumah sangat penting, jumlah distributor railing besi di Indonesia sudah banyak.

Railing merupakan pegangan yang berada di sisi tangga yang berfungsi untuk mencegah seseorang terjatuh ketika naik dan turun tangga. Railing ini terbuat dari berbagai material seperti besi dan kayu. Setiap jenis railing tentu saja mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Keuntungan Memakai Railing Besi Tempa

Dari sekian banyak material railing yang tersedia, kami lebih menyarankan memakai railing besi. Penasaran apa saja keuntungan ketika memakai railing yang terbuat dari material ini? Simak ulasan kami berikut ini.

1. Sangat Kuat

Memilih material yang kuat untuk railing tangga sangatlah penting karena peranan utamanya sendiri yaitu sebagai pelindung. Ketika dipegangi oleh orang yang lewat tangga tentu harus kuat.

Besi memang terkenal sebagai material yang sangat kuat. Jika Anda melakukan perawatan dengan benar, besi bisa tahan dengan waktu yang sangat lama. Salah satu hal yang harus Anda hindari yaitu tidak sampai berkarat.

Jika untuk keperluan di dalam ruangan, menggunakan railing besi biasa sudah cukup. Tapi jika untuk keperluan di ruangan atau area industri, sebaiknya pilih railing besi yang sudah dilapisi dengan anti karat.

Ketimbang menggunakan railing bermaterial kayu, railing besi tentu saja sangat kami rekomendasikan baik untuk dalam maupun luar ruangan.

2. Mudah Didapatkan

Anda tidak butuh waktu lama untuk memperoleh railing besi tempa di Indonesia. Sehingga sangat cocok juga untuk Anda yang ingin menyelesaikan proyek konstruksi dengan waktu yang lebih cepat.

Railing besi tempa ini akan lebih mudah Didapatkan di toko-toko bangunan seluruh Indonesia. Karena punya kekuatan yang tinggi, banyak permintaan konsumen terhadap railing besi tempa ini. Sehingga Anda juga tidak akan kesulitan memperolehnya.

Hal ini berbeda dengan railing yang terbuat dari material lainnya. Anda perlu memesannya terlebih dahulu, sehingga tidak akan terpasang dengan cepat. Misalnya railing yang terbuat dari kayu memerlukan pembuatan yang relatif lebih cepat.

3. Desainnya yang Elegan

Railing yang terbuat dari besi tempa akan membuat desain tangga di rumah Anda semakin elegan. Material ini memberikan kesan mewah dan mahal di rumah Anda. Apalagi kalau Anda menempatkannya di lokasi yang tepat.

Meskipun terkesan mewah dan mahal, tapi desain railing besi tempa ini sangat sederhana. Anda tinggal menyesuaikannya dengan desain yang diinginkan pada pihak pemasang railing.

Menariknya lagi, meskipun memberikan kesan mewah dan mahal, railing besi tempah ini relatif lebih terjangkau. Railing ini sangat ramah dengan isi dompet, sehingga Anda tak perlu budget yang besar untuk membuat railing tangga yang mewah.

Rekomendasi Distributor Besi Tempa Terbaik

Dari pembahasan di atas kita sudah tahu bahwa banyak keuntungan ketika menggunakan railing besi tempa. Lalu dimanakah Anda memperoleh jenis railing ini? Berikut ini adalah beberapa distributor railing besi tempat yang kami rekomendasikan khusus untuk Anda.

CV Jaya Makmur Mandiri

Distributor railing besi yang pertama kami rekomendasikan adalah CV Jaya Makmur Mandiri. Anda bisa mendapatkan railing besi tempat dengan bentuk dan motif sesuai selera Anda. Untuk finishingnya juga sudah ditempat dengan bronze.

Disini Anda tidak hanya dapat memesan railing besi tempa saja, tapi juga railing besi lain seperti besi solid dan besi hollow. Sebelum memilih jenis besi lain, sebaiknya Anda pelajari kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Distributor ini berada di Jl Brigjend Katamso No. 2 Samarinda, Kalimantan Timur. Tetapi distributor ini menerima pemesanan secara online, sehingga bagi Anda yang berada di luar kota Samarinda juga bisa melakukan pemesanan.

Colossal Art Indonesia

Untuk Anda yang berada di Surabaya bisa membeli railing besi tempa di Collosal Art Indonesia. Distributor railing besi ini juga menyediakan jenis railing lainnya seperti stainless,  bracket modern minimalist, dan kaca.

Distributor ini juga melayani pemesanan ke daerah lainnya di luar Surabaya. Beberapa daerah yang telah mereka jangkau diantaranya Jakarta, Bandung, Makasar, Samarinda, dan Lombok.

PD Sentral Makmur

Untuk Anda yang ingin memiliki railing tangga dengan motif minimalis cincin bisa melakukan pemesanan di PD Sentral Makmur. Distributor railing besi ini  berada di Bekasi, tapi melayani konsumen yang berada di luar daerah tersebut.

Layanan yang diberikan oleh distributor ini juga bervariasi, diantaranya adalah kitchen set aluminium dan kusen alumunium. Untuk Anda yang berada di luar kota Bekasi juga bisa melakukan pemesanan secara online.

Baca juga: Daftar Merk dan Distributor Cat Besi Berkualitas dan Murah

Demikianlah rekomendasi distributor railing besi yang bisa Anda pertimbangkan. Dari sekian banyak material railing, kami lebih menyarankan railing yang terbuat dari besi tempa supaya memiliki kekuatan yang lebih tinggi dan tahan lama.

  • Penulis: Cecep S
  • Editor: Agus N

Enable Notifications    OK No thanks