Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Bagi Anda yang bekerja sebagai pegawai kantoran tentu saja tidak akan asing dengan gorden roller blind. Karena banyak ruangan kantor yang menggunakan gorden ini untuk menutupi jendelanya. Sekarang sudah banyak roller blind murah yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, namun bisa membuat ruangan tetap nyaman.

Kebanyakan kantor mempunyai model jendela yang tertutup tanpa menggunakan teralis yang terbuat dari kaca. Karena kalau kacanya ditutup akan membuat situasi ruangan menjadi silau.

Sementara menggunakan gorden akan merepotkan karena harus ditutup dan dibuka secara manual. Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak kantor yang memakai roller blind karena hanya digerakkan dengan memakai remote control saja.

Kenapa Harus Pakai Roller Blind?

Tentu saja roller blind ini punya keunggulan tersendiri dibandingkan jenis gorden yang banyak digunakan sekarang. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh roller blind.

1. Mencegah Panas Dari Luar

Cuaca panas yang ada di dalam ruangan bisa berdampak juga ke dalam ruangan. Namun ketika menggunakan roller blind hal tersebut bisa Anda minimalisasi karena gorden ini bisa mencegah panas masuk ke dalam ruangan.

Jenis goren ini tidak hanya bisa mencegah panas dari luar saja, namun juga bisa membatasi cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Dengan begitu ruangan yang Anda singgahi akan lebih redup dan bisa membuat Anda lebih nyaman bekerja di siang hari.

Bahkan sekarang sudah ada roller blind yang bermodel blackout. Model roller blind ini bisa menghalangi panas matahari masuk ke dalam ruangan. Sehingga suasana di dalam akan tetap segar.

Baca Juga: Cara Pasang Roller Blind untuk Jendela Ruang Tamu

2. Menjaga privasi

Fungsi dari roller blind tidak hanya untuk mencegah masuknya panas dan cahaya ke dalam ruangan. Namun gorden ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga privasi kantor.

Bila kita perhatikan, gorden akan selalu terpasang di dinding kaca yang memisahkan ruang atasan dan karyawan. Ketika atasan menerima tamu, dia akan menurunkan tirai tersebut dan menjauhkan pandangannya dari karyawan.

Cara ini tentu saja sangat efektif untuk mengatasi karyawan yang punya rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga obrolan atas dengan tamu tidak akan terdengar oleh para karyawannya.

Ketika menggunakan gorden roller blind, Anda tidak menutupnya secara manual. Anda tinggal menutup dan membukanya kembali dengan menggunakan remote control.

3. Pemasangan yang Mudah

Pemasangan roller blind ternyata sangat mudah. Bahkan Anda bisa memasangnya sendiri tanpa harus menggunakan jasa interior. Setelah memasang braket dan menempelkannya ke roller blind lalu sambungkan kabel.

Kemudian cek apakah remote controlnya sudah terhubung atau belum dengan roller blind.

4. Mudah Dioperasikan

Cara menggunakan roller blind juga sangat mudah, namun terdapat beberapa jenis yang bisa disesuaikan. Karena ada roller blind dengan sistem rantai, spring flexy stop, dan one touch.

Roller blind sistem rantai dioperasikan dengan cara ditutup dan dibuka dengan menarik rantai. Sistem spring flexy stop dioperasikan dengan cara menarik tali atau bandul kecil yang ada di bawah dan tengah roller blind.

Sementara untuk sistem one touch dioperasikan dengan cara disentuh sedikit saja pada bagian roller blind, maka tirai akan menggulung dengan sendirinya. Masih ada jenis roller yang tersedia dengan pengoperasian yang berbeda juga.

Baca Juga: Cara Mencuci Gorden Sendiri agar Tampak Baru

5. Mudah Dibersihkan

Roller blind berbeda dengan gorden pada umumnya seperti gorden kain. Keunggulan dari roller blind yaitu Anda tidak perlu mencucinya sama sekali. Karena proses pembersihannya hanya dengan menggunakan vacum cleaner saja.

Bila di ruangan sudah menggunakan AC, kemungkinan debu yang menempel di gorden akan lebih sedikit. Sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membersihkannya dengan vacum cleaner.

Itulah beberapa keunggulan yang dimilki oleh roller blind yang bisa Anda pertimbangkan ketika akan menggunakannya. Jenis gorden modern ini tentu saja akan membuat kondisi di dalam ruangan kantor menjadi lebih nyaman. Terlebih lagi sekarang sudah banyak roller blind murah yang ada di pasaran.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks