Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat Anda pemilik rumah makan ataupun pengusaha catering, supplier hasil laut satu ini siap mensupport usaha Anda, dalam hal pengadaan ikan segar yang masih hidup.

Memulai bisnis sejak tahun 2006, beragam hasil laut telah dipasoknya ke hampir semua pemilik rumah makan di berbagai mall, termasuk ke supermarket terkenal di Indonesia. Hanya saja, karena lain hal akhirnya pengusaha satu ini hanya fokus membidik segmen pasar restoran.

“Saat ini perusahaan kami fokus menjadi pemasok semua hasil laut ke semua restoran yang menyuguhkan hidangan laut (seafood) terutama yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Kami siap menyediakan beragam ikan dan jenis lain yang dibutuhkan,” ungkap Wedy Andro, Onwer PD. Andro Marine Asiatic.

  • andro-marine

“Kami menawarkan hasil laut yang masih hidup seperti ikan, udang, kerang dan kepiting (Rajungan). Kami pastikan semua itu dalam keadaan segar, karena kami memiliki tempat khusus yang menjaga kualitas hasil laut tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Wedy mengatakan, selain restoran pihaknya juga kerap menerima pesanan dari catering maupun perorangan. Untuk pemasaran secara online, pihaknya bekerjasama dengan marketplace online seperti Indonetwork dan JD.id.

“Untuk bisa memenuhi kebutuhan ini, kami bekerjasama dengan binaan nelayan yang sudah terorganisir dengan baik. Melalui kerjasama itu, kami berupaya mempermudah mereka memasarkan hasil tangkapan dengan cepat,” paparnya.

Untuk bisa mempertahankan stok serta menjaga kualitas kesegaran ikan, Wedy membangun tambak membudidayakan hasil laut. Andro Marine Asiatic memiliki tambak khusus ikan Kerapu, Kakap Merah, Kerang hijau. Menyediakan pula kolam penampungan yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan itu.

Menurutnya, setiap pagi hari para nelayan mengirim hasil tangkapan ke  Andro Marine Asiatic untuk dijual ke restoran. Karena itu, ikan dan hasil laut lainnya masih segar untuk dikonsumsi.

“Kami tidak hanya melayani wilayah Jabodetabek, tapi kami juga membidik pangsa pasar lebih luas di luar wilayah ini,” tegasnya.

“Jangkauan pemasaran kami hingga ke Batu Raja, Bengkulu, Padang, dan Palembang di pulau Sumatera. Sedangkan di Jawa Barat ada agen lain yang menampung hasil laut kami di Bandung, begitu pula di Bali,” urai Wedy.

“Semua agen jaringan bisnis kami ini memasarkannya ke restoran ternama di kota-kota mereka yang menjual hidangan laut. Tinggal order, kami siap kirim ikan dan hasil laut lainnya ke mereka,” pungkasnya.

Biasanya kata Wedy, para pemilik restoran menginginkan semua pesanan ikan, cumi, udang dan kerang dalam keadaan hidup dan kami adalah specialistnya. “Sejak awal, kami memang memposisikan diri sebagai supplier ikan segar. Karena itu, kami cukup dikenal dikalangan pemilik restoran seafood,” paparnya tersenyum.

Bahkan menurut cerita Wedy, beberapa restoran Jepang di Jakarta yang menyuguhkan hidangan laut telah memintanya menjadi pemasok ikan segar. “Bersyukur sejak kami membangun usaha ini, para pemilik restoran telah mempercayakan Andro Marine Asiatic sebagai pemasoknya,” ucapnya.

Untuk mempertahankan kepercayaam itu, strategi yang dilakukan adalah upaya pendekatan dengan cara kunjungan dan memberikan sample. Cara seperti itulah yang bisa diterima dengan baik.

Satu hal yang menarik dari Andro Marine Asiatic bahwa, pihaknya tidak membatasi minimum order. Kalau mereka hanya membutuhkan 5kg saja, Wedy tetap melayani, asalkan satu jalur dengan rute pengiriman yang di order pemesan lain.

“Kami memiliki 15 kurir khusus yang siap mengantar semua pesanan. Harga yang kami tawarkan cukup bersaing. Selain kurir, kami juga memiliki 10 orang yang khusus mempacking, dan 3 orang administrasi,” jelasnya.

Tawarkan Kemudahan Pembayaran
Selain mempertahankan kualitas, pihaknya menawarkan pula sistem pembayaran. Buat Anda yang ingin menjadi member Andro Marine Asiatic, Wedy menawarkan sistem pembayaran yang menarik secara berkala.

Pembayaran bisa dilunasi setelah pesanan diterima. Buat yang baru biasanya Wedy melihat dulu grafik transaksinya, kalau sudah tiga kali pembelian, baru bisa dikasih pembayaran secara tempo. Kecuali buat yang baru kenal, mereka harus bayar cash.

“Strategi ini kami lakukan untuk membangun relasi yang lebih baik. Karena itu Kami menjamin hasil laut yang dikirim masih hidup dan segar. Ikan yang dihitung hidup, kalau ada ikan mati tentu tidak dihitung,” ucap Wedy.

Untuk melayani pembelian hasil laut, Anda bisa menghubungi (081218862229 / 085715444700) atau menyambangi langsung ke Jalan Prima Raya No.6 Menceng Tegal Alur Jakarta Barat.

“Harapan kami, tahun ini bisa melengkapi mesin pendingin ikan berkapasitas 5-10 ton, memperbanyak customer. Saat ini saja, kami sudah melayani lebih dari 100 restoran. Targetnya, kami bisa memasarkan satu ton hasil laut dalam sehari,” ucapnya mengamini.